[REVIEW] Swanicoco - Swan Cream Intensive Vital*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


swanicoco-swan-cream-intensive-vital-

Brand : 
Swanicoco
Product Name :
 Swan Cream Intensive Vital
Brand Website :
www.swanicoco.co.kr
Where to Buy :
www.beautytap.com
 Price : 
$30
Netto :
 50g

Ingredients :
(taken from BeautyTap website)
Ingredients: Poria Cocos Extract, Angelica Dahurica Root Extract, Cornus Officinalis Fruit Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hyacinthus Orientalis Extract, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Ceramide 1, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment Extract, Carbomer, Allantoin, Argania Spinosa Kernel Oil, Polysorbate 60, Pearl Powder, Arginine, Bacillus/Cordyceps Sinensis/Ganoderma Lucidum/Inonotus Obliquus/Lentinus Edodes/Phellinus Linteus/Schizophyllum Commune/Tricholoma Matsutake Extract Ferment Filtrate, and Ormenis Multicaulis Oil.

Description :
(taken from BeautyTap website)
It’s important to know the ingredients that are going into our skin care products! Swanicoco’s Intensive Vital Swan Cream doesn’t hide anything, and is made to hydrate and improve your skin tone! This face cream contains carefully selected fermented and natural ingredients approved by USDA Organic and are ECO Certified. Such safe components include, pearl powder, aloe vera, hyacinth (plant) extract, and lactic acid bacteria. All these ingredients work together to restore skin vitality and elasticity, without the use of harmful chemicals!

(taken from box packaging)

  • Smoothing : makes the skin soft , moist and velvety, arranging skin texture
Ceramide 1, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Saccharomyces/Imperata Cylindrica Root Ferment Extract, Saccharomyces/Viscum Album (Mistletoe) Ferment Extract
  • Moisture : provides moisture deeply into rough skin, which has lost its gloss, and keeps skin moist and soft.
Poria Cocos Extract, Angelica Dahurica Root Extract, Cornus Officinalis Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Argania Spinosa Kernel Oil
  • Soothing : protection skin from irritation and taking care of troubled or sensitive skin
Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hyacinthus Orientalis Extract, Allantoin


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Pelembap nih produk yang paling banyak aku punya. Entah sejak kapan mereka berkembang biak di lemari aku 😖. Postingan ini aku mau mengulas pelembab dari brand Korea (iya, lagi-lagi). Awalnya ini produk pertama yang aku coba dari paket SWANS2. Cuma ya, aku stop dan pakai FTE-nya itu yang aku cinta banget! Nah Swanicoco Swan Cream Intensive Vital ini pelembab yang paling sering aku pakai sejak bulan Februari tahun 2018 ini.

[Swanicoco The Bio Therapy 1st Essence]

swanicoco-swan-cream-intensive-vital-

Pelembap ini dilengkapi box. Menurut aku sih dengan isi yang 50ml, ini pelembab dengan kemasan terkecil yang aku punya. Emang gak neko-neko banget kemasannya, gak extra ataupun fancy ***. Box-nya ini berwarna abu-abu muda dengan didominasi tulisan Korea. Ada tulisan dalam Bahasa Inggris sih pada box bagian luar, cuma itu tentang brand-nya aja bukan tentang produknya. Seperti kebanyakan produk Swanicoco yang lain, ini ada gambar barang-barand di lab. Bagian atas box ada gambar angsa.

 
Bagian dalam box sebenarnya ada info dalam Bahasa Inggris, tapi ya aku ini selalu simpan produk dengan box-nya. Jadi aku gak mau ngerusak box-nya ini. Di foto sih susah buat baca ya, tapi kalau dilihat langsung, gampang kok baca tulisan yang tertera. Oya tulisan yang ada udah aku salin, coba scroll ke atas bagian description. 😉


Nah pelembabnya ini di kemasan jar yang warna putih. Jujur ya aku menghindari banget punya produk yang berwarna putih. Soalnya gampang kotor dan dekil, cukup aku saja yang sesekali terlihat dekil lol 😔. Produk ini dilengkapi spatula yang kecil banget deh, ya gapapa daripada gak ada sama sekali. Di kemasan jar-nya ini lagi-lagi ada gambar barang-barang yang ada di lab, terus ada tulisan ingredients yang diunggulkan dari produk ini, yaitu : Pearl Extract, Poria Cocos Extract dan Sodium Hyaluronate. Sisi lain ada tulisan dalam aksara Korea, terus bagian bawah ada expired date-nya.

swanicoco-swan-cream-intensive-vital-

Buat yang sering mampir ke blog aku, pasti tau ya aku gak mahir dalam mendeskripsikan wangi. Menurut aku ini wanginya seperti obat atau wangi ruangan rumah sakit lah. Wanginya sih gak berlebihan ya bagi aku yang gak gitu suka wewangian di skincare buat wajah.

Warnanya ini putih, tapi setelah diratakan gak berwarna sama sekali. Gak ada efek mencerahkan secara instant. Waktu aku lihat kirain teksturnya bakalan thick gitu, soalnya namanya cream kan biasanya thick. Eh ternyata aku salah. Cream-nya ini gak yang terasa padat banget. Lumayan mudah buat diratakan dan gak bikin berasa ada lapisan di atas kulit.

swanicoco-swan-cream-intensive-vital-review

Biasanya aku pakai produk ini pada malam hari. Untuk dipakai pada pagi hari itu boleh banget kok! Cuma aku lebih pilih pakai pelembap yang gel aja buat pagi hari. Saat malam hari aku biasanya pakai di step terakhir atau kalau lagi pakai sleeping mask ya sebelum pakai sleeping mask.

Buat dipakai sendirian, jadi misal aku habis cuci muka terus cuma pakai Swanicoco Swan Cream Intensive Vital aku ngerasa kurang sreg, karena hasilnya matte aku lebih suka yang ngasih hasil ada glow-nya gitu ke kulit aku. Selain itu pelembap ini lumayan menghidrasi tapi kurang melembapkan kulit aku. Dikarenakan kulit aku yang kombinasi ditambah dehidrasi, jadi ya kulit aku butuh banget produk yang menghidrasi dan melembapkan. Sayangnya pelembap dari Swanicoco ini kurang dalam hal melembapkan, jadi aku selalu mix ini pakai face oil.

RATING : 3/5
Aku gak mengalami iritasi apalagi sampai muncul jerawat saat pakai Swanicoco Swan Cream Intensive Vital ini. Cuma ya aku ngerasa produk ini benar-benar biasa aja padahal aku lumayan, mungkin karena aku biasa pakai cream yang berasa melembapkan juga. Jadi gak ada alasan aku untuk beli setelah produk ini nanti habis.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

7 Comments

  1. Baru denger brand Swanicoco :)

    ReplyDelete
  2. Belum pernah coba brand ini..thanks a lot for sharing

    ReplyDelete
  3. Apanya yang lumayan kak? ._. sayang ya padahal menarique

    ReplyDelete
  4. Ic.. Nothing really special ya. . Syg bgt.. Pdhal harganya aja $30.. Untung diksh ya. Hahaha. .

    Xoxo
    Blossomshine

    ReplyDelete
  5. respect banget deh sama brand yang suka ngasih spatula buat produknya, tetep ngejaga higienis produk mereka<3

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan