[REVIEW] Benton - Cacao Moist and Mild Serum*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


review-benton-cacao-moist-and-mild-serum, benton-cacao-moist-and-mild-serum

Brand : 
BENTON
Product Name :
Cacao Moist and Mild Serum
Brand Website :
Where to Buy :
http://stores.ebay.com/bentoncosmetic/
Official Price : 
$17
Netto : 
30ml

Ingredients :

Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Butylene Glycol, Aqua (Water), Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Salix Nigra (Willow) Bark Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Theobroma Cacao (Cocoa) Flower Extract, Madecassoside, Allantoin, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Betaine, Panthenol, Carbomer, Arginine


Disclosure : Product mentioned here were sent to me by BENTON for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Kali ini aku mau ngebahas sebuah produk skincare yang belum lama ini rilis. Produknya ini cocok banget dengan tipe kulit aku yang kombinasi, kering dan berminyak. Kenalin, Benton Cacao Moist and Mild Serum.

Benton adalah sebuah brand dari Korea Selatan. Benton ini sudah mengantongi sertifikasi dari PETA, yang berarti produk-produk mereka tidak melakukan tes pada hewan. Selain itu produk Benton diproduksi dalam small batch, agar sebisa mungkin konsumen selalu dapat produk yang paling baru. Pemilihan nama Benton terinspirasi dari sebuah film yang berjudul ‘The Curious Case of Benjamin Button’, aku sendiri belum pernah menonton film itu. Cuma dari yang aku baca, tokoh Benjamin Button ini seiring bertambahnya waktu jadi semakin muda bukan tua! Gila gak tuh ceritanya 😟. Jadi ya BENTON ini singkatan dari BENjamin ButTON.

Sekarang lanjut ke ulasannya yuk!

Benton Cacao Moist and Mild Serum ini serum yang memiliki manfaat untuk menghidrasi dan menutrisi yang mudah terserap ke dalam lapisan kulit. Serum ini cocok untuk kulit kering dan kulit yang kadar  keseimbangan antara minyak dan airnya buruk karena ada Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menghidrasi dan mineral dari tingginya kadar Cacao untuk merawat kulit. Bebas akan zat pewarna, fragrance, alcohol dan PEG.

review-benton-cacao-moist-and-mild-serum, benton-cacao-moist-and-mild-serum


Kemasan Benton Cacao Moist and Mild Serum ini dilengkapi dengan box berwarna pink seperti Cacao Moist and Mild Cream-nya yang rilis tahun lalu. Biasanya produk Korea hanya mencantumkan keterangan dalam tulisan Korea, untungnya Benton ini juga mencantunkan informasi dalam Bahasa Inggris pada kemasan.

review-benton-cacao-moist-and-mild-serum, benton-cacao-moist-and-mild-serum
review-benton-cacao-moist-and-mild-serum, benton-cacao-moist-and-mild-serum


Seperti yang kalian lihat pada foto di atas tercantum juga manufactured date dan expired date-nya. Dikarenakan Benton menggunakan zat pengawet yang alami bukan artificial atau buatan, makanya expired date lebih pendek hanya 2 tahun. Namun perlu diperhatikan, satu produk ini harus habis atau berhenti dipakai maksimal 6 bulan sejak pertama kali pakai.

review-benton-cacao-moist-and-mild-serum, benton-cacao-moist-and-mild-serum


Serumnya gak ada di dalam kemasan yang terkesan mahal karena emang Benton lebih memilih produknya dikemas biasa aja, mereka lebih fokus ke pemilihan ingredients. Menurutku gak masalah ya, karena kemasan serum Benton ini terlihat simple tapi manis. Dengan isi 30ml di dalam botol kecil dengan tutup yang juga sekaligus dropper. Botolnya dilapisi sticker yang ada keterangan produknya, tapi gak menutup semua bagian botol jadi bisa lihat seberapa banyak produk yang ada didalamnya.

Dropper-nya ini agak susah buat menyedot serumnya. Jadi satu kali mencet dropper-nya gak bakalan penuh, kira-kira butuh 5 kali pencet biar penuh bagian selang atau sedotan (apa sih nyebutnya yang tepat?). 
review-benton-cacao-moist-and-mild-serum, benton-cacao-moist-and-mild-serum


Sesuai nama produknya yang ada kata Cacao. Produk ini menggunakan ekstrak, biji dan bunga cacao yang punya kelebihan masing-masing. Theobroma Cacao (Cocoa) Extract ini kaya akan antioksidan polifelnol dan mineral, melembapkan dan menjaga kulit tetap kenyal dan halus. Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract dipercaya mengurangi zat berbahaya yang dibawa oksigen dan membuat kulit sehat. Theobroma Cacao (Cocoa) Flower Extract untuk melembapkan. Selain itu ada banyak ingredients yang bagus untuk kulit kering, sensitive dan berjerawat. Bisa dilihat pada gambar di bawah dari SkinCarisma. 


Dalam rutinitas skincare aku, aku pakai setelah hydrating toner yang pernah aku review disini. Serum ini selalu aku pakai pada pagi dan malam hari. Makanya aku yakin bakalan sering repurchase ini. Selain karena suka, berdasarkan pengalaman selama ini serum yang ukuran 30ml dari brand lainpun selalu habis dalam waktu 3-5 minggu.


Tekstur serum ini watery-gel. Ketika diratakan jadi seperti air, mudah banget meresapnya dalam hitungan detik.  Gak ada rasa lengket sama sekali. Buat kulit berminyak gak akan too much yang bikin over moisturized. Untuk pemilik kulit kering, kalau pakai produk ini aja emang gak akan cukup. Tapi ya aku yakin siapa sih yang cuma pakai serum. Seenggaknya pasti ditambah pelembap kan?

Wanginya? Gak ada wanginya sama sekali! Sebagai konsumen yang lebih memilih skincare untuk wajah yang fragrance-free jelas ini jadi poin plus dari aku 😄.
  

Pengalaman aku selama pakai ini kulit jadi terhidrasi sekaligus lembab juga karena kadar air dan minyak pada kulit jadi seimbang. Kulit aku jadi gak terasa ketarik lagi saat sore hari, jadi gak perlu pakai face mist sesering sebelumnya. Ditambah tekstur yang ringan dan mudah meresap jadi cocok banget bagi aku yang suka pakai skincare berlapis-lapis.

RATING : 4.5/5
Aku ngerekomendasiin Benton Cacao Moist and Mild Serum ini buat kulit yang kombinasi dan sensitive seperti aku. Ditambah pakai Benton Cacao Moist and Mild Cream-nya juga setiap bangun tidur kulit jadi lembut dan kenyal. Cocok banget buat kita yang tinggal di negara tropis begini deh teksturnya karena gak terlalu kental.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

16 Comments

  1. Buat kulit kering seperti aku sepertinya serum ini cocok deh mba. Makasih ya rekomendasinya. Ntar coba deh aku cari langsung :)

    ReplyDelete
  2. Apakah produk skincare ini sudah jelas kehalalannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah iya mba, bisa dilihat ingredients nya :)

      Delete
  3. Udah tau dari lama ada produk Benton, tapi baru tau singkatannya. Keren. Supaya setelah pakai jadi tampak lebih muda.

    ReplyDelete
  4. Nggak ada wanginya ya mbak..padahal aku berharap wangi cacaonya tetap ada hehe

    ReplyDelete
  5. Serum itu kalo dipake enak ya. Nyess, lembab bikin kulit adem 😍
    Pengen coba brand ini.

    ReplyDelete
  6. Aku sampai sekarang cuma pake serum untuk skincare. Pengen deh nyobain yang sampai 10 tahap skincare itu 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. ribet sih mba, harus nemu yg cocok banget karena combi banyak produk :D

      Delete
  7. Wah seneng kalau produknya gak pakai pengawet, trus informasi di kemasannya jelas ya?

    ReplyDelete
  8. Duh, maju mundur terus mau coba benton soalnya keknya merek ini hit and miss di temen-temen yang kukenal, hahaha. Benton lebih murah dari c*srx sih, makanya penasaran. Simpen dulu ah buat referensi, tapi mau nyoba natural pacific herb origin serum dulu... :))

    ReplyDelete
  9. Walaupun iklan Benton ini sering wara-wiri, tapi aku belom pernah nyobain sih. Terlihat melembabkan banget mbak. Cocok untuk yang kulit berminyak namun sensitif ga ya? Takutnya nambah kadar minyak pula, huhu

    ReplyDelete
  10. Iya, kadang yang bikin agak ragu beli skincare Korea itu karena ga ada tulisan selain bahasa Korea. Tapi Benton serum ini ternyata ada ya, mesti dicobain berarti.

    ReplyDelete
  11. Benton yang ini.. masih masuk wishlist ini.
    Tapi abis baca ini makin tambah pengen .. soalnya kulitku kayaknya sama kayak kamu mbaa :)

    ReplyDelete
  12. Wahhh g ada aromanya ya, aku suka serum yg plain gini, soalnya klo ada aroma malah mengganggu hihihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan