Review Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF50 PA++++

 

Musim panas tahun ini rasanya panas banget gak sih mana lama banget lagi yah kok rasanya musim panas gak selesai-selesai. Ditambah lagi info beberapa waktu lalu dari BMKG yaitu indeks sinar UV tingkatannya itu sudah ekstrem. Tentunya dengan kondisi saat ini, kita tidak boleh melupakan penggunaan sunscreen!

Kenalan yuk dengan sunscreen terbaru dari Wardah, merk lokal yang sudah lama berdiri jadi aku gak pernah ragu untuk coba produk-produknya. Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen SPF 50 PA++++ ini bukan hanya tersertifikasi halal dan sudah terdaftar di BPOM, namun juga non-comedogenic, tanpa alkohol, sudah dermatologically tested serta diformulasikan untuk semua jenis kulit.

KEMASAN

Pada kemasannya nih sudah lengkap informasi mengenai produk. Sunscreen ini bentuk kemasannya sama dengan sunscreen Wardah lainnya yang warna kuning dan biru. Untuk sunscreen terbaru Wardah ini berwarna hijau tosca dengan isi 25ml, jadi ukurannya pas untuk masuk tas ataupun pouch.

Bagian mulut tube-nya menggunakan tutup flip top yang akan mengeluarkan suara ‘cetek’ saat kita membuka dan menutup. Tutupnya nih karena mengeluarkan bunyi jadi meyakinkan kalau sudah tertutup sempurna dan takut gak bleber.


WARNA, TEKSTUR, WANGI

Untuk warna sunscreennya ternyata hampir sama dengan warna tube-nya, warna sunscreen ini putih kehijauan. Teksturnya pun ringan seperti namanya yang mengandung kata serum. Aku masih mencium ada wangi dari produk ini, wangi yang gak asing. Untungnya wanginya tidak mengganggu bagiku.

CARA PAKAI

Sunscreen ini dipakai pada step terakhir saat menggunakan skincare dan sebelum memakai makeup. Takaran pemakaian aku sebanyak dua ruas jari. Biasana satu ruas jari aku ratakan ke seluruh wajah kemudian ditimpa lagi dengan lapisan sunscreen kedua.

PENGALAMAN

Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ ini sangat nyaman digunakan pada kulit aku. Mudah diratakan, teksturnya tuh gak yang terasa seret saat aku ngeratainnya. Gak meninggalkan whitecast serta hasil akhirnya pun semi matte jadi pemilik kulit kering sekalipun kulitnya tidak terlihat tandus dan gak dewy yang bikin kulit wajah terlihat berminyak. Yang aku sukanya lagi sunscreen ini tuh satu satunya sunscreen lokal yang punya teknologi Skin Boost DNA jadi bisa melindungi sekaligus memperbaiki sel kulit sampai level DNA. Ada Centella Asiatica dan Bera Mineral nya juga untuk jaga skin barrier

Sunscreen senyaman ini apa benar SPF-nya sesuai yang tertera pada kemasan?”

Mungkin ada beberapa yang mempertanyakan, karena beberapa waktu lalu sempat viral persoalan fake SPF alias SPF palsu, jadi proteksi yang didapatkan kulit tidak maksimal. Tenang aja semua sunscreen wardah, terlebih lagi yang terbaru ini sudah melalui tes in vitro dan in vivo jadi kandungannya, SPF nya sesuai dengan yang dicantumkan.

Jangan lupa yah untuk pakai sunscreen,  karena saat indeks UV tinggi jika kulit tidak terlindungi bisa menyebabkan rusaknya lapisan kulit hingga lapisan terdalam.

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan