[REVIEW] Candy Color : Matte Lip Cream - Hello*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Trend lip cream tampaknya belum akan pudar dalam waktu dekat ya. Saya sempat berharap trend ini cepat berlalu karena udah bosan. Cuma tampaknya saya temasuk minoritas dalam pemikiran ini. Terbukti banyak brand baru yang lahir dan produk pertama yang dirilis adalah lip cream. Salah satu local brand baru yang menarik perhatian saya adalah Candy Color karena design-nya yang menarik ehehe. Soal design produk emang selalu jadi pertimbangan saya selain ingredients-nya tiap beli atau nyobain produk. 

candy-color-matte-lip-cream, review-candy-color-matte-lip-cream, lip-cream-candy-color-, candy-color-lip-cream-hello


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


 
Brand : Candy Color
Product Name : Matte Lip Cream
Shade Available : Gummy Bear, Peanut, Marshmallow dan Hello
Brand Website : www.candycolorcosmetics.com
Where to Buy : www.candycolor.co.id, www.sociolla.com
Price : Rp 89.000
Netto : 4ml
PAO : 12M
BPOM : NA18171303259

Description :
⥴ Instant Dry ⥴ Non Sticky ⥴ Moist 
UV Filter ⥴ Antioxidant ⥴ Vitamin E ⥴ Vegan ⥴ Cruelty Free

Ingredients :
Isododecane, Cyclomethicone, Dimethicone, Mica, Cera Alba, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Silica, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Methicone, Bisabolol.
May contain : CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77492, CI 77499

Ingredients Analysist :
CosDNA - SkinCarisma


candy-color-matte-lip-cream, review-candy-color-matte-lip-cream, lip-cream-candy-color-, candy-color-lip-cream-hello


Dilengkapi dengan box yang setiap sisinya terdapat informasi tentang produknya. Pemilihan font dan warnanya saya rasa tepat karena mudah dibaca. Soalnya ada kan yang tulisan di box yang susah dibaca karena pemilihan warna tulisan gak tepat, yang ada malah bikin sakit mata. Nah Candy Color Matte Lip Cream ini menurut saya gak ada masalah pada box nya, udah pas semuanya. Warna shade nya terdapat pada bagian atas.
candy-color-matte-lip-cream, review-candy-color-matte-lip-cream, lip-cream-candy-color-, candy-color-lip-cream-hello

Pada box selain expired date tercantum juga PAO (Periode After Opening) atau lebih jelasnya masa pakai setelah produk ini pertama kali dibuka yaitu 12M atau 12 bulan. Masih banyak banget local brand yang gak mencantumkan PAO. Jadi gini expired date itu tanggal kadaluarsa saat produknya belum dibuka sama sekali. Sementara itu PAO masa pakai produk yang disarankan setelah produknya dibuka.
candy-color-matte-lip-cream, review-candy-color-matte-lip-cream, lip-cream-candy-color-, candy-color-lip-cream-hello

Kenapa sih ada PAO? Karena salah satunya setelah produk itu dibuka kan jadi terkena udara yang banyak membawa polusi. Belum lagi aplikatornya yang terkena bibir, meskipun bibir kita terlihat bersih waktu dilihat dengan mata, belum tentu gak ada kuman dan hal-hal lain yang makanya saya sarankan masa pakai produk mengikuti PAO-nya. Nah mengenai PAO ini ada yang tau tapi masih banyak yang mengabaikan, dengan alasan selama wangi dan tekstur nya belum berubah lanjut tetap dipakai. Saya sendiri selalu pakai produk berdasarkan PAO-nya malah seringnya kalau PAO-nya 12 bulan saya pakai 10 bulan aja. Makanya buat yang punya makeup dan skincare yuk buat catatan kapan produk-produknya pertama kali dibuka.

Kemasan lip cream-nya berbentuk tabung dan didominasi warna putih pada bagian tutup dan design pada body lip cream-nya juga berwarna putih. Design yang ada di tube lip cream-nya sama menariknya dengan box nya. Cuma warnanya yang putih jadi gak saya pajang pada lipstick acrylic karena gampang kotor kalau terkena debu. Jadinya saya simpan Candy Color Matte Lip Cream ini di laci beserta boxnya.

candy-color-matte-lip-cream, review-candy-color-matte-lip-cream, lip-cream-candy-color-, candy-color-lip-cream-hello

Seperti lip cream pada umumnya untuk membukanya hanya perlu diputar saja bagian tutupnya. Bagian aplikatornya ini pas banget, lebih runcing dibandingkan lip cream dari local brand yang lain. Bentuknya yang lebih slanted jadi mudah untuk menjangkau bagian ujung atau garis luar bibir. Selain itu cairan lip cream yang menempel di aplikator lebih dari cukup untuk mengaplikasikan di bibir untuk sekali pakai.


Pilihan warna yang tersedia termasuk warna-warna aman gak terlalu bold apalagi ekstrim. Pilihan warna yang tersedia dari Candy Color Matte Lip Cream nama-nama shade nya yaitu Gummy Bear, Peanut, Marshmallow dan Hello. Saya pilih shade Hello karena dari swatch yang beredar ini warna yang paling gelap. Semoga Candy Color berencana buat memperluas pilihan warna lip cream nya.

candy-color-matte-lip-cream, review-candy-color-matte-lip-cream, lip-cream-candy-color-, candy-color-lip-cream-hello

Candy Color Matte Lip Cream Hello ini warnanya pink-brown, cocok untuk pemilik kulit medium to tan seperti saya. Warnanya ini bukan termasuk my lips but better tapi warna yang aman, orang yang ngelihat emang bakalan sadar kalau lagi pakai pewarna bibir, tapi warnanya gak berlebihan jadi gak bakal dinyinyirin karena warnanya yang gak bold. Oh ya lip cream ini warnanya jadi berubah lebih gelap setelah beberapa jam di bibir saya.

Untuk wanginya agak sedikit wangi kue yang setelah mengering akan hilang. Tekstur lip cream-nya water to cream. Jadi masih agak cair gak yang totally creamy. Claim-nya yang instant dry juga benar banget. Waktu yang dibutuhkan buat kering gak sampai 30 detik. Saya baru ngolesin lip cream ini di bagian bawah bibir sebelah kanan eh waktu saya ngolesin ke bibir bawah yang sebelah kiri sudah benar-benar kering.  Hasil nya matte tapi gak bikin bibir terasa ketarik kok. Jadi ketika mengatupkan bibir bagian atas dan bawah gak nempel karena gak lengket. Memang gak bisa dipungkiri karena hasilnya yang matte, jadi garis-garis bibir makin terlihat.

Saya pakai Candy Color Matte Lip Cream ini paling lama 10 jam. Dipakai buat makan yang berminyak memang pudar tapi gak lenyap tanpa jejak terlebih pada bagian dalam. Beberapa lip cream setelah dipakai beberapa jam membuat bibir terasa makin kering dan ketarik, untungnya Candy Color Matte Lip Cream ini enggak! Masih terasa nyaman setelah beberapa jam seperti baru diaplikasikan hanya warnanya saja yang menggelap dan memudar jika dipakai makan yang berminyak, kalau cuma buat mie instan, air putih dan jus sih gak memudar kok.




RATING : 4/5
Dari ulasan di atas bisa dibilang hampir gak ada kekurangannya ya. Terus kenapa gak saya kasih nilai sempurna? Candy Color Matte Lip Cream ini memang nyaman tapi bukan lip cream ternyaman yang saya punya, selain itu pilihan warnanya yang bisa dibilang terbatas juga jadi alasan saya gak kasih nilai sempurna. Meskipun begitu secara keseluruhan Candy Color Matte Lip Cream ini layak untuk dicoba, dengan harga yang termasuk affordable dan claim produknya terbukti semua. 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

3 Comments

  1. Sempet tertarik lipcream ini dengan shade yang sama kek ini juga. Ternyata warnanya super prettyy. Tapi range warnanya emang terbatas banget yah walaupun netral semua sih

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Oh ternyata nggak merah ya, Ind warnanya. Kupikir ini deep red kalau liat di kemasan tuh haha Pas diswatch dan dipake ternyata pink kekinian ^^;

    ReplyDelete
  3. Aku kirain ini produknya etude house ternyata prodok lokal, bangga sekali sama produk lokal sekarang.

    hdytlina.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan