[REVIEW] Heimish - Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch*

Saturday, September 01, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Usiaku akan memasuki pertengahan 20-an tahun depan dan tanda penuaanpun sudah muncul, yaitu garis-garis pada bawah mata yang sebenarnya sudah ada dari semenjak aku belum berusia 20 tahun ☹️. Selain memakai eye cream aku juga memakai eyepatch agar tampilan garis halus tersebut tidak semakin parah, ya setidaknya agar tanda-tanda penuaan lainnya bisa lebih lambat. Di post ini aku akan me-review eyepatch yang lagi rajin aku pakai belakangan ini, Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch.


heimish-bulgarian-rose-hydrogel-eyepatch

Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch

Brand : 
Heimish
Product Name : 
Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch
Brand Website : 
www.eheimish.com
Where to Buy :
StyleKorean - USD 22 (ship worlwide)
Netto : 
1.4g x 60

Ingredients :
Water, Glycerin, Niacinamide, Chondrus Cripus (Carrageenan), Butylene Glycol, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Pinus Sylvestris Leaf Extract, Propanediol, Pentylene Glycol, Rosa Damascena Flower Water (1000ppm), Nelumbo Nucifera Flower Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Centella Asiatica Extract, Ethylhexyglycerin, Sodium Hyaluronate, Dipotassium Glycyrrhizate, PEG-6 Hydro Castor Oil, Ceratonia Siliqua Gum, Sucrose, Potassium Chloride, Cyamopsis Tetragonoloba (Guar) Gum, Calcium Chloride, Allantoin, Tripopylene Glycol, Dipropylene Glycol, Cellulose Gum, Chondrus Crispus Powder, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Calcium Aluminum Borosilicate, Tin Oxcide, Carmine, Calcium Lactate, Adenosine, Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Arginine, Fragrance

Description :

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

heimish-bulgarian-rose-hydrogel-eyepatch

Dilengkapi dengan box yang gak hanya ada tulisan Korea tapi juga terdapat info dalam Bahasa Inggris. Kemasan Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch ini sama seperti eyepatch lainnya. Dikemas dalam jar berbentuk lingkaran yang berisi eyepatch dan spatula untuk mengambil eyepatch-nya.

heimish-bulgarian-rose-hydrogel-eyepatch

Waktu buka jar-nya dengan cara diputar, gak langsung terlihat eyepatch-nya. Ada lapisan lagi, tempat untuk menaruh spatula dan fungsi lapisan pemisah ini agar eyepatch-nya tidak cepat kering. Menurut aku warna pink pada bagian tutupnya manis banget!


heimish-bulgarian-rose-hydrogel-eyepatch
heimish-bulgarian-rose-hydrogel-eyepatch

Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch ini gak hanya sebagai eyepatch aja, ada beberapa cara lain untuk pakai.  Selain dipakai pada bagian bawah mata, bisa di bagian wajah lainnya yang juga kering. Bisa juga sebagai face mist, ambil beberapa lembar dan dicampur dengan air hangat (bisa lihat gambar di bawah). Aku memutuskan pakai ini sebagai eyepatch aja.


Dari semua produk eyepatch yang sebelumnya pernah aku pakai, terdapat keterangan PAO yaitu 2M. Namun, keterangan PAO tidak terdapat pada box ataupun jar di Heimish Bulgarian Rose Eye Patch ini. Jadi, aku akan coba pakai ini melebihi 2 bulan, dan akan aku lihat apa eyepatch-nya jadi mongering. Nanti aku update ya kalau memang mendekati atau setelah 2 bulan jadi kering atau gak, kalau gak ada update, berarti ini oke aja dipakai lebih dari waktu 2 bulan.

Biasa aku pakai setelah essence. Kalau lagi jadwalnya pakai sheet mask, biasa aku pakai eyepatch ini dulu lalu ditumpuk sheet mask. Aku pakai ini selama 20 menit, soalnya sudah mulai terasa kering jadi aku lepas.

heimish-bulgarian-rose-hydrogel-eyepatch

Lihat di jar memang warnanya pink banget ya, tapi waktu eyepatch-nya dilihat satupersatu warnanya pink muda, gak terlalu kelihatan nge-pink deh. Tiap lembar eyepatch Heimish ini juga berwarna pink dan ada glitter-nya. Tenang aja waktu dipakai, glitter-glitter tersebut gak akan pindah ke kulit. Essence-nya pun termasuk banyak!

Tekstur eyepatch-nya kenyal-kenyal seperti jelly. Saran aku waktu ngambil jangan pakai jari dengan kuku yang panjang, karena bisa robek. Ambilnya pakai spatula yang tersedia. Eyepatch nya ini ada wanginya yang menurut aku gak ganggu, gak bikin mata terasa perih waktu dipakai. Soalnya aku pernah coba eyepatch dari brand lain yang wanginya kuat banget, bikin mata aku terasa pedas waktu pakai produknya.

Eyepatch-nya ini nempel banget ke kulit, gak harus dipakai saat tiduran aja, bisa sambil jalan-jalan angkat jemuran *udah aku coba* dan gak gerak sama sekali. Essence dari eyepatch-nya terasa lengket saat belum terserap sempurna. Ini ada rasa ademnya tanpa perlu masukin eyepatch ke kulkas dulu sebelum dipakai.

Hal yang buat aku tercengang dari pakai ini adalah…
heimish-bulgarian-rose-hydrogel-eyepatch-result

Kalian bisa lihat ini melembapkan banget kan! Bahkan setelah beberapa jam pun kulit aku gak sekering awalnya. Oh ya kalian juga bisa lihat ada emoticon muram yang berarti permukaan kulit kasar, setelah pakai hasil emoticon-nya jadi senyum yang berarti kulit gak kasar lagi.

Setelah pakai Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch yang aku rasa permukaan kulit yang dipakaikan jadi terasa halus dan kencang. Salah satu claim produk ini bisa mencerahkan, tapi aku gak lihat kulit yang dipakaikan eyepatch ini jadi lebih cerah. Ada claim lainnya yaitu anti-wrinkle, tapi ya aku belum lihat hasilnya. Cuma sepertinya dengan pemakaian terus menerus dalam jangka panjang, kemungkinan claim yang anti-wrinkle nya bisa terbukti. Bisa dilihat pada gambar, hasil tes dengan alat skin analyzer-nya kelembapan di kulit aku meningkat. Saat kulit lembap jadi elastic dan gak kering, jadi kemungkinan munculnya kerutan (wrinkle) terbilang kecil.

RATING : 5/5
Memang ini gak ngasih hasil yang langsung terlihat waah dalam sekali ataupun sebulan pemakaian, tapi aku yakin dalam pemakaian jangka panjang hasilnya akan lebih terlihat. Jadi yang mau investasi buat memperlambat munculnya kerutan dan keriputan di bagian bawah mata bisa coba eyepatch dari Heimish ini.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

8 komentar

  1. Yah, langsung nyari di Althea ngga ada :( Dolar lagi naik mba meski ini sekarang lagi didiskon jado $14. Tapi ongkirnya :"") Btw, beli alatnya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di marketpalce semacam shopee atau tokopedia ada kok kak.

      Delete
  2. Wah cocok juga nih ama kulit mukaku yang kering. Sukak kalo produk gak terlalu wangi, karena mataku juga ikut pedih mbak kalo aroma wanginya kuat.

    ReplyDelete
  3. Ditunggu updatenya ya mba, apakah dalam 2 bulan mengering atau engga. Ternyata eyepatch ini bisa dipakai bukan di sekitar mata aja ya.

    ReplyDelete
  4. wah aku jadi penasaran sama alat yang dipakai buat ngukur kelembaban itu. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. di marketplace banyak yg jual kok mba :D

      Delete
  5. Pengen coba ini mbak, aku udah usia 26 khawatir juga kedepan ada kerutan-kerutan. Jadi prepare dari sekarang perawatannya. Hehehe.

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.