Double Cleansing Rambut dengan Biolage

Istilah double cleansing pasti sudah tidak asing lagi bagi yang rajin skincarean. Tapi, apa kalian tahu double cleansing tidak hanya dilakukan pada wajah namun juga rambut? Selama ini memang yangs ering didengar ada;ah double cleansing pada wajah, namun trend double cleansing pada rambut juga mulai banyak dilakukan untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala agar sehat.

biolage-massage-cream-oil


Apa itu double cleansing pada rambut? Konsep double cleansing ini bukan berarti keramas 2 kali dalam sehari setiap mandi ya, tapi keramas sebanyak 2 kali setiap sesi. Aku sudah menerapkan double cleansing dalam keramas sejak beberapa bulan lalu. Awalnya karena melihat busa serta air bilasan pertama kok warnanya kecoklatan ya, jadi deh aku iseng shampoo-an lagi yang kedua kali baru lihat busa shampoo dan air bilasannya putih jadi sudah yakin kulit kepalanya sudah bersih. Sejak saat itu deh tiap keramas pasti melakukan double cleansing!

Biolage belum lama ini merilis produk terbarunya untuk double cleansing rambut yaitu Biolage Massage Cream Oil. Buat yang sering nyalon pasti sudah gak asing dengan brand Biolage. Aku sendiri pecinta scalp refesher dan smoothing serum-nya sejak tahun lalu 💓. 

Biolage Massage Cream Oil ini jadi produk yang dipakai pada step pertama saat melakukan double cleansing untuk rambut, kemudian dilanjutkan dengan penggunaan shampoo. Dikemas dalam botol plastik besar dan kokoh berukuran 390ml. Pada botolnya terdapat sticker yang berisikan informasi produk.

Nama produknya ada kata cream oil, tapi dari tekstur lebih ke creamy dengan warna kuning muda dan saat dilihat lebih jelas lagi ada butiran kecil berwarna merah. Ada wangi yang segar namun tetap soft dari jojoba  dan coconut oil.

Cara pakai Biolage Massage Cream Oil di rumah adalah dengan membasahi rambut terlebuh dahulu kemudian aplikasikan secukupnya pada kulit kepala dan batang rambut. Biasanya saat aku aplikasikan di kulit kepala sambil aku pijat-pijat. Setelah itu aku diamkan selama 10 menit dibilas sampai bersih deh. Setelahnya baru aku lanjutkan dengan keramas. 

Setelah melakukan double cleansing aku lanjut dengan proses perawatan dengan Biolage Deep Treatment Pack. Waktu tahun lalu saat rambut aku diwarnai aku pakai yang warna pink. Sumpah selain bikin rambut halus produk Biolage deep treatment ini wanginya awet banget!

Berhubung rambut aku memang sedang tidak diwarnai, aku pakai deep treatment-nya yang warna kuning. Biolage Deep Treatment Pack Smoothproof ini ditujukan untuk rambut yang kasar dan sulit diatur. Cara pakainya setelah keramas aku aplikasikan pada seluruh rambut kemudian diamkan selama 5 menit lalu bilas.

Jujur aja sebagai pemilik rambut tebal dari awal coba sampai saat ini produk Biolage Deep Treatment yang paling cepat habisnya. Seringnya nih dalam 3 minggu sudah habis 😅. Produk ini benar-benar deh wanginya itu awet banget. Di aku yang sehari-harinya berhijab jadi kulit kepala gampang keringetan dan gerah wanginya bertahan sampai 2 hari setelah pemakaian. 

Biolage Deep Smoothing Serum ini memiliki tekstur oil dengan wangi yang lumayan semerbak. Semerbaknya nih kaya aku gak pakai aja, bisa bikin kamar aku wangi. Makanya aku tidak pernah pakai deep smoothing serum dengan deep treatment pack berbarengan dalam satu rutinitas. Kenapa? Karena wangi keduanya saat dipakai berbarengan menurut aku jadi berlebihan, aku jadi pusing menciumnya karena terlalu wangi. 

Cara aku pakainya dituang ke tangan secukupnya lalu diaplikasikan pada rambut yang setengah kering. Aku ingat sekali produk ini sangat membantu menjaga rambut yang setelah di bleaching jadi lebih halus. Hanya saja aku rasa serum ini terasa berminyak sekali. Jadi waktu aku pakaikan pada rambut yang tidak diwarnai atau yang tidak di bleaching entah kenapa aku rasa lama sekali waktu untuk meresapnya ke helaian rambut. Setelah pakai ini rambut jadi terlihat berkilau.

Terakhir ada Biolage Scalp Refresher yang belum lama ini aku pakai. Dengan kandungan menthol dan pure clay, aromanya benar-benar menyegarkan. Aku suka botolnya yang transparan langsung bisa dilihat isinya sebanyak apa. Bagian ujungnya mempermudah pengaplikasian pada kulit kepala.

Aku pakai ini saat kondisi rambut setengah kering. Diaplikasikan secukupnya pada kulit kepala kemudian dipijat-pijat selama 2 menit. Kulit kepala aku langsung terasa dingin dan yang aku rasa jadi gak gampang keringetan makanya rambut gak mudah lepek. Gak hanya dipakai setelah keramas, biasanya di tengah hari waktu lagi ngerasa gerah aku sering pakai ulang.

Setelah aku rajin merawat rambut dengan produk-produk Biolage rambut aku semakin terasa sehat tidak sekasar sebelumnya. Apalagi setelah mulai double cleansing rambut dengan Biolage Massage Cream Oil selain kulit kepala yang terasa lebih bersih, produksi minyak berkurang dan rambut menjadi lebih ternutrisi dan lembap. Untuk yang mau merasakan pengalaman double cleansing rambut sendiri di rumah, kalian bisa beli Biolage Massage Cream Oil  di e-commerce favorit kalian.

3 Comments

  1. Di IG lagi rame juga nih bahas ini. Jadi penasaraan

    ReplyDelete
  2. Aku juga biasanya 2 kali shampooan sih kalau keramas baru ngerasa bersih

    ReplyDelete
  3. Bener banget sih sampoan doang tuh belum tentu bener2 bersih ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan