Review Teratu Beauty Brown Sugar Vanilla EDP

Gak nyangka postingan tentang parfum aku terakhir kisaran 3 tahun lalu, padahal  aku rajin banget beli parfum baru. Beberapa diantaranya parfum dari brand lokal Teratu Beauty, sejauh ini aku sudah coba 5 variant EDP dari brand ini. Top 3 parfum Teratu Beauty versi aku itu Early Meeting, Executives dan Brown Sugar Vanilla.
teratu-beauty-brown-sugar-vanilla-edp
Teratu Beauty Brown Sugar Vanilla EDP ini salah satu parfum yang rilis di bulan lalu. Aku yang emang pecinta wangi gourmand jelas aja langsung masukkan ini ke top 3 parfum Teratu Beauty, karena wanginya yang memang sesuai selera aku banget 😀.


Teratu Beauty Brown Sugar Vanilla Eau De Parfum

RATING: 4.5/5

Informasi Produk
Brand: 
Teratu Beauty
Harga: 
Rp 99.000 - 60ml
Rp 15.000 - 5ml

🌟KEMASAN🌟
Dari segi kemasan aku suka sekali dengan tampilan yang simple dan clean. Walaupun bentukan semuanya sama, tapi tulisan setiap variant itu besar dan mudah dibaca kecuali punya beberapa variant dan terburu-buru ambil. 

Ukurannya yang 60ml terbilang bulky karena bentuk kemasannya besar. Ditambah botol untuk ukuran 60 ml yang terbuat dari kaca bikin takut pecah kalau dibawa bepergian, jadi untuk aku bawa kemana-mana aku pasti bawa yang ukuran 5ml. Semprotannya menurutku halus dan lumayan menyebar, gak hanya ke satu titik saja. 
teratu-beauty-brown-sugar-vanilla-edp

Aku sudah sering repurchase ukuran 5ml di variant Early Meeting, malah yang full size 60ml masih sisa lebih dari setengah. Senang deh Teratu Beauty sediain ukuran parfum 5ml, cocok buat yang mau coba-coba sebelum commit ke full size. Selain itu size 5ml emang penyelamat banget buat aku yang suka bawa tas kecil, bisa dimasukkan ke tas ataupun kantong serta gak khawatir akan pecah.

🌟WANGI🌟
Variant Brown Sugar Vanilla wanginya manis, tapi gak langsung gourmand karena ada floralnya di awal yang bikin segar, gak bikin aku eneg waktu menghirup aromanya.
 
Top Notes: Apricot, Mix Berries, Bergamot, Guava
Middle Notes: Peony, Cassie, Lily, Jasmine
Base Notes: Vanilla, Sandalwood, Brown Sugar, Dark Musk, Milk

teratu-beauty-brown-sugar-vanilla-edp

Awal semprot nih wanginya berasa segar dari mix berries, bergamot dan guava (entah kenapa hidung aku gak detect wangi apricot). Lalu dilanjut wangi jasmine dan musk gitu. Nah akhirannya dan wangi yang paling lama itu wangi vanilla dan milk yang kasih kesan warm dan manis.

Wanginya menurut aku nih kasih kesan youthful dari perempuan manis, ya di pikiran aku tuh langsung terbayang wangi ini cocok buat soft girl gitu. Buat aku sebenarnya parfum itu non-gender, tapi untuk aroma vanilla manis gini emang identik sama perempuan. 

🌟PENGALAMAN🌟
Aku pakai parfum ini kalau yang langsung kena kulit itu di bagian leher dan nadi tangan kanan serta kiri. Awalnya tuh agak bikin panas di bagian leher, tapi setelah pemakaian ke-2 gak ada reaksi seperti itu lagi di kulit aku. Selain itu aku pun pakai parfum parfum ini di baju dan hijab, totalnya aku pakai  sekitar 7 semprotan.

Claim dari brand-nya awet dipakai sampai 5 jam, tapi berdasarkan pengalaman aku bisa awet sampai 10 jam kalau sebelumnya aku pakai body lotion (tentu saja yang unscented). Emang kunci supaya parfum lebih tahan lama itu kulitnya harus lembap dulu. Setelah pakai body lotion baru deh pakai sunscreen lalu parfum, untuk pemakaian parfum di malam hari bisa di skip ya sunscreennya!

teratu-beauty-brown-sugar-vanilla-edp

Moment apa yang pas untuk pakai Teratu Beauty Brown Sugar Vanilla ini? Menurut aku ini untuk kegiatan indoor seperti kerja dan ke cafe, apalagi waktu suhunya tuh dingin. Cuma yah buat aku ini ada pantangan waktu pakai parfum manis gini, yaitu waktu lagi olahraga cium wangi gini tuh bikin pusing karena campuran keringat dan wangi manisnya😅. 

Sekian ulasan aku tentang Teratu Beauty Brown Sugar Vanilla Eau De Parfum, variant lainnya akan aku ulas di post terpisah. Apakah kalian tertarik untuk coba variant ini? Bisa check out di Shopee ya!

9 Comments

  1. Selalu penasaran klo wangi2 vanilla ginin🤩

    ReplyDelete
  2. Baru tau teratu punya parfum juga 😯

    ReplyDelete
  3. Pas banget lagi cari prafum yg harganya 100k-an hihi😆 ku tunggu ulasan lainnya kakk!

    ReplyDelete
  4. Aaaa omg aku suka banget sama vanilaaa

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau teratu ada parfum juga. Btw packagingnya cakep deh suka liatnya 😍

    ReplyDelete
  6. Penasaran bgt parfumenya, soalnya aku tuh suka wangi parfume yg ada vanillanua gini sweet sweet gimana gitu aromanya hihiii

    ReplyDelete
  7. Nadiya Afidhah6 June 2023 at 14:16

    Ini pasti wanginya kek cewe² kue gitu yaaa. Duh pengen sniff² deh

    ReplyDelete
  8. Baru tau yg 60ml harganya under 100rb, wah menarik sih! Masukin wishlist duluuu

    ReplyDelete
  9. Membantu banget kalau ada ukuran mininya, buat coba dulu ya. Hehe.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan