Titip Beli Barang di Luar Negeri Lebih Mudah dengan Airfrov*

Wednesday, September 12, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Siapa yang sering banget penasaran mau coba produk skincare korea? Aku! Cuma ya kita tau, gak semua brand kecantikan Korea ada tokonya di Indonesia. Jadi, gimana dong cara buat dapatin skincare korea yang kita mau? Yup, salah satu caranya beli produk di online shop lokal. Sayangnya, kebanyakan online shop lokal pasti jual produk yang hits, terkenal dan banyak peminatnya. Nah gimana dong kalau produk yang diinginkan terbilang baru jadi belum terlalu terkenal. Aku biasa titip beli di Airfrov!



Apa sih AirFrov itu?

AirFrov ini sebuah ‘tempat’, yang menawarkan jasa beli barang luar negeri yang akan dibelikan oleh traveller. Traveller juga bisa menawarkan diri untuk membelikan barang dari requester, tentunya traveller akan dapat imbalan dari membelikan barang. Untuk mengakses AirFrov bisa ketik www.airfrov.com di browser atau cari aplikasi AirFrov di PlayStore.

Barang yang bisa dititip di AirFrov ini beragam, bisa benda fashion, snack, kosmetik, gadget dan masih banyak lagi. Ya hampir bisa titip apa aja, asalkan gak termasuk barang terlarang seperti narkotika, obat keras dan sejenisnya.

Aku sendiri lebih nyaman mengakses AirFrov melalui browser laptop (soalnya smartphone-nya udah gak bisa di install apa-apa lagi 😞). Selanjutnya aku akan jelasin cara beli barang online di AirFrov.

Cara Belanja di Airfrov

1. Ketik www.airfrov.com di browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dll)

2. Pilih masuk kalau sudah punya akun atau Daftar jika belum memiliki akun

3. Setelah itu bisa klik tulisan Post Request, akan muncul halaman seperti di bawah.

4. Isi dengan keterangan barang apa saja yang ingin dibeli, seperti nama produk yang lengkap dan sebisa mungkin isi referensi website dari barang yang ingin kamu beli. Jadi ada estimasi harga yang jelas dan wujud barangnya pun jelas.
Selain wajib mengisi deskripsi produk yang ingin dibeli sejelas-jelasnya, jangan lupa isi alamat pengiriman selengkap-lengkapnya agar barang bisa kamu terima setelah dikirimkan oleh traveller.

Isi Harga + Tip yang kamu tawarkan kepada Traveller, setelah itu akan ada biaya tambahan untuk Jasa Airfrov. Saran aku jangan pelit-pelit mengisi Harga + Tip, cek kurs terupdate sebelum mengisi dan dipikirkan juga ongkos untuk traveller yang layak. Soalnya kan mereka butuh ongkos ke tempat untuk membelikan barangmu (yang tentunya gak cuma bayar Rp 3.500 seperti naik TransJakarta 😛). Setelah semuanya di isi bisa klik submit dan akan muncul tampilan halaman dari barang yang kamu request.


Sesudah itu kamu bisa tunggu tawaran dari Traveller yang menawarkan diri untuk membelikan barang. Selain akan dapat e-mail, juga dapat sms saat ada traveller yang mau membelikan barang kita. Untuk menyetujui atau menolak tawaran yang dibuat oleh traveller, silakan masuk ke akun AirFrov kalian terlebih dahulu.

Jika merasa biaya yang ditawarkan traveller tidak sesuai, bisa pilih tolak. Soalnya kalau kamu abaikan, gak di klik ‘tolak’ ataupun ‘terima tawaran’, traveller yang lain gak bisa menawarkan diri untuk membelikan barang yang kamu inginkan.

Jika merasa harganya pas, silakan klik terima tawaran. Total yang dibayarkan adalah dari Harga + Tip, Jasa AirFrov dan biaya pengiriman dari rumah traveller ke alamat kamu. Selanjutnya bisa klik Lanjutkan ke Deposit. Kalian harus deposit sejumlah uang yang disetujui terlebih dahulu, agar barang yang kamu inginkan bisa dibelikan oleh traveller. Tenang aja, uang depositnya akan masuk ke rekening AirFrov sebelum barang kamu terima. Uang akan dilanjutkan ke traveller setelah barang diterima.

Mau dapat potongan Rp 100.000 untuk belanja di AirFrov?
Kalian bisa masuk ke akun AirFrov lalu pilih AirFrov Credit dan masukkan kode INDI.
Nanti akan dapat Rp 100.000 di bagian AirFrov Credit.

Aku titip beli produk-produk A’Pieu di Korea Selatan. Produk yang aku beli ini jatuhnya lebih murah dibandingkan beli di olshop lokal. Soalnya aku cari produk-produk ini di olshop lokal, setidaknya satu item harganya Rp 200.000. Untungnya aku titip beli barang online di AirFrov, jadi sebanyak ini cuma bayar Rp 600.000-an aja.


Nantikan review tiap item-nya ya 😼

Thank you very much for reading and I hope you liked this post!

RELATED POST

48 komentar

  1. Saya baru tau tentang AirFrov ini.Terimakasih infonya mbak. Boleh dicoba suatu saat kalau butuh. Selama ini beli barang2 luar lewat marketplace yg sudah ada. Kira2 dua minggu sampenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di airfrov bisa dicari aja yg pulangnya paling dekat, biar bisa cepat sampai :)

      Delete
  2. Mmmm.... baru tahu aku ini, makasi banyak infonya ya Mbak.... Mungkin nitip beliin buku juga bisa kali ya, soalnya di opentrolley kadang harus PO lama huhuhu....

    ReplyDelete
  3. Waahhh bisa nitip belanja sm traveller lewat AirFrov, kece ih, blm ada nih kayaknya aplikasi yg kayak gini. Keren keren. Makasih infonya mbk, jd nambah pengetahuan dan informasi lg nih

    ReplyDelete
  4. Padahal ya, aku udah pasang aplikasi ini di hape. Terus udah daftar..login..lalu browsing..lalu bingung mo beli apa..wkwkwkkwkw...semua bagus ih bikin mupeng. Krn banyak barang yg ga dijual di indonesia disana ada ternyata. Disitu bikin makin mupeng dan hasilnya iman jadi bertambah krn terus menerus berlatih kesabaran..heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk iya harus pandai mengontrol diri karena bisa nitip apa aja asal siap dompet :D

      Delete
  5. Hoo cara titipnya kayak gitu. Baru tauu.
    Jadi kita langsung kasih nominal tipnya juga ya.

    Aku sebelomnya cuma liat2 yg mereka nawarin belanjaan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, jadi disesuaikan aja krn bisa nego

      Delete
  6. Wah hal nih buatku. TFS ya mba..jadi tahu caranya kalau mau nitip beli juga di sana..

    ReplyDelete
  7. Jadi pakai AirFrov yaaa mba... kalau aku bisa kai ya daftar utk jadi penyedianya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba indah kan sering pergi2 ke luar, lumayan ada tambahan :D

      Delete
  8. trusted ya mbak, saya selalu takut jastip beli produk luar kalau ecommerce tapi ini kayaknya patut dicoba dulu deh

    ReplyDelete
  9. jaman now jastip sudah lebih profesional ya, saya mungkin yang belum pernah mencoba jasa titip AirFrov, coba lihat lihat dech kali aja, ada kosmetik korea yang bisa cocok di kulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak cuma kosmetik kok mba, yg lain juga bisa titip :)

      Delete
  10. Wah aku baru tau tentang AirFrov ini. Asyik juga ya bisa titip beli barang di luar negeri pakai AirFrov. Bisa titip beli kosmetik nih dengan harga yang lebih murah hehe

    ReplyDelete
  11. Jadi AirFrov ini semacam e-commerce yang khusus jastip dari traveler ya? Wah keren!

    ReplyDelete
  12. Airfrov bisa memanfaatkan momen bener ya, bagus banget buat orang sini yang penasaran dengan produk-produk Korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mempermudah yang mau beli apa aja yg ga ada di Indo

      Delete
  13. Menarik nih ada aplikasi Airfov, kayak jastip gitu ya. Ntar lihat dulu, stalking di website nya

    ReplyDelete
  14. Wah keren juga nih app-nya. Aku mau coba ah buat beli tas, kali aja bisa. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mba!
      mintain bukti pembelian ya, biar terjamin barangnya ori :)

      Delete
  15. Hahaha jadi nemu sesuatu yang bikin kalap nih kalau begini.
    Scroll aaahh

    ReplyDelete
  16. Asyik ya sekarang bisa jastip begini

    ReplyDelete
  17. duuh habisnya mpe 600ribu itu banyak mba. tapi ini jadi tambahan info kalo ada yang pengen kosmetik korea

    ReplyDelete
  18. Sistemnya keren yaa.. memudahkan yg pingin belanja sekaligus kasih kesempatan traveller nambah uang saku, kapan2 nyoba ah :)

    ReplyDelete
  19. Fotonya cakep2 deh ^_^ Baru tau ada yg nawarkan jasa titip begini, tapi pasti lebih terorganisir ya so kita jg ga takut bakal ketipu. Mw nitip apa ya hehe, mungkin CD korean idol kesukaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes itu bisa banget kok nitip cd atau merchandise :)

      Delete
  20. Wah jadi bisa beli skincare impor langsung dari negaranya. Tapi kurs dolar lagi tinggi banget. tunggu turun dulu kali ya

    ReplyDelete
  21. Wah, jatuhnya lebih murah banget ya. Bisa nih di coba.

    ReplyDelete
  22. Wah asyiknyaaa bisa model titip ke luar negeri gini. Mau nyoba juga ya mba, thanks banget utk informasinya. Intip2 Airfrov aaahh di app.

    ReplyDelete
  23. Waaaahhh...baru tau nih kalau bisa nitip traveller buat beli barang. Bisa dicoba nih mbak. Tfs

    ReplyDelete
  24. Keren keren ya beauty blogger bisa nitip apa aja dgn aplikasi ini. Sekarang makin dimudahkan dgn teknologi

    ReplyDelete
  25. Wah..senang ya kalau bisa belanja produk yang diincar..jari lumayan menghemat anggaran juga ya mbak...

    ReplyDelete
  26. Mbak kalau aku baca aplikasi ini semacam memfasilitasi adanya jastip gtu ya. Yg jd jastipnya para traveler2 itu gtu ya? Wah makin mudah ya zaman now nitip2 gtu. Wah bendanya beragam ya, jd pengen nitip buku cerita anak hehe TFS infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba semacam jastip, tp aku ngerasa ini lebih aman karena pakai rekber

      Delete
  27. Sebagai pecinta K Drama aku juga kepoin dong kosmetik yang dipake para eonni hihi. Makasih mba jd punya referensi tempat beli kosmetik korea nih

    ReplyDelete
  28. baru tau bangett ada airfrov ini.. biasanya beli di online shop likal.. agak was-was juga khawatir palsu, xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. di airfrov bisa minta bukti pembelian mba, biar yakin barangnya asli :)

      Delete
  29. Keren ya aplikasinya. Kayak jastip hitu ya.

    ReplyDelete
  30. Kurang refrensi aku niih...
    Suka banget sama kosmetik Korea...tapi selama ini baru sembari dateng ke counternya aja siih...
    Aman ga nii, mba...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah aman mba,

      buat memastikan produk yg dibelikan ori bisa minta foto bukti transaksi ke traveller-nya :)

      Delete
  31. ternyata bisa ya titip barang ke luar negeri dengan aplikasi ini, makasih ya mbak :)

    ReplyDelete
  32. Haii ka indira, thank you yah reviewnya! btw jangan lupa follow IG @airfrov_id jadi bisa tau kalo ada promo yg bisa dimanfaatkan huahahaha

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.