23 Years Old : Badecasil - Original & Day Lotion*

Brand skincare 23 Years Old asal Korea memang belum banyak yang tahu produk-produknya di Indonesia. Namun ada salah satu produknya yang ada di wishlist aku yaitu 23 Years Old Badecasil Original Cream dan beruntungnya aku dikasih kesempatan untuk coba dua produk 23 Years Old oleh Clozette Indonesia.

Sudah lebih dari setengah tahun kulit aku jadi jerawatan yang lumayan banyak. Saat satu kempes dan meninggalkan bekas pasti muncul lagi di tempat lain, berbeda sekali dengan kondisi kulit aku dulu yang jerawatan 1-3 biji saja saat akan kedatangan tamu bulanan. Setahu aku produk 23 Years Old seri Badecasil ini ditujukan untuk kulit berjerawat dengan bekas jerawat, jadi sesuai banget dengan kulit aku saat ini. Simak yuk review-nya!

23-years-old-badecasil-review


*Produk dalam postingan ini dikirimkan untuk diulas*

23 Years Old - Badecasil Day Lotion


ISI :
100 gram
HARGA :
Rp 338.520

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Produk ini memiliki fungsi sebagai pelembap yang efektif mengangkat sel kulit mati. Diformulasikan dengan protease 1.05% yang berfungsi untuk melunakkan kulit mati untuk menjadi halus dan lembut (to be honest, aku belum cari tahu info lebih tentang protease ini). Sensasi dingin akan terasa saat diaplikasikan yang berasal dari spearmint, peppermint, mint apel, oregano dan lavender.


🌟KEMASAN🌟
Kemasan 23 Years Old Badecasil Lotion ini beda dari produk pelembap lain yang aku punya, agak unik menurutku soalnya mirip kemasan obat atau minyak-minyakan. Pada box nya hanya deskripsi produk dalam Bahasa Inggris, informasi lainnya tidak dalam Bahasa Inggris. Expired date-nya terdapat pada bagian bawah box.

23-years-old-badecasil-day-lotion


🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Tekstur produk ini cair, ringan dan sangat mudah meresap berwarna putih dengan hint sedikit hijau.  Seperti deskripsinya, produk ini ada rasa dingin sedikit saat diaplikasikan.

Aku pakai produk ini hanya pada pagi hari setiap hari. Teksturnya yang sangat ringan menurutku gak cocok kalau hanya pakai produk ini aja pada kondisi yang dingin atau kulitnya sangat kering, harus dipakai beberapa lapis atau pakai produk lainnya agar kulit lembap.

23 Years Old - Badecasil Original Cream



ISI :
30 gram
HARGA :
Rp 318.990

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Produk ini memiliki klaim sebagai solusi untuk berbagai macam permasalahan kulit untuk mengangkat sel kulit mati, mengontrol sebum, meratakan warna wajah, merawat pori-pori, memperbaiki tekstur wajah, menghilangkan noda, memudarkan garis halus, melembapkan kulit dan merawat kulit yang rusak.


🌟KEMASAN🌟
Dari segi kemasan produk ini seperti salep ya. Kemasan tube-nya bukan yang terbuat dari plastik, mungkin disebutnya alumunium ya jadi akan ngebekas setelah kemasannya dipencet. Produk yang baru bagian mulut kemasannya masih tersegel dengan plastik. Produk ini dilengkapi box, berbeda dengan yang satunya. Pada kemasan box juga terdapat keterangan dalam Bahasa Inggris. Expired date-nya terdapat pada bagian bawah box. Namun, pemakaian produk ini disarankan hanya selama 12 bulan sejak pertama kali dibuka. Isinya sih cuma 30ml, aku yakin kalau sering dipakai bakalan habis gak sampai 12 bulan kok.


23-years-old-badecasil-original


🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Teksturnya sedikit lebih padat dibandingkan lotion, tapi bukan pelembab dengan tekstur terkental yang pernah aku coba. Ada aroma dari produk ini, aku gak bisa jelaskan apa, tapi produk dengan kandungan AHA dan BHA yang pernah aku coba semuanya beraroma seperti ini.


Aku pakai 23 Years Old Badecasil Original Cream ini saat malam hari, karena produk ini mengandung BHA (Betaine Salicylic) sebesar 2% yang mana aku tau berfungsi banget untuk mengatasi jerawat, tekstur kulit, pori-pori. Buat yang alergi dengan aspirin dan sedang hamil, yang aku tahu gak bisa pakai produk ini. Setahu aku BHA adalah best friend-nya oily skin. Produk ini juga mengandung AHA (Glycolic Acid) namun kadarnya tidak aku ketahui, kemungkinan lebih banyak dibandingkan Betaine Salicylate. Soalnya Glycolic Acid di ingredients list ada pada daftar ke-3, sementara Betaine Salicylate ada pada urutan terakhir. AHA adalah salah satu ingredient yang dikenal bagus untuk kulit kering, beberapa manfaat yang aku tahu bisa melembapkan sekaligus mengeksplorasi kulit dan memudarkan noda bekas jerawat. Sebagai pemilik kulit dengan tipe kombinasi, produk ini tampaknya sangat sesuai dengan kulitku.

Produk ini gak aku pakai setiap hari, soalnya mengandung zat untuk eksfoliasi kulit. Soalnya aku juga pakai produk exfoliator lain, takutnya kalau pakai  setiap hari jadi over eksfoliasi. Aku pakai pelembab ini setelah serum setiap 3 hari sekali hanya pada malam hari. Pelembap ini gak meninggalkan rasa lengket di kulit, malahan permukaan kulit terasa lebih halus setelah aku memakainya.

🌟PENGALAMAN🌟


Hasil selama 12 hari sejak aku menambahkan 23 Years Old Badecasil Day Lotion dan Original Cream ke skincare regime aku adalah kemampuan melembapkan kulit lumayan, mengontrol sebum jadi bagian hidung gak terlalu berminyak, jerawat juga lebih cepat kempes. Cuma untuk bagian pori-pori, tekstur wajah dan menghilangkan noda aku belum melihat efeknya. Aku paling suka dengan 23 Years Old Badecasil Original Cream



Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

8 Comments

  1. Waaaaah bestfriendnya oily skin nih pas banget sama kulitku yg oily ini, jd penasarran pakai pelembab ini soalnya tipe wajahku kalau pake pelembab malah makin berminyak huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gak terasa emollient banget sih, mungkin kulit berminyak akan terasa baik2 saja :)

      Delete
  2. waaah ini manjur banget ilangin jerawatnya ya beb, langsung kempes gitu, aku juga butuh nih produk kaya gini, lagi ada jerawat silih berganti huhuhu syedih muka ga pernah cling gitu kan ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya seenggaknya jerawat yang sakit itu cepat ngilang :D

      Delete
  3. Samaan beb ak juga cobain ini bener-bener ngontrol minyak di wajah terus bikin kulit lembab yang paling aku suka bisa ngempesin jerawat dengan cepeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, paling suka yg original bikin alus banget rasanya tiap bangun tidur

      Delete
  4. Naaah ini nih yang aku kepo karena ampuh buat jerawat katanya. Oohh jadi ini semacam cream pelembab. Iya sih, setuju kalau pakenya gak setiap hari. Sayangnya aku hamil, jadi belum boleh pakai. Tapi boleh nih dicoba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe baca2 dulu ya kak buat nanti setelah hamil :)

      Delete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.