ma:nyo Foundation-Free Sun Cream SPF50 PA++++

Di tahun ini aku explore berbagai macam sunscreen, padahal sejak beberapa tahun lalu aku terbilang setia banget sama salah satu sunscreen. Awal mula tahun ini aku coba berbagai macam sunscreen awalnya karena aku ingin mengembalikan niat blogging. Rencana awalnya pada Mei lalu aku mau buat 1 bulan postingannya mengenai ulasan sunscreen. Cuma sayang ternyata waktu dan niatnya gak ada, jadi gak kesampaian deh dalam 1 bulan hanya membahas sunscreen.

Manyo Foundation-Free Sun Cream ini produk baru dari brand ma:nyo asal Korea Selatan yang rilis pada bulan April. Emang nih brand kecantikan Korea Selatan waktu mendekati awal summer tahun ini banyak banget yang merilis sunscreen. 


ma:nyo Foundation-Free Sun Cream

Harga: 28.000 won
Isi: 50ml


Ingredients:

Aqua/Water/Eau, Zinc Oxide, Cyclohexasiloxane, Butyloctyl Salicylate, Propanediol, Propylheptyl Caprylate, Titanium Dioxide, Caprylyl Methicone, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Niacinamide, Methyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Gossypium Herbaceum (Cotton) Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Butylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Caprylate, Synthetic Fluorphlogopite, Caprylyl Glycol, Mica, Ethylhexylglycerin, Tocopherol, Maltodextrin, Adenosine, CI77492, CI77491, CI77499


🌟KEMASAN🌟

Sun cream ini dilengkapi dengan box yang saat masih baru terdapat segel yang menempel pada bagian atas. Untuk informasi produknya terdapat pada sisi box, tenang aja ada informasi dalam bahasa Inggris di salah satu sisi. So, meskipun website dari brand ini gak tersedia dalam bahasa Inggris tapi pemakai global bisa tau manfaat produknya.

Gak hanya pada bagian luar yang ada informasi mengenai produk. Ternyata pada bagian dalam pun terdapat tulisannya. Untuk bisa baca harus gunting box.

Terdapat tulisan vegan pada box setau aku komposisi produk berasal dari tumbuh-tumbuhan. Meskipun tidak ada sertifikasi halal (yang menurut aku emang sangat jaraaang ditemui di produk kecantikan asal Korea), tapi sebagai muslim bisa lebih tenang pakainya karena setau aku yang berasal dari tumbuhan semuanya bisa dipakai atau dikonsumsi cmiiw ya 😉.

manyo-sun-cream

Kemasan sun cream ini berbentuk tube dengan tutup ulir. Pada bagian depan hanya ada nama produk. Untuk sisi belakang ada tanggal kadaluarsa serta PAO yaitu 12M. Selain itu ada tulisan dalam aksara korea. 

Ketika dibuka tutup ulirnya masih terdapat segel yang menutupi mulut tube yang menandakan masih baru. Dengan kemasan seperti ini aku gak kesulitan untuk mengeluarkan isinya karena hanya perlu menekan bagian body kemasan.


🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟

Hampir semua produk sun protection yang pernah aku coba warnanya putih atau putih kekuningan. Namun berbeda dengan produk ini yang memiliki warna cream-peach dengan tekstur yang cenderung kental, jadi mengingatkan aku ke bb cream. 

Untuk wanginya di komposisi produk tidak ada fragrance, tapi menurut aku ada aroma yang muncul dari bahan-bahan yang dipakai. Aromanya sama sekali gak ganggu kok, karena kalau gak didekatkan ke hidung juga gak akan tercium


🌟CARA PAKAI🌟

Untuk memakai sunscreen tentu saja di pagi hari di step terakhir saat kita memakai sunscreen. Banyak ahli yang menyarankan untuk pengaplikasian ulang setiap 2 jam sekali. Namun, jujur aja sekarang aku reapply hanya dirasa saat butuh 😅.

Pemakaian sunscreen biasanya sebanyak 2 ruas jari. Namun dengan produk ini aku gak pernah pakai sebanyak itu. Kenapa? karena muka aku jadi abu-abu. Gak lho, bukan abu-abu yang whitecast. Tapi abu-abu yang muncul kalau kita salah pakai shade foundation gitu. Sedikit aja udah abu-abu, gimana aku pakai 2 ruas jari 😞.


🌟PENGALAMAN🌟

Hasil akhir dari pakai produk ini saja setelah hanya mencuci wajah adalah natural finish. Masih ada glow yang muncul di wajah aku yang tipenya cenderung kering selama 1 jam. Namun setelahnya jadi matte

Produk ini kalau dipakai di yang memiliki warna kulit senada dengan produknya jadi bisa meratakan warna kulit loh! Gak heran kenapa namanya foundation-free, jadi saat pakai ini kita gak perlu pakai foundation lagi. 

Sayangnya ini gak sweatproof ya, karena waktu aku keringetan kelihatan banget keringat aku jadi berwarna. Untuk waterproof test-nya nih setelah aku pakai wudhu sih lulus. Asalkan saat mau mengeringkan wajah itu gak di gusruk-gusruk tapi di pat-pat pelan tisunya.

Jujur aja dibandingkan sun cream produk ini buat aku seperti bb cream. yang shade-nya gak pas di aku. So this product is a no for me 😟. Mungkin buat yang warna kulitnya pas akan suka karena jadinya bisa skip pemakaian foundation atau bedak karena bisa warna kulit rata.

5 Comments

  1. Lucu ya nama brandnya. Baru pertama kali dengerr

    ReplyDelete
  2. Harganya dalam won, belum ada di Indonesia kak?

    ReplyDelete
  3. Aku inget banget sama brand ini, dulu aku pengen coba seri galactomyces nya soalnya banyak yang bilang bagus. Tapi sampe sekarang belum keturutan coba huhuhu.
    Aku jadi penasaran juga sama sunscreenya habis baca reviewmu.

    ReplyDelete
  4. Kayak enak gt teksturnya yaa... jd penasaran

    ReplyDelete
  5. cukup pricey buat aku tapi pengalaman produk korea tuh bagus bagus banget si ueueue penasaran

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan