Maybena Multiple Intensive Moisture Mask Review

Kalian cemas gak sih sama persoalan sampah plastik yang butuh waktu sangat lama untuk terurai, selain itu dampaknya juga buruk untuk bumi yang kita tinggali. Salah satu cara aku untuk mengurangi sampah plastik dengan mengurangi pembelian sheet mask yang dijual 1 kemasan berisi 1 lembar saja, aku lebih memilih sheet mask yang dalam 1 kemasan berisi 7 atau 30.

Sejak 2 tahun lalu aku mulai rajin beli sheet mask yang isinya banyak dalam 1 kemasan. Salah satu buktinya bisa cek di salah satu postingan tahun 2018 lalu di sini. Namun sheet mask di postingan tersebut akan aku ulas lain kali. Pada postingan ini yang akan aku ulas adalah Maybena Multiple Intensive Moisture Mask.


maybena-sheet-mask-review

MAYBENA MULTIPLE INTENSIVE MOISTURE MASK

RATING : 5/5
NO. BPOM : NA26190205626


KOMPOSISI :
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Panthenol, 1,2-Hexanediol, Xanthan Gum, Camellia Sinensis Leaf Extract, Coptis Japonica Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Dipropylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Fragrance, Caprylyl glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Lecithin, Ceramide 3, Cholesterol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8, Copper Tripeptide-1, Sodium Acetylated Hyaluronate, Palmitoyl Pentapeptide-4.


maybena-sheet-mask-review


Sheet mask ini mengandung 3 tipe peptide: Acetyl Hexapeptide-8, Copper Tripeptide-1, Palmitoyl Pentapeptide-4 memiliki manfaat anti-aging agar kulit tetap seperti saat remaja yang kenyal, lembap, dan kencang 😄. Ceramide 3 memiliki manfaat mengencangkan dan membuat kulit terasa lebih halus. Panthenol juga memiliki manfaat melembapkan kulit. Camellia Sinensis Leaf Extract berfungsi untuk menenangkan kemerahan pada kulit.

 🌟KEMASAN🌟

maybena-sheet-mask-review

Aku ingin ketemu deh sama yang mendesain kemasan Maybena Multiple Intensive Moisture Mask karena desainnya sangat cantik! Dengan tagline “gift for my skin”, gak hanya untuk diri sendiri. Produk ini juga pantas banget sebagai hadiah untuk ke orang yang suka pakai sheet mask 😍.

Kemasannya ini ada 2 lapisan, lapisan luar terbuat dari kertas yang berisi informasi produk. Tenang aja ada informasi dalam bahasa Inggris kok untuk ingredients, cara pakai. Terdapat juga keterangan expired date-nya di bawah.


maybena-sheet-mask-review

Nah sementara itu box manis yang warnanya full pink ini, didalamnya ada 30 lembar masker! Sayangnya, keterangan pada box pink ini hanya dalam tulisan korea.

Kemasan barunya produk ini pada bagian tengahnya ada seperti di foto, nah tinggal ditarik aja biar bisa ngeluarin masker di dalamnya. Terserah mau dicabut atau gak, aku gak dicabut karena takut jadi cepat kering hehe, tapi sepertinya sih gak ngaruh.

maybena-sheet-mask-review

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Terasa sekali essence-nya yang sangat melimpah karena lembaran maskernya benar-benar direndam dalam essence. Dikarenakan maskernya numpuk, jadi pasti ada rasa sedikit lengket dari essence setiap mau ngambil masker.


maybena-sheet-mask-review

Spatulanya ini lentur dan membantu banget setiap ngambil hanya selembar aja. Material maskernya ini tipis, bisa dilihat pada foto. Cairan essence-nya tidak berwarna. Sheet mask ini memang ada wanginya, tapi wanginya ini gak masalah bagi aku. Tanpa masukin kulkas sebelumnya, selalu terasa adem tiap kali pakai ini.

Oh iya, bisa dibilang ukuran tiap sheet mask-nya itu konsisten, sama. Soalnya pernah nih aku sebelumnya beli masker yang isinya 30 gitu, tapi ukurannya beda-beda, ada yang ukuran di mata kekecilan jadi ga bisa melek, ada yang bagian pipi kurang lebar. Nah sheet mask Maybena ini ukurannya sama semua, selain itu lumayan lah meng-cover wajah aku yang lebar ini.


🌟PENGALAMAN🌟
Selama masa #DiRumahAja ini aku gak rutin skincare-an, aneh ya padahal banyak waktu buat ngelakuin 10 step ataupun kalau mau juga bisa 20 step (?) skincare routine, tapi aku malah malas. Step skincare-an yang gak pernah lupa hanya mencuci wajah dengan facial foam aja. Saat lagi mau skincare-an tapi masih ada rasa malas juga (males pakai serum, pelembap, bla bla bla) jadinya aku pakai sheet mask dari Maybena aja.


maybena-sheet-mask-review

Menurutku sheet mask Maybena ini melembapkan kulit dan cocok banget buat dipakai di daerah tropis. Soalnya lembap dan gak lengket di kulit! Rasa lengketnya tuh cuma beberapa saat setelah sheet mask dilepas, setelah di pat pat wajahnya, udah hilang gitu gak lengket sama sekali. Meresap, dan hasil di wajah gak matte, natural healthy gitu ada kilapnya dikit.

Ada beberapa orang yang aku kenal gak suka pakai sheet mask karena rasa lengket setelah pemakaian, jadi mereka mau cuci muka tiap abis sheet mask-an. Padahal kan pakai sheet mask ya jangan dibilas setelahnya. Nah sheet mask ini cocok sekali buat yang gak suka kulit terasa lengket tapi tetap bikin muka lembap 😉.

Maybena Multiple Intensive Moisture Mask ini cocok banget untuk yang mau menghemat waktu atau yang emang gak suka habisin waktu terlalu lama untuk merawat kulit, tapi mau kulit tetap sehat.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

1 Comments

  1. Kualitasnya bagus bgt dan sebenarnya aku cukup tertarik dengan sheetmask walaupun klu ditungbmemang lumayan tapi klu bentuknya begini aku jadi tertarik

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan