[REVIEW] Mustika Ratu : Ultra Moisturizing Matte Lip Cream - #6 Hotshot Hibiscus

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


  
Brand : 
Mustika Ratu
Product Name : 
Ultra Moisturing Matte Lip Cream
Shade Available :
01 - Lovely Lily, 02 - Radiant Rose, 03 - Cheers Columbines, 04 - Precious Poppy, 05 - Amusing Asoka, 06 - Hotshot Hibiscus
Brand Website : 
http://mustika-ratu.co.id/
Bought at : 
www.sociolla.com
Price : 
Rp 110.000
Netto : 
4.7g
BPOM : 
NA18161303486

Ingredients :
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Triiosostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Synthetic Fluorphlogopite, Sodium Dehydroacetate, Tin Oxide, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil
May contain : CI 77891, CI 77491, CI 15850:1, CI 15985, CI 45410, CI 15850, CI 77499, CI 17220, CI 19140, CI 77492, CI 42090, CI 77742

Description :
Tekstur lembut, mudah diaplikasi, tahan lama dengan hasil soft-matte dan wangi vanilla. Mengandung Virgin Oilive Oil sebagai moisturizer membuat bibir tetap halus dan lembut. Tidak mengandung Paraben dan Benzophenone.


Jangan pada bosan ya sama ulasan saya tentang lip cream. Toh kayaknya masih banyak yang minat dengan lip cream karena cenderung awet dibanding matte lipstick konvensional, mungkin karena banyak yang malas retouch ya eheheheh. Nah postingan kali ini tentang salah satu lip cream yang paling awet dan tetap nyaman di bibir menurut saya.

Pasti banyak yang kenal dengan merk Mustika Ratu? Mustika ratu juga mengeluarkan lip cream lho! Nama lengkap produknya Mustika Ratu Ultra Moisturizing Matte Lip Cream, release tahun 2017 lalu. Bisa dibilang saya suka sama semuanya tentang produk ini.


Kemasan Mustika Ratu Ultra Moisturizing Matte Lip Cream ini agak beda dari yang lain karena gak pakai box. Hanya ada selembar karton tebal tempat ditempelkannya lip cream Mustika Ratu ini. Di salah satu sisi karton ada deskiripsi, cara pakai, komposisi, dan informasi lainnya lengkap deh. Nah ada talinya yang merekatkan lip cream dengan karton biar nempel.

Untuk produk lip cream nya sendiri sama aja seperti bentuk lip cream pada umumnya, berbentuk tabung yang gak terlalu panjang. Oya seingat saya lip cream nya waktu baru beli masih tersegel dengan plastik. Desain lip cream-nya ini saya suka banget, udah pas semuanya. Bagian tutupnya berwarna rose gold yang super caaantik! Tabung tempat lip cream-nya sendiri dengan material plastik dan ada tulisan nama produknya. Saya suka banget dengan kemasannya! Terlebih warna rose gold nya ini yang bikin Mustika Ratu Matte Lip Cream ini terkesan mewah. Nama shade dari lip cream-nya ada di bagian bawah tabung ya.


Cara buka lip cream nya juga sama seperti umumnya, tinggal diputar bagian tutupnya. Waktu dibuka tercium sedikit wangi vanilla dengan campuran parfum (yang merupakan salah satu komposisi dari produk ini). Gak ganggu kok wanginya karena wanginya gak kuat dan setelah kering juga bakalan hilang wanginya. Bentuk aplikatornya juga pas gak yang kelihatan letoy. Bisa ‘ngangkat’ lip cream-nya dan pas untuk satu kali pemakaian di bibir, gak perlu berkali-kali celup.

Dari 6 pilihan warna yang tersedia menurut saya sudah pas range warnanya. Ada warna yang natural, fresh sampai bold. Dari Mustika Ratu Matte Lip Cream ini saya beli yang warna paling gelap namanya Hotshot Hibiscus.

Mustika Ratu Ultra Moisturizing Matte Lip Cream Hotshot Hibiscus ini berwarna medium brown kalau dilihat di tabungnya. Waktu di oles ke tangan saya berwarna coklat tua. Nah waktu dipakai di bibir nih warna yang terlihat tergantung lighting, pada ruangan yang minim cahaya terlihat coklat tua kalau di ruangan dengan pencahayaan yang mumpuni terlihat coklat tua dengan bias warna ungu. Warna yang begini nih yang gak bisa semua orang pakai, butuh keberanian hehe karena warnanya termasuk gelap. Tapi tenang aja kalian bisa pilih shade lain yang ada di Mustika Ratu Matte Lip Cream sesuaikan dengan selera kalian.


Lip cream dari Mustika Ratu ini keringnya terbilang cepat, sama seperti Candy Color Matte Lip Cream padahal tekstur lip cream ini terbilang creamy banget. Setelah nge-set jadi kering terasa ringan dan gak terasa seperti ada lapisan di atas bibir. Selain itu sesuai namanya, meskipun bibir terlihat ‘flat’ karena hasilnya yang matte tapi tetap moisturizing lho, meskipun garis-garis bibir jadi terlihat tapi bibir tetap terasa lembap gak pernah ada cerita bibir kekeringan selama 6 bulan terakhir setelah saya pakai ini.

Selain dipakai di bibir saya pakai ini juga sebagai eyeshadow. Jujur aja saya jarang pakai lip cream ini sebagai lipstick karena ada aja yang kometar, demi ketenangan jiwa saya mengalah lah jadi jarang pakai di bibir. Makanya saya pakai lip cream ini juga sebagai eyeshadow, caranya aplikasikan sedikit Mustika Ratu Matte Lip Cream ini pada kelopak mata, langsung diratakan dengan tangan. Harus cepat diratakan soalnya seperti yang saya bilang, lip cream ini cepat keringnya. Warna yang dihasilkan di kelopak mata terlihat natural yaitu coklat kemerahan, ya seperti warna tanah yang basah.  Alhamdulillah gak ada reaksi buruk waktu saya pakai lip cream ini sebagai cream eyeshadow juga di kelopak mata. Tapi ya perlu diingat reaksi tiap kulit berbeda-beda. Dengan memakai lip cream ini sebagai eyeshadow membantu biar produknya cepat habis jadi ada alasan buat beli lipstick lagi LOL.

Untuk ketahanannya awet banget selagi gak makan yang berminyak. Saat makan yang berminyak bagian dalam aja yang warnanya menghilang, kalau gak mau hilang ya mangapnya yang lebaaar kayak yang beredar di instagram challenge itu.

Kekurangan dari lip cream ini apa ya, harganya kemahalan? Gak kok menurut saya udah pas banget kualitas dan harganya. Eh ada deh kekurangannya, dibanding karton yang selembar yang menemani lipstick ini lebih baik pakai box aja karena saya tipe orang yang nyimpen box, baru dibuang box-nya kalau produknya sudah habis.

Untuk membersihkan Mustika Ratu Matte Lip Cream ini gak bisa dilap dengan tisu yang dibasahi air, gak bakal hilang kalau dengan cara itu. Menghapusnya bisa pakai micellar water tapi perlu ditekan waktu menghapusnya atau bisa pakai bi-phase makeup remover (itu lho yang kalau pakai harus dikocok terlebih dahulu karena merupakan campuran air dan minyak) kalau gak mau memakai tenaga berlebih.

RATING : 5/5

Mustika Ratu Ultra Moisturizing Matte Lip Cream ini salah satu lip cream yang termasuk top 5 versi saya. Kemasannya terkesan mewah, wajib banget deh dicoba buat penyuka lipstick dengan hasil matte dan ringan di bibir, tapi gak bikin bibir kering kerontang. 


Buat yang penasaran sama clay mask ini bisa lho beli di Sociolla dengan kode diskon dibawah ini. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000

(Update 10 Juli 2020: kode SBNLAH14 sudah tidak berlaku. Kodenya ganti menjadi SBN054EB0 (angka nol ya bukan huruf O)


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

2 Comments

  1. Aku sama deh Indira, nyimpen box juga dan bakalan aku buang juga kalo produknya udah abis. wkwkwk
    *tim pencinta packaging

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan