[REVIEW] Langsre – Aqua Hydrating Power Cream*

Friday, September 07, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Pelembap adalah produk skincare yang sering aku gonta-ganti, karena aku punya kulit kombinasi. Terkadang udah cukup melembapkan bagian yang kering, tapi terasa berminyak banget di bagian hidung aku yang berminyak. Kalau pakai yang terlalu ringan dengan tekstur gel, pada bagian yang kering Cuma terasa seperti mencipratkan air ke wajah aja. Makanya aku sering coba produk lain setelah habis, karena belum ada yang benar-benar memuaskan. Di postingan kali ini aku mau berbagi pengalaman aku pakai Langsre Aqua Hydrating Power Cream yang sudah aku pakai sebulan lebih.

langsre-aqua-hydrating-power-cream

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Langsre Aqua Hydrating Power Cream


Brand:
Langsre
Product name:
Aqua Hydrating Power Cream
Brand website:
www.langsre.kr
www.instagram.com/langsre.id
Price:
Rp 232.000 (setelah diskon)
Where to buy:
www.ilotte.com 
iLotte, tokopedia, shopee, lazada, bukalapak
Netto:
50ml
BPOM:
NA26170103720

Ingredients :
Sea Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Methyl Hydrogenated Rosinate, Glycerin, Water(Glacier Water), Adansonia Digitata Seed Extract, Betula Alba Juice, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Mentha Aquatica Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Plankton Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Thermus Thermophillus Ferment, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Xylitol, Hydrolyzed Collagen, Adenosine, Arginine, Lecithin, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Calcium Gluconate, Water, Hydrogenated Polydecene, Dimethiconol, Inulin Lauryl Carbamate, PEG-10 Dimethicone, PEG/PPG-17/6 Copolymer, PEG-8, Caprylyl Glycol, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Sodium Polyacrylate

langsre-aqua-hydrating-power-cream

Aku suka packaging dari Langsre Aqua Hydrating Power Cream, warnanya yang didominasi biru jadi terkesan ‘sejuk’ tiap lihat kemasannya. Dilengkapi dengan box yang terdapat informasi produk dalam tulisan Korea, tapi tenang aja karena produk ini sudah dijual resmi di Indonesia, ada keterangan tentang produk dalam Bahasa Indonesia di salah satu sisi.

langsre-aqua-hydrating-power-cream

Krim pelembapnya terdapat di jar yang terbilang besar, aku sih gak akan bawa jar segede gini kalau buat traveling. Palingan aku pindahin isinya ke pot yang lebih kecil. Waktu buka bagian tutupnya gak langsung terlihat isi didalamnya, ada separator biar gak belepotan dan gak nempel isinya di tutup. Jar nya terbuat dari plastik yang kokoh, gak terasa sakit banget kok kalau kejatuhan ini. Selain itu karena ini dari plastik bukan kaca, jadi gak perlu cemas waktu produknya jatuh karena kemungkinan pecahnya sedikit dibandingkan dengan kemasan kaca.

langsre-aqua-hydrating-power-cream
langsre-aqua-hydrating-power-cream

Langsre Aqua Hydrating Power Cream ini dilengkapi dengan spatula buat bantu ambil isinya. Jadi kalau kalian punya kuku yang panjang ini ngebantu banget agar krim nya gak nyelip di sela-sela kuku. Spatula-nya simpan di tempat yang bersih ya, biar terjaga kehigienisannya.

Waktu buka lid pemisahnya, aku mencium ada wangi yang menurutku gak ganggu karena wanginya lembut. Tekstur Langsre Aqua Power Hydrating Cream ini creamy watery, jadi terasa kental tapi ringan seperti air, bukan krim padat yang bikin terasa ‘berat’ waktu dipakai di kulit yang berminyak, tapi juga gak terlalu ringan makanya tetap terasa melembapkan di kulit yang kering sekalipun.

Warnanya memang putih tapi setelah diratakan gak berwarna

langsre-aqua-hydrating-power-cream

Aku pakai Langsre Aqua Hydrating Power Cream ini setiap hari pada pagi dan malam hari. Saat pagi hari aku pakai setelah serum, pelembap Langsre ini lalu sunscreen. Kemudian saat malam hari aku juga pakai ini setelah serum, Langsre Aqua Hydrating Power Cream lalu selesai atau terkadang aku lanjut dengan sleeping mask.

Bedanya Langsre Aqua Power Hydrating Power Cream ini dengan yang lain adalah, produk ini bukan menggunakan water sebagai ingredient utama melainkan menggunakan Deep Sea Water yang kaya akan mineral, magnesium juga bisa membantu meredakan inflamasi.

Setiap kali aku mengaplikasikan Langsre Aqua Hydrating Power Cream ini, aku merasakan efek cooling dan soothing pada kulit. Aku pernah baca ada yang merasakan cekat-cekit, tapi aku sama sekali gak ada rasa cekat-cekit. Buat yang belum pernah pakai produk yang mengandung Mentha Piperita (Peppermint) Extract mungkin akan terasa panas atau cekat-cekit bukan terasa cooling, hal ini wajar selama gak menyebabkan kulit jadi merah-merah atau perih. Ada juga Niacinamide atau Vitamin B3, ingredient yang multitasking bisa untuk soothing, mencerahkan dan masih banyak lagi. Selain itu produk ini juga mengandung Centella Asiatica Extract dan Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract yang bermanfaat untuk soothing dan calming, mengurangi kemerahan dan jerawat yang meradang.

 Aku memang merasa setelah rutin pakai ini, jerawat yang udah 3 bulan terakhir sering aku keluhkan jadi lebih kalem. Untuk saat ini lagi gak ada jerawat hanya bekasnya aja. Semoga memang kulit aku udah balik ke kondisi sebelumnya yang jerawatan kalau lagi waktunya mau kedatangan tamu bulanan aja.

Pelembap dari Langsre ini cepat meresap, langsung seperti meleleh jadi air waktu terkena kulit. Hasil akhirnya matte kalau sebelumnya gak pakai apa-apa. Aku ngerasa Langsre Aqua Hydrating Power Cream ini cukup menyeimbangkan kadar air dan minyak di wajah aku yang kombinasi dan dehidrasi ini.  

Ini hasil cek di bagian pipi yang dekat hidung ya

langsre-aqua-hydrating-power-cream
Well, presentasenya memang gak selalu sama walaupun produk sebelumnya (hydrating toner, serum dan sheet mask) yang aku pakai sama. Tapi, setelah pakai pasti kelembapannya selalu meningkat 15-20% dan kadar minyak di wajah aku selalu berkurang lebih dari 10%.

 
RATING : 4.5/5
Aku ngerasa Langsre Aqua Hydrating Power Cream masih terasa kurang melembapkan di kulit aku yang kombinasi tapi lebih didominasi kering kalau hanya pakai ini aja setelah cuci muka. Cuma ya kalian tau, produk di skincare routine aku seringnya gak sesimple itu, pasti ada yang lain yang seperti hydrating toner, serum dan sheet mask. Jadi aku ngerasa produk ini lumayan baik untuk menambahkan kadar air, memberikan dan juga menjaga kelembapan kulit.

Hal yang aku suka produk ini bisa menghidrasi dan melembapkan tanpa bikin terasa lengket ataupun berat. Langsre Aqua Hydrating Power Cream ini halal ya dan aman untuk ibu hamil karena gak mengandung AHA dan BHA, yang setau aku lebih baik dihindari oleh yang sedang hamil.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

14 komentar

  1. lumayan yah bisa mningkat hmpir 20% kelembabannya . ak lg cari2 pelembab yg bagus juga ini XD

    ReplyDelete
  2. wahhhhh pas banget aku lagi mencari pelembab yang cocok nih. belakangan rasanya kulit aku pun jadi kombinasi

    ReplyDelete
  3. berarti cocok buat kulit kering ya, tapi kulit berminyak juga bisa owk ya?

    ReplyDelete
  4. Wah, makasih sharingnya. Akhir2 ini saya males banget pake pelembap. Dan belum betul2 berjodoh dgn pelembap. Padahal, fungsi dan manfaatnya sangat penting ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicari terus sampai ada pelembap yg cocok mba :)

      Delete
  5. Mbak itu ngeceknya pakai apa? Hehe maaf aku jgd komen alat buat ceknya. Bisa tau gtu ya kadar kelembaban kulit
    Btw TFS review produknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari di e-commerce "skin analyzer device" aja :)

      Delete
  6. Baca produk ini jd mupeng. Kebetulan kulitq agak kering akhir2 ini. Perlu banget hydrating. Tp cocok ga ya. Ak masalah skincare cocok2an soalnya. Heu

    ReplyDelete
  7. Sekilas baca ((cepet)) tadi...aku ngiranya Laneige.
    Hahha...maaf.
    Karena lagi obsessed sama Song Hye Kyo.

    Kalau lihat teksturnya, meskipun kemasannya besar, tapi kalau bentuknya sedikit cair gituuu...cepet abis juga kali yaa...
    Apalagi dipake rutin pagi dan malam.

    hiihi...karena akutu kalo punya kosmetik rata-rata abisnya 8 bulan ke atas.
    Untuk kemasan terkecil skalipun.

    Padahal aku makenya rutin looh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheeh aku anaknya boros mba (-___-")

      Delete
  8. waaah ini kandungannya banyak banget hehe tapi kayaknya boleh nih dicoba. Btw kak itu alat buat ngukur kelmbapan boleh info beli di mana? Uni pingin banget punya buat tahu adarnya juga, pls let me know :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sh*pee atau yg hijau itu banyak kok, cari aja "skin analyzer device" :)

      Delete
  9. Beli alatnya dimana sih mba :) Aku kok pengen punya juga. Btw, pas banget aku lagi nyari pelembab yang ampuh tapi matte. Semoga cocok ya di aku

    ReplyDelete
  10. langsre ini ternyata mahal juga ya :) tapi tampak menjanjikan, aku coba beli ah kl ada rejeki lebih TFS

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.