Kleveru Glass Skin Overnight Serum Review

kleveru-glass-skin-overnight-serum

Kleveru Glass Skin Overnight Serum, produk yang sempat ramai ada di beranda IG aku. Makanya exfoliating serum lokal ini jadi ada di wishlist sejak tahun lalu! Senangnya udah sebulan ini tercapai juga bisa pakai produk exfoliating serum ter-gentle yang sudah aku coba sejauh ini 😍.

KLEVERU GLASS SKIN OVERNIGHT SERUM

RATING : 5/5


Tersedia di :
ShopeeMall Kleveru / Sociolla
ISI : 20 ml
HARGA : Rp 143.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM : NA18190120929

KOMPOSISI: 
Aqua, Lactic Acid, Pathenol, Glycolic Acid, Daisy Bellis Perennis Extract,Aloe Vera Leaf Extract, Salicylic Acid, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Tromethamine, Ceramide, Licorice Glycyrrhiza, Glabra Extract, Phenoxyethanol, Propanediol, Hydroxyethylcellulose, Albatrellus Ovinus Extract, Citric Acid, Tocopheryl Acetate ( Vitamin E ) 
kleveru-glass-skin-overnight-serum


🌟DESKRIPSI PRODUK🌟 
Kleveru Glass Skin Overnight serum adalah serum yang mengeksfoliasi kulit secara lembut dengan AHA (5%) & BHA (1%) untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan menstimulasi regenerasi sel kulit baru.

Selain mengeksfoliasi secara lembut, serum ini mengandung ekstrak Licorice, bunga Daisy, Vitamin B5 (Panthenol) dan Ceramide sehingga membantu membuat kulit tampak lebih cerah, melembapkan, menghaluskan kulit wajah, memberikan kenyamanan saat pemakaian sebagai anti inflamasi dan melindungi barrier kulit agar tetap sehat.
-deskripsi produk disalin dari kemasan

🌟KEMASAN 🌟
kleveru-glass-skin-overnight-serum

Exfoliating serum ini dikemas dalam botol yang buram dilengkapi pump dengan tutup bening dan disertai box. Pada box-nya terdapat informasi yang lebih lengkap dibanding pada kemasan botol serum. Kemasan baru produk ini box-nya disegel dengan plastik. Udah lengkap banget deh tulisan di box, ada deskripsi produk, cara pakai, no BPOM, manufactured & expired date, serta PAO.

kleveru-glass-skin-overnight-serum

Nah di botol serumnya hanya tulisan ingredients lengkap produk yang tidak ada. Selain tanggal kadaluarsa, ada juga lambang PAO di botolnya, yaitu 12M(onths). Rasanya sih kalau hanya punya exfoliating serum ini saja dan dipakai setiap 5 hari sekali, 12 bulan adalah waktu yang sangat cukup untuk bisa menghabiskan produk ini.

Botol kemasannya ini terbilang mini dengan material kemasan yang lumayan kokoh loh! Design serta tulisan yang ada pun gak bikin sakit mata. Hal lain yang aku suka aku bisa lihat isi didalamnya ada sebanyak apa 😄.

kleveru-glass-skin-overnight-serum

Untuk mengeluarkan isinya hanya perlu menekan pump, tapi waktu baru pertama kali jangan kaget ya karena perlu beberapa kali pencet baru cairan didalam akan keluar.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI 🌟
Beda dengan exfoliating serum yang pernah aku coba sebelumnya, Kleveru Glass Skin Overnight Serum ini tidak berwarna. Teksturnya agak sedikiiit kental dan ada aroma asam-kecutnya gitu. Aku kurang pandai sih dalam mendeskripsikan aroma, tapi ya seingatku produk eksfoliasi dengan kandungan AHA dan BHA yang lain aromanya mirip deh. Aromanya pun nanti akan hilang setelah diaplikasikan ke kulit.

kleveru-glass-skin-overnight-serum

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Cara aku pakai Kleveru Glass Skin Overnight Serum adalah :
  • Aku hanya pakai serum ini di malam hari saja.
  • Sesudah wajah dibersihkan dengan face wash, aku oleskan dengan tangan pada wajah tapi tidak terlalu dekat dengan area mata dan mulut. Untuk sewajah aku membutuhkan 2 kali pump.
  • Setelah diaplikasikan ada sedikit rasa lengket, biasanya aku tunggu sebentar gak sampai 5 menit lalu lanjut ke skincare selanjutnya yaitu hydrating serum atau ampoule, pokoknya produk yang mengandung Hyaluronic Acid deh agar kulit tetap terhidrasi.
Ada juga yang pakai ini setelah toner, tapi terserah pemakai disesuaikan saja dengan nyamannya di kulit bagaimana. Bagi yang bingung ya diikuti saja cara pemakaian yang tertera pada kemasan 😉.

🌟PENGALAMAN🌟
Dari pengalaman aku pakai ini gak ada efek perih ataupun kemerahan di kulit saat pemakaian. Hasil pemakaian semalam waktu dilihat keesokan harinya saat bangun tidur itu kondisi pori-pori bersih jadi terlihat seolah-olah mengecil, selain itu saat dipegang kulitnya lebih halus.

Selama sebulan ini aku pakainya setiap 5 hari sekali, mungkin akan ditingkatkan ke 3 hari sekali di masa yang akan datang. Tapi dari sebulan aku baru memperhatikan sekali kondisi wajah aku 2 minggu terakhir ini. Bisa dilihat kondisi kulit aku beberapa bekas kehitaman menghilang, selain itu bagian hidung aku warnanya lebih rata.

Ini foto detail bagian paling bermasalah di wajah aku saat ini

Kondisi kulit aku yang membaik tentu buat aku senang, dan Kleveru Glass Skin Overnight Serum ini termasuk salah satu produk yang ngebantu banget ditambah produk skincare lain yang lagi aku pakai dan sepertinya kombinasinya sudah sesuai dengan concern aku  saat ini yaitu menghilangkan noda bekas jerawat 😊.

Buat yang selama ini pakai exfoliating produk yang presentasi acid nya masih rendah banget, kalau mau step up the game aku sarankan coba Kleveru Glass Skin Overnight Serum ini. Kadar acid-nya gak terlalu rendah, gak ditengah-tengah ataupun ketinggian juga juga. Ditambah ada ingredients yang punya manfaat anti-inflamasi, anti-iritasi jadi bisa ‘meredam’ misalkan ada efek iritasi dari AHA (Lactic Acid, Glycolic Acid) ataupun BHA di produk ini. Jangan lupa juga untuk tetap memakai sunscreen keesokan paginya. Pemakaian sunscreen itu hukumnya udah wajib tapi kalau saat malam hari pakai produk eksfoliasi, keesokan harinya hukum pakai sunscreen jadi ekstra wajib!

Catatan:
Untuk ibu hamil atau menyusui silakan tanyakan langsung ke dokter kandungannya ya! Jangan tanya ke aku yang gak punya kompetensi apa-apa untuk menentukan boleh tidaknya dipakai oleh kalian 😏.



Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan