Cara Belanja dan Pembayaran Althea melalui Transfer ATM

ーpostingan ini pertama kali dipublikasikan pada 10 Mei 2016 dan telah diperbaharui pada 10 Januari 2019


Setelah setahun gak belanja lagi di Althea, karena sempat terkendala izin beacukai. Akhirnya Althea sudah bisa membuka dan mengirimkan pesanan lagi ke Indonesia sejak bulan September 2018. Tentunya ada beberapa hal yang berubah. Salah satunya adalah peraturan.

Peraturan untuk costumer yang berlokasi di Indonesia berdasarkan update terakhir yang aku cek pada 7 Januari 2019 adalah :
•Setiap akun hanya bisa membuat 1 pesanan selama 24 jam.
Contohnya begini, misal sudah membuat pesanan pada tanggal 5 Januari 2019 Pukul 09.50 WIB dan ingin memesan lagi di hari yang sama yaitu 5 Januari 2019 Pukul 18.00 WIB tidak akan bisa. Harus menunggu keesokan harinya untuk bisa membuat pesanan lagi, paling cepat pada, 6 Januari 2019 Pukul 09.51 WIB.
•Total nominal setiap pesanan maksimal adalah Rp 1.100.000. 
Pesanan yang melebihi nominal tersebut tidak bisa diproses, jadi setiap pesanan harus sama atau lebih rendah dari nominal ini ya.
•Maksimal 8 barang pada setiap pesanan.
Barang yang dipesan beda berbeda  jenisnya, bisa juga sama.

Gimana cara beli di Althea? Kalau dulu alamat website-nya adalah id.althea.kr, sekarang adalah in.althea.kr. Dicatat baik-baik ya, cek in.althea.kr untuk belanja. Cara lebih mudahnya lagi adalah dengan meng-install aplikasinya. Bisa cari 'Althea’ di Play store atau AppStore smartphone kalian.

Pada postingan ini aku akan menunjukkan cara belanja lewat aplikasi, tampilan jika berbelanja melalui website juga gak jauh beda.

CARA BERBELANJA DI ALTHEA MELALUI APLIKASI


Langkah pertama
Login, dengan memasukkan email dan kata sandi. Jika belum pernah berbelanja di Althea sebelumnya bisa pilih BUAT AKUN BARU seperti yang ada pada gambar di bawah.


❗❗❗ Catatan penting :
Email yang digunakan harus aktif, bukan email asal-asalan karena nanti setiap perkembangan pesanan akan dikabari melalui email. Password juga jangan sampai lupa, password akun Althea dan akun email sebisa mungkin jangan sama ya.

Langkah kedua
Setelah berhasil masuk ke akun Althea, kalian bisa lihat-lihat produk apa saja yang mau dibeli. Jika sudah yakin kalian bisa pilih TAMBAHKAN KE TAS.


Setelah yakin semua pesanan yang ingin dibeli sudah semuanya, bisa tap atau sentuh pada layar bagian keranjang. Pada foto di atas yang terdapat angka 4 dengan lingkaran pink. Setelah di tap atau sentuh akan tampil seperti di bawah. Daftar barang yang dibeli akan muncul, bisa di scroll ke bawah dan ada kolom voucher. Masukkan kode voucher yang kalian punya jika ada. Selain voucher untuk mendapatkan potongan harga, bisa juga menggunakan points. Cara memakai points yang dimiliki di ketik saja sesuai yang mau dipakai. Setelah itu pilih CHECKOUT.


❗❗❗ Catatan penting :
Cara mendapatkan points di Althea adalah dengan mengikuti giveaway yang biasa diadakan pada halaman Instagram ataupun Facebook Althea. Bisa juga didapatkan dari refunds barang yang stock-nya kosong atau barang yang diterima dalam keadaan tidak sempurna seperti bocor *berdasarkan pengalaman*.
Facebook Althea :
Instagram Althea :

Langkah ketiga
Jika ini pesanan pertama*) di Althea, akan muncul tulisan Verifikasi KTP seperti gambar di bawah.


Semuanya harus diisi sesuai data yang ada di KTP. Jika ada kesalahan dalam pengisian segera email ke help@althea.kr agar bisa diubah. Setelah semua diisi bisa pilih KONFIRMASI DAN LANJUTKAN

❗❗❗ Catatan penting :
*)Pesanan pertama yang dimaksud adalah pesanan pertama setelah Althea bisa mengirim ke Indonesia lagi terhitung 2018. Jika sebelumnya pernah memesan di Althea pada akhir 2016 dan pada tahun 2018 lalu belum melakukan pesanan dan baru akan belanja lagi di Althea tahun 2019 ini, halaman Verifikasi KTP akan muncul. Halaman ini akan muncul sekali saja, saat melakukan pemesanan selanjutnya halaman ini tidak akan muncul. Jika langkah ketiga ini tidak muncul, bisa lanjut baca langkah selanjutnya. Data KTP ini sangat dibutuhkan untuk proses di beacukaI.

Langkah keempat
Akan muncul tampilan seperti di bawah, jika belum ada atau ingin menambahkan alamat lain bisa pilih ADD NEW ADDRESS. Jika alamat yang tertera sudah benar, bisa pilih CONTINUE.


Langkah kelima
Pada langkah ini adalah memilih metode pembayaran. Jika pembayaran menggunakan bayar di kasir Alfamart, Doku Wallet dan transfer bank, yang diceklis adalah HPP lalu pilih CONFIRM.


Setelah aku pilih membayar dengan menggunakan transfer antar bank, aku pilih CONTINUE.

Setelahnya akan muncul halaman yang isinya semua barang yang dibeli, alamat dan metode pembayaran. Jika semua sudah benar, bisa pilih PLACE ORDER.


Nanti akan muncul halaman dengan logo Althea.



Setelah itu ada halaman Adyen. Isi nama depan, belakang dan alamat email seperti contoh pada gambar di bawah. Jika diisi semuanya pilih LANJUTKAN.


❗❗❗ Catatan penting :
Langkah ini sangat penting untuk mengetahui no. tujuan transfer. Pastikan koneksi internet stabil. Jika tidak akan terputus ditengah-tengah, dan kita gak akan tau no. tujuan transfer.

Langkah keenam
Akan muncul payment code yang merupakan no. tujuan transfer dan nominal yang dibayarkan. Terkadang no. rekening tujuan dan nominal transfer akan dikirimkan melalui email. Namun sering juga gak ada email yang isinya hal berikut. Saran aku langsung di screenshot atau dicatat semuanya itu.


Selesai deh, tinggal dilanjut dengan transfer. Setiap pesanan nomor rekening tujuan transfer berbeda ya, karena ini merupakan virtual account.

CARA PEMBAYARAN ALTHEA MELALUI TRANSFER BANK


1.    Pergi ke ATM, dan lakukan transfer seperti biasa (jangan tanya caranya dengan m-banking karena aku sengaja gak pakai untuk menghindari boros)
2.  Dikarenakan tujuan transfer adalah Bank Permata sementara bank yang aku gunakan adalah Bank BNI, aku menambahkan kode 013 sebelum nomor rekening tujuan.
3.    No. rekening tujuan adalah Payment Code yang berwarna hijau (lihat pada gambar langkah keenam di atas). Nominal transfer adalah yang berwarna merah tua (lihat pada gambar langkah keenam di atas).
4.   Setelahnya akan muncul halaman yang berisi nama tujuan penerima, dan nominal yang ditransfer. Nama penerima adalah nama depan dan nama belakang yang diisi pada kolom Adyen (lihat pada gambar langkah kelima yang terakhir)
5.    Setelah semuanya dipastikan benar dan transfer sukses akan ada email dari Althea bahwa pesanan akan diproses. Emailnya seperti di bawah :


Biasanya waktu pengemasan bisa memakan waktu 2-10 hari (ini berdasarkan pengalaman aku, bisa lebih cepat  atau lebih lama dari yang  aku sebutkan). Setelahnya akan mendapatkan nomor resi pengiriman di email. 



Waktu pengiriman dari Korea Selatan ke rumah aku selama ini memakan waktu 3-8 hari (ini aku hitungnya termasuk weekend ya). Bisa klik tulisan LACAK PESANAN SAYA untuk mengetahui letak paketnya.

Segitu aja update-nya tentang cara belanja dan pembayaran di Althea melalui transfer bank, mudah bukan? Bisa komen ya untuk pertanyaan, atau langsung hubungi aku melalui Instagram untuk lebih cepat.
  

Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

146 Comments

  1. Ini yg pembayaran ke atm bersama itu yg bisa dengan menggunakan atm yang terdaftar di atm bersama kan ya kayak mandiri??

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank u Indira, ternyata cara sama aja kayak transfer bank biasa. Hihi ^^

      Delete
  2. membantu bangett haha soalnya udah pengen velanja kesana tapi gapunya credit card. makasih kak Indiraa

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
  3. interesting..thanks for sharing
    kisses

    ReplyDelete
  4. Hoo ternyata bisa via trf juga yaa, lbh tenang deh kl mau beli lagi. Kmrn bayar via alfa mbaknya kayanya masi banyak yg gatau ada servis bayar via doku jadi lamaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku coba pembayaran via ini karena mba2 alfa nya kebingungan gitu mukanya, aku bilang ga jd deh mba, daripada transferan aku ga nyampe hehe -_-

      Delete
  5. mau coba blanja di althea ahhhh XD hahha

    ReplyDelete
  6. Hahaha. Gpp, boleh sih kayaknya.. Asal nomor rekening nya di tutupin. Jadi ingin coba pembayaran via atm buat belanja di althea juga nih..

    ReplyDelete
  7. karena bank ak g ada, kmaren coba via alfa juga gampang hihihihhihi

    mysistermonsterdisaster.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi alfa yang aku coba pasang muka bingung gitu penjaga nya XD

      Delete
  8. Kl mau transfer harus isi saldo dokunya dulu ya? Thx☺️

    ReplyDelete
  9. Hai indira harus ATM ya? tp kalo transfernya pakai m-banking mandiri bisa ga ya?


    http://www.cyndaadissa.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak gmn kalo misalkan barang nya salah satu sudah habis tapi kita udh bayar?,kok gk dikonfirmasi aku kyk gitu kak:(

      Delete
    2. Ya km waktu checkout masih ada kan? Berarti kamu dpt lah.

      Delete
  10. Kalau paketnya belum smpai hampir 1 Bulan, pengirman via SRE gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di cek no resi sre nya bagaimana?
      Kebetulan aku gak pernah dapat pengiriman pakai SRE nih.

      Delete
  11. Hi Indira! Aku mau nanya itu kalau diminta kode banknya dimasukkin barengan kode pembayaran ya? Terus kalau diminta kode pembayaran gimana? Aku agak bingung takut salah hehe

    ReplyDelete
  12. Mba aku baru aja daftar si althea, tapi kno ga dapat 100rb nya yah? Waktu udh checkout jg gaada pilihan potongan 100rb :((

    ReplyDelete
  13. halo indira. first name n last name di step 3 harus sama dengan nama rekening atau nama penerima paket ya? thanks before :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu terserah ya mau di isi nama rekening atau nama penerima paket.
      Tapi harus diingat nama first name dan last name nya apa buat cocokin nanti di nama rekening tujuan waktu transfer (kalau pakai metode transfer atm permata)

      Delete
  14. kak itu gimana caranya dapet poin ? Ongkos kirim nya berapa ya kak ? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu daftar dpt poin kok.
      onglos kirim 120 ribu kalau belanjanya kurang dari 500ribu, lebih dari 500ribu free ongkir

      Delete
  15. Permisi mau tanya misalnya aku udh dapet semua totalnya tinggal ditransfer nah cara konfirmasi pembayarannya bagaimana ya?atau gak perlu krn nanti ke data sendiri?terimakasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak perlu konfirmasi lagi, nanti akan otomatis. Kalau bukan jam kerja konfirmasi biasanya lebih lama. E-mail konfirmasi pembayaran sudah di terima bisa dilihat di post ya ^^

      Delete
  16. Makasih ya kak, membantu sekali. Ohiya mau nanya klu biar dpt potongan 100rb itu harus subscrube newsletternya dl kn ya ? Aku baru daftar tp blm subs trs pas mau check out poin nya msh 0 soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sekarang gak dapat poin ya, tp tetap dapat potongan Rp 100.000 dengan cara pakai kode WELCOME-ID. Kode itu bisa dipakai paling lambat 30 hari setelah daftar dan hanya untuk pembelian pertama. Minimal pembelian Rp 300.000 tidak ada barang yang hot deals.

      Delete
  17. ka kalo lewat dari 48jam entar orderan nya dicancel otomatis dari pihak sana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan kalau belanja pakai poin. Poinnya nanti hangus juga

      Delete
    2. ka emang sekarang althea ngasih potongan 50.000 aja ya, aku tdi baru pesan cuma dapat 50.000 + 15.000 -,-

      Delete
  18. Halo. Thanks review nya membantu banget. Sore ini aku pertama kali belanja di althea nih,hbs transfer ngga pake konfirmasi pembayaran kan ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai!
      Iya nanti akan dapat e-mail konfirmasi pembayaran sudah di terima ya. Cuma kalau bukan jam kerja transfernya, biasanya e-mail konfirmasi nya akan lebih lama :)

      Delete
    2. Waaa makasih banyak infonya 😆

      Delete
  19. kak, kalo transfernya dari atm bang bni bisa ???

    ReplyDelete
  20. Haii, mau nanya donk.. biasanya kita dapat email konfirmasi pembayarannya paling lama sampai kapan ya? Saya sudah bayar, tapi belum dapat email juga. Thanks yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku paling lama 2 jam dpt konfirmasi.
      Coba e-mail ke althea nya aja ^^

      Delete
  21. mau nanya waktu step 4 atau 5 kamu langsung aja transfer ? itu yg tulisan print dan back to merchant buat apa ?

    ReplyDelete
  22. Aku mau order dn ga punya kartu kredit,jadi bingung dah 😄
    Tapi infony jelas bgt nih,makasi ya mbak Indira 😘

    ReplyDelete
  23. hai ka masih bingung nih...transfer bank itu bank apa aja ya yg bisa? trs kita konfirmasi dulu sm pihak althea lalu kita buka website doku,dan hbs itu kita langsung tranfer via atm? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa bank apa aja, seperti transfer antar bank.
      Di ikutin aja ya step nya

      Delete
  24. Kak, nanya dong. Di Althea itu yg free ongkir cuma international shipping aja ya? Local shipping tetep bayar?

    ReplyDelete
  25. Mbak saran hati2 dengan metode pembayaran alteha seperti ini. Bisa digunakan utk menipi orang. Karena metode pembayaran spt ini belum banyak yg tau. Sy br mengalami kejadian ditipu mengaku dr bank permata dan membuatkan saya rekening bank permata dan diminta utk verifikasi dl apakah no rek tsb benar atas nama saya. Dan ternyata benar sampai akhirny sy kena tipu.

    Saran be careful dengan pihak2 spt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum paham sih sama komentar nya mas, karena ceritanya gak lengkap ya.

      Tapi dari setangkap saya masa mas nya bisa setuju gitu aja di buatin rekening emangnya gak ke bank buat bikinnya? Atau komen ini untuk menjatuhkan salah satu pihak?

      Saran saya kalau komentar mau cerita jangan setengah-setengah biar ga ada salah paham sama yang baca dan biar bisa paham juga.

      Terima Kasih ^_^

      Delete
  26. kalo pembayarannya via teller bias gak ya mbak?

    ReplyDelete
  27. hai Indira, cara untuk menghabiskan poin kita di althea seperti apa ya? mohon bimbingannya ^^

    ReplyDelete
  28. Setelah bayar biasanya brp lama terkonfirmasinya sis? Tq

    ReplyDelete
  29. Kak indira.. postingan ini membantu banget **sungkem** ya ampun cara order di althea bikin deg2an.. tapi asik ngeliat diakon yang gak tanggung2.. mweehehehe

    ReplyDelete
  30. mesti isi di DOKU nya dulu g?? Apa bisa langsung transfer via bank??

    ReplyDelete
  31. hai indira... aku dyah. aku tadi mau beli ke althea tapi takut.. haha. shipping beneran gratis? ko ga ditanya pilihan shipping mau pake apa? pake jn* atau t*ki? hehe. soalnya ini kali pertama aku pake olshop althea. aku ragu gegara aku baca di blog lain katanya ditanya mau pake jasa kirim apa.. mohon pencerahannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini gak pernah sih ditanya pakai jasa kirim apa waktu checkout.
      althea nya sendiri yang menentukan pakai pengiriman apa.

      shipping gratis untuk order di atas 299ribu (pastikan ga ada barang yg di hot deals ya)

      Delete
    2. kalau baca ada blog yg ditanya mau pakai jasa pengiriman apa,
      kemungkinan itu ordernya lewat olshop yang buka jasa order althea (jadi nitip gitu ke olshop lain).
      BUKAN order ke althea secara LANGSUNG ya :)

      Delete
  32. hai mau tanya dong, kamu pernah order di Althea di bawah 300rb kah? di tahan di bea cukai ngga ya kira"? agak was-was juga kalo ditahan dan ada tambahan biaya nantinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah ditahan bea cukai selama belanja di althea

      Delete
    2. makasih ya infonya :)

      Delete
  33. Nice info... ^_^ *mba indira membuka jalan buat belanja nih... *perempuan hihi

    ReplyDelete
  34. Kk buat pihak althea konfirmasinya brp lama? Aku u sa h trf tapi blom ada tanda proses pesanan

    ReplyDelete
  35. Kalo trf nya pake bank lain slain bank BNI bisa juga kan? Tinggal pake kode bank 013 di depannya trs kode pembeliannya?

    ReplyDelete
  36. Kalo pake cimb niaga bisa ???
    Trus klo dah nyampe rumah dminta biaya tambahan lagi gak ??

    ReplyDelete
  37. Terima kasih sangat membantu. Jadi atm yg digunakan utk transfer Hrs atas nama sendiri sesuai yg di althea ya? kalo misal pake atm nama lain gk bisa gitu?

    ReplyDelete
  38. ka indira bagaimana masuk web.site indonesianya iyah soalnya aku masuknya qo diphilipin gitu ka,

    ReplyDelete
  39. Kak.. saya uda transfer pake mobile banking BCA . Dan berhasil! Tapi sampai sekarang, dialthea masih tertulis menunggu pembayaran 😭😭. Dan nanti jam 00.00 pesanan saya akan dibatalkan karena uda mau 2 hari..
    Kurang tau caranya gimana soalnya baru pertama kali

    ReplyDelete
  40. Biasa proses transaksinya berapa lama kak?
    Kayak habis kita transfer itu dan muncul pemberitahuannya langsung apa tggu 1-2 hari?
    Dari menunggu pembayaran menjadi process

    ReplyDelete
  41. kak,mau nanya,,aku daftar althea kok gak dapet apa apa ya padahal udah transaksi sampe 500000,

    ReplyDelete
  42. Kak, misalnya klo nama penerimanya tuh beda ma nama pemilik reknya gppkan?soalnya rekeningnya ats nama mama saya, tktnya ntr pas udh ditrf gk dikonfirmasi transferannya ma althea korea gegara nama penerima sama nama pemilik rek beda??

    Mksh kak:))

    ReplyDelete
  43. kak kalo belanja diatas 650 kena bea cukai kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau sih, gak berani jamin bakal kena atau gak, beacukai ga bisa ditebak soalnya.
      selama ini sih gak pernah kena selama beli di althea.

      Delete
  44. yaampun makasih bgt info nya, selama ini klo belanja cm di tokopedia/shopee/instagram yg mengharus kirim screenshoot bukti transferannya.. karena di althea g ad minta bukti, trs habis itu dpet email yg cm blg di proses, dan udah 3 hr g ad email lg aku sempet bingung kirain pesananku dibatalin, tp untung nemu postingan kamu jd aku yakin udah bener dan barang bakal dtg hehe thankyou!

    ReplyDelete
  45. kalo gabungin kupon diskon dari beberapa merek skincare dan kupon diskon welcome-id engga bisa ya? kan aku ambil merek skinfood dan dapet kupon diskon 30% plus aku juga ambil trendy item dan dapet kupon diskon 30%.. poin itu didapet dari mana ya? dari kupon diskon bisa engga? jadi pas proses check out ga perlu masukin kupon diskon tinggal masukin poin aja..

    ReplyDelete
  46. kalo gabungin kupon diskon dari beberapa merek skincare dan kupon diskon welcome-id engga bisa ya? kan aku ambil merek skinfood dan dapet kupon diskon 30% plus aku juga ambil trendy item dan dapet kupon diskon 30%.. poin itu didapet dari mana ya? dari kupon diskon bisa engga? jadi pas proses check out ga perlu masukin kupon diskon tinggal masukin poin aja..

    ReplyDelete
  47. Hai kak emg kl beli produk hot deals kl gratis ongkir bisa ga ke kirim atau apa??

    ReplyDelete
  48. Kak, saya sudah sesuai prosedur diatas cuman keluarnya invalid payment request bagaimana ya kak, hehe makasih kakk

    ReplyDelete
  49. Kak kalo abis transfer terus dapet email kalo barang kita lagi diproses, kita tinggal nunggu barangnya nyampe kak?? Apa gimana kak?

    ReplyDelete
  50. Kak, mau tanya nih. Di kolom biodata penerima ada jalan 1 dan jalan 2. Itu di jalan 2 diisi alamat jalannya sama dengan kayak jalan 1 ya?

    ReplyDelete
  51. kak maua nanya nih.. kalo aku baru daftar jadi anggota baru 3 hari yang lalu tapi pas pake kode welcome-id cuma dapet potongan 50k padahal belanjanya lebih dr 500k, kira2 kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dpt potongan 50k dulu, ntar kalau pakeet km udah dikirim dpt poin 50k lagi. Jadi 100k kan?

      Delete
    2. makasih kak infonya... terus aku mau nanya lagi nih, kita bisa ga sih pake lebbih dari 2 kode promo? aku sempet cari tau ada beberapa orang yang bisa pake 2 kode gitu. Aku belinya via apps sih, tp klo masukin kode pertama trs masukin kode kedua, malah yg pertama ilang trs promo kode kedua yang kepake. kira2 gimana ya kak ? :( makasih kak.

      Delete
    3. yakin orang itu beneran bisa masukin 2 kode promo?
      baru aja aku cek sebelum bales komen km, dari dulu sampai sekarang column buat nempatin kode aja cuma 1.

      Delete
  52. Sis mu tnya.. Aq bru dftr ni akhir mei 2017 kmrn.. Trus purchase di atas 500rb.. Tp pas mu pke kode welcome-id malah ad blsn "kode kupon welcome-id tidak bisa digunakan untuk tas anda" nah ini kira2 knp y???

    ReplyDelete
  53. Kak aku habis checkout tapi nggak ke direct ke halaman ayden, jadi nggak bisa lanjut ke step pembayaran berikutnya (aku pilih bank transfer) status pemesanan juga masih "menunggu pembayaran". Kalau <3 hari belum ditransfer apa pesanan otomatis batal atau harus menghubungi althea kak? makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesananku jg sama kyk athiyak dan aku udh nunggu 3 hari pesanannya dibatalin tapi setelah aku coba lagi hari ini masih gk dialihin ke hlmn adyen jdi gk dpt kode pembayaran lagi.Udh email althea disuruh coba lagi trs stelah pesanan dibatalin. gmna ya ka?

      Delete
  54. Ka ada kontak atau email CS nya Althea ngak?
    Slnya pesananku sttsnya dibatalkan padahal udah dibayar, dan udah di konfirmasi pembayarannya,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. help@althea.kr

      itu terpampang jelas lho tiap buka althea ^^

      Delete
  55. Ka kalo udah mencet back to merchant duluan padahal belum melakukan pembayaran gapapa ka?

    ReplyDelete
  56. Ka mau tanya saya bingung banget, saya udh checkout pesenannya, status pembayarannya juga udh menunggu pembayaran tapi ga dapet email apa2, terus nanti saya konfirmasi pembayaran kemana ka? Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibagian account, statusnya sudah jadi 'diproses' belum?
      kalau udah tungguin aja...

      Delete
    2. Ka kalo aku batalin pembelian pertama, trus setelah 48 jam coba lagi belanja pake kode kupon welcome id, itu dapet potongan 50k ga ya?
      Tolong bantuannya. Terimakasih

      Delete
    3. ga bisa 48 jam, tunggu 3x24 jam baru bisa pakai kode diskon lagi

      Delete
  57. Kak help mee, aku udah check out terus udah pilih pembayaran, tp nggak di alihkan ke step 3, tp pas ku cek di account 'menunggu pembayaran' nah aku transf ke mana krn blm dpt resinya 😰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak. Ini juga aku baru pesen tapi belum dapat resinya juga

      Delete
    2. iya nih..aku jga gitu..gak ngerti mau transfer kemana..lngsung ke review gitu..

      Delete
    3. review barang dan totalnya kan? Di next aja lagi

      Delete
    4. iyaa aku juga sama, jadi gatan mau transfer kemana:(

      Delete
  58. Hi kak, aku order di althea tgl 8 kemarin, status di aplikasi juga udah "processing" tapi ga ada email resi nih ampe skrng.. jadi aku gatau brngku udah sampe mana.. atau masih di korea kali ya? Atau emang ga ada resi ? Kira kira itu knpa ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek fb & ig althea ya, ada pemberitahuan ttg ini

      Delete
  59. Haii.. Say mau tanya aku mau checkout kan harus masukin no hp.. Aku udah masukin no hp ku tapi gak bisa2 ada notif "Class 'libphonenumber/PhoneNumberUtil' not found" tolong infonya say.. Thank you..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagian itu tunggu aja beberapa jam lagi, karena emang sering banget bgtu

      Delete
  60. kak..aku udah pesan di althea, tpi kok pas aku order gak muncul no.rek althea yg mau aku transfer gitu, setelah payment lngsung ke review, jdi bingung mau transfer kemana soalnya gak ada informasi mau transfer kemana, sy pilih metode bank transfer..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak muncul tujuan rekening transfer kemana, cuma ada 2 pilihan.

      Order ulang atau tunggu 3 x 24 jam setelah pemesanan itu biar bisa pakai kode diskon.

      Delete
  61. Kak di althea bisa pesan barang gak? Soalnya barang yg aku mau gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau barangnya gak ada mau pesannya gimana -_-?

      Delete
  62. kok di akunya cuma muncul dua pilihan yaa ? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lagi gak muncul semua berarti lagi error

      Delete
  63. Kak kan ada "bagikan ke teman dan dapatkan 70.000" nah aku dapet kode itu dari temenku. Berarti itu gabisa digabung sama welcome-id? Terus apa gunanya althea nyiptain 2macem kode promo yg hanya bisa digunakan buat pertama kali belanja kalo cuma bisa pilih salah satu?��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya namanya juga hidup, pasti dikasih banyak pilihan.
      pilih yang menurutmu paling pas aja

      Delete
  64. kk, pembelian pertama saya dapat nomer rekening pembayaran tapi kenapa pas pembelian ke2, ke3 dan ke4 tidak di kirim lagi nomer rekening untuk membayar belanja di althea.. tapi pas di data pesanan keterangannya menunggu membayar ... jadi gimana cara bayarnya kk?

    ReplyDelete
  65. Misi kak mau tanya ni aman gakya sekarang ini blnja di althea kak?coz tinggal tahap pembyr kak en liat postingan yg laen pada gantung gitu en gak jls resinya bahkan liat komen app di pstr ada yg blm nyampe brgnya pdhl udh lbhdr 15 hr����mohon wejanganya kak dilanjutin or gak?please help me

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sabar nunggu pesanan yang gak ketauan bakal sampai kapan silahkan order aja hehe

      Delete
  66. Kak sampai sekarang masih bisa gak pesan barang di althea?

    ReplyDelete
  67. Haii mbak.. thanks ya tulisannya..
    Oh ia mau tanya dong.. aplikasi althea lagi gangguan ya?

    Makasi

    ReplyDelete
  68. Halo mbak masih ada kendala ga pengiriman althea semenjak 2019? Saya trauma soalnya hehe

    ReplyDelete
  69. Mbak aku di langkah ke enam itu gak bisa dibuka, jadi gak bisa lihat kode atau nomor untuk transfer nya. Jadi gimana ya mbak? ;(

    ReplyDelete
  70. Kak mau tanya
    Di langkah kelima, kale kejadian seperti itu gimana solusinya?
    Saya barusan begitu dan ga tau harus tf ke mana :(

    ReplyDelete
  71. Yahh poin hangus dong kalo ngulang:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu orderan dibatalkan pihak althea, nanti poin balik lagi

      Delete
  72. Hai kak tau nggak solusi mengatasi awaiting payment di althea karena waktu masuk adyen langsung muncul tulisan eror

    ReplyDelete
  73. kak gimana ya caranya membatalkan pesanan yg sedang awaiting payment, sementara saya mau mengganti salah satu produk:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa dibatalkan sama kita,
      Tunggu aja kalau gak salah 2x24 jam akan dibatalkan oleh Althea

      Delete
  74. Kak mau tanya batas waktu pembayaran althea lwat bank permata itu brapa jam dri kita checkout? Soalnya aku semalam dah checkout tapi ini blm smpet tf apakah bisa kalau ini aku tf? Denger2 batas tf lewat bank hanya 6 jam saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku 1x24 jam
      ya coba aja transfer dulu, kalau gak bisa kan nama penerimanya gak ada

      Delete
  75. Kak aku sdh tf tapi belum dapat balasan dr gmail althea gmn ya?

    ReplyDelete
  76. kak, kalo udah place order tapi ngga keluar no rek untuk transfernya itu gmna ya kak?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan