HALE Let's Clay & Stay Toned Review


Brand skincare lokal semakin lama semakin menjamur banget. Pilihan produknya pun sangat beragam. Aku sampai buat folder sendiri yang berisikan produk lokal yang ingin dicoba. Salah satu brand yang menarik perhatian aku ada HALE. Sejauh ini HALE punya 2 produk yang udah rilis yaitu HALE Lets Clay dan HALE Stay Toned Balancing Essence Toner. Pssst kalau yang suka intip website BPOM nih, HALE akan ada produk lagi selain 2 ini 🙈.

Selain kemasan berwarna biru yang enak sekali untuk dipandang mata. HALE memformulasikan produk-produknya tanpa simple alcohol dan tanpa fragrance. Buat yang sering main ke blog ini mungkin udah sadar ya, aku kurang suka pakai skincare untuk wajah yang ada wanginya. Langsung aja baca ulasannya satu-persatu ya.


HALE Let's Clay!

RATING : 4/5

ISI : 85 gram
HARGA : Rp 129.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM : NA18200102469

KOMPOSISI: 
Aqua (Water), Kaolin, Butylene Glycol, silica, Magnesium Aluminum Silicate, PEG 100 stearate, Glyceryl Stearate , Oryza sativa hull powder, Decyl Glucoside, Glycerin, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Charcoal powder, Lactic Acid, caprylyl methicone , Camellia sinensis (Green Tea) Leaf Extract, DMDM Hydantoin, Phenoxyethanol , CI 77266 , Tocopheryl acetate, Xanthan gum, Disodium EDTA



Produk pertama yang HALE rilis akhir tahun lalu. HALE Let's Clay! Berfungsi utuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, menyerap minyak berlebih, menghaluskan serta melembapkan kulit.

Clay mask dilengkapi dengan box bernuansa putih biru langit. Design-nya cakep sih, enak dipandang mata dan tulisan yang ada pada kemasan mudah dibaca. Produk HALE Let's Clay yang masih baru itu box-nya masih disegel dengan plastik.



Pada salah satu sisi box dan bagian belakang tube tertera informasi penting mengenai produk, yaitu keterangan produk, cara pakai, cara penyimpanan, ingredients, tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa serta SNS brand HALE. Bagi yang gak suka simpan kardus produk, bisa tenang karena informasinya juga sudah ada pada tube.

Tube-nya menggunakan tutup tipe flip-top. Saat dibuka isi didalamnya gak keluar-luar berceceran karena maskernya padat dalam bentuk pasta dengan warna abu-abu dan sama sekali gak ada wanginya.



Tekstur maskernya yang kental dan padat jadi mudah banget untuk diaplikasikan karena gak berceceran jadi mudah juga diaplikasikan hanya dengan jari saja. Warna clay-mask ini abu-abu dan saat kering warnanya akan semakin menggelap.

Aku biasa aplikasikan HALE Let's Clay ini pada area hidung yang cenderung berminyak, serta bagian pipi yang pori-porinya besar agar kotoran tidak menyumbat lagi bagian tersebut. Soalnya aku sering jerawatan pada area pipi.


Selama pakai gak ada rasa cekat-cekit di kulit. Clay mask ini mengering dengan cepat, di kulit aku sekitar 5 menit sudah mulai kering. Dikarenakan kulit aku tipenya didominasi kering, biasanya saat belum kering sempurna clay mask ini sudah aku bilas dengan air. Aku basahkan wajah dengan air biasa saja, lalu usap pelan-pelan saat membersihkan clay mask.

Setelah dibilas aku gak ngerasain kulit yang habis pakai clay mask HALE ini terasa perih. Pada bagian pipi terlihat sekali perbedaan pori-pori yang lebih bersih dibandingkan sebelum pemakaian.


HALE Stay Toned Balancing Essence Toner

RATING : 3/5

ISI : 100 ml
HARGA : Rp 129.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM : NA18200102469

KOMPOSISI: 
Water, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-12 Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, 1,2 - Hexanediol, Panthenol, Morus Alba Fruit (Mulberry) Extract, Centella Asiatica Extract,  Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root ExtractRubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Disodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin



Toner yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH kulit serta menjaga kelembapan kulit. Serupa dengan kemasan clay mask-nya, toner HALE ini kemasannya didominasi warna putih dan biru. Untuk kemasan box toner tidak dilengkapi plastik. Kemasannya simple tapi gak ngebosenin. 



Sama dengan clay mask, untuk kalian yang gak suka simpan box jangan khawatir karena ada informasi yang jelas juga tertera pada botol tonernya. 



Tonernya sendiri dikemas dalam botol yang sturdy, dengan tutup ulir. Seperti yang terlihat kemasan botolnya tidak transparan. Untuk ukuran lubangnya menurut aku sudah pas, tidak terlalu besar. 



Toner ini tidak menggunakan fragrance yang bisa dilihat pada ingredients list, namun ada wanginya yang sepertinya dari berasal komposisi produk. Waktu baru keluarin isinya setetes ke telapak tangan gak masalah ya dengan aromanya, cuma wajah aku cukupnya 3 kali tetes dan aromanya jadi kuat banget bikin aku pusing. Wanginya ini akan lebih 'kalem' kalau aku menuangkan toner ini ke kapas.

Tekstur tonernya sendiri cukup watery, tapi ada sedikit kental. Saat diaplikasikan ke kulit setelahnya ada rasa lengket untuk beberapa saat. Gak lama rasa lengketnya menghilang dan juga aku ngerasa kulitku seperti gak habis pakai apa-apa😔. 

Cara pakai HALE Stay Toned Balancing Essence Toner ini ada 3. Pertama, dengan menuangkan ke telapak tangan lalu di tap-tap ke wajah. Kedua dengan menggunakan kapas lalu usapkan ke wajah. Ketiga dengan menuangkan pada coin mask sehingga jadi layaknya sheet mask.

Aku sendiri lebih memilih toner ini dituangkan ke kapas atau ke coin mask lalu jadi sheet mask, karena aromanya jadi tidak tercium lagi. Untuk menghidrasi dan melembapkan kulit suh aku ngerasa biasa banget, efek mencerahkan selama pemakaian hampir sebulan ini pun gak terlalu noticeable aku rasa. Mungkin yang kulitnya berminyak akan terasa cukup dengan toner ini?

Well, dari ulasan aku bisa dilihat ya mana produk favorit aku. Saat ini harga set untuk clay mask dan toner HALE hanya senilai Rp 249.000. Untuk mendapatkan produknya HALE bisa cek di Website HALE, Shopee,Tokopedia, Zalora, The Shonet, Ponny Beaute. 



Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

2 Comments

  1. Essence tonernya unik banget ya.. Penasaran apa beneran bisa mencerahkan klo dipakai rutin

    ReplyDelete
  2. Clay mask nya aku tertarik untuk coba walaupun lumayan mahal

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan