[REVIEW] Missha Cotton Blush Vintage Robe

Baru sadar banget deh kalau aku tuh jarang banget review perona pipi aka blush, padahal punya lumayan banyak juga. Baru ingat alasan utama jarang bahas blush itu karena udah setebal apa di wajah, eh hasil di foto terbilang natural malah seringnya gak terlihat 😂. Ada yang sama gak sih?

missha-cotton-blush

Missha Cotton Blush ini merupakan blush yang lagi jadi favorit aku sekarang. Jadi sebelum basi dan kelupaan aku buat ulasannya. Sudah beberapa bulan setiap kerja pakainya ini aja. Harapannya sih biar bisa hit pan, belum pernah sepertinya ada powder blush yang sukses hit pan deh.

MISSHA COTTON BLUSH - VINTAGE ROBE

RATING : 5/5

KOMPOSISI :
Talc, Nylon-12, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mica, Hexyl Laurate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Dimethicone, Diphenyl Dimethicone/Vinyl Diphenyl Dimethicone/Silsesquioxane Crosspolymer, Acrylates/Stearyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Diisostearyl Malate, Magnesium Myristate, Aluminum Hydroxide, 1,2-Hexandiol, Triethoxycaprylylsilane, Glyceryl Caprylate, Pigment Red 57:1 (Red 7), Red Oxide of Iron, Black Oxide of Iron, Red Oxide of Iron, Vat Red 1 (Red 30)
**komposisi produk disalin dari situs Althea

BRAND :
Missha
NAMA PRODUK :
Cotton Blush
ISI :
4 gram
HARGA :
Rp 56.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :
Online = https://in.althea.kr/products/cotton-blush-4g

*Produk dalam postingan ini dibeli dengan voucher kerjasama yang diberikan oleh Althea*


missha-cotton-blush-review
missha-cotton-blush-review

Aku gak ingat alasan utama aku pilih blush dari Missha ini kenapa. Sepertinya sih karena awal tahun ini rasanya udah lama gak beli blush dan karena sudah terlalu banyak skincare. Jadinya pilih produk makeup aja.

Pilihan shade Missha Cotton Blush lumayan banyak, tapi gak tau pastinya ada sebanyak apa, karena lihat di seller A ada shade 25 tapi di seller G gak ada shade 25 *perumpamaan*. Ya gitu deh aku belum nemu satu penjual yang jual semua shade lengkap 😅.

Kemasan blush ini sangat biasa aja design-nya menurutku. Kalau punya selera dengan kemasan produk yang simple tapi tetap enak dipandang mata, produk ini bisa jadi pilihan. Kemasan produk yang masih baru ada segel pada bagian samping. Tulisan hanya ada di bagian bawah. Buat yang lagi buru-buru, kemasan seperti ini sih ngebantu banget karena bisa langsung lihat warnanya. Tidak dilengkapi brush, tapi gak masalah buat aku karena biasanya brush bawaan untuk blush kurang bagus kualitasnya. 


missha-cotton-blush-vintage-rob
ini foto setelah dipakai berkali-kali, jadi gak terlihat mulus

Waktu memutuskan untuk beli shade apa dari pilihan yang tersedia di Missha Cotton Blush ini, aku sama sekali gak kebingungan. Mata aku langsung tertuju ke shade Vintage Robe yang ada di promotional picture. Warna yang manis sekali, blush dengan hasil akhir matte warna dusty rose dengan tone kecoklatan. Waktu pilih shade ini aku langsung yakin warnanya akan cocok di kulit yang sawo terlalu matang seperti kulitku. 

missha-cotton-blush

Tekstur blush nya gak powdery, jadi bubuk-bubuknya gak berserakan waktu 'angkat' produk dengan kuas. Mungkin karena faktor kuasnya juga ya, jadi kalau menurut aku pilih kuas itu harus yang berkualitas. Sebisa mungkin jangan asal murah, bulunya jangan yang mudah rontok. Supaya bisa dipakai bertahun-tahun.

Missha Cotton Blush Vintage Robe ini warnanya gak ngejreng banget kok! Jadi oke buat pemula. Soalnya blush yang terlalu pigmented kalau belum terbiasa, kalau belum terbiasa nge-blend-nya malah buat wajah jadi terlihat cemong. Blush ini bisa ditumpuk berkali-kali sampai dapat warna yang diinginkan. Di wajah aku hasilnya bisa sama dengan seperti di pan 😍. Warna yang benar-benar oke sih untuk dipakai kapan aja menurut aku.

missha-cotton-blush-vintage-robe

Mau dipakai di atas bare skin ataupun di atas foundation atau bedak, sejauh ini gak pernah ada masalah. Warnanya selalu terlihat kok! Tanpa perlu ngusrek-ngusrek pan nya berkali-kali.

Hasilnya yang matte jadi gak buat pori-pori di pipi terlihat sebesar kawah. Untuk ketahanan di wajah aku, selama tangan gak pegang-pegang pipi ataupun pipi gak bersentuhan dengan apapun lah ya, warna blush ini masih ada di wajah. Wajah berminyak pun, blush ini warnanya masih ada. Setelah beberapa jam berlalu emang warnanya akan pudar ya. Tapi ya karena ini powder blush, kalau mau hapus pakai tissue pun mudah 😁.

missha-cotton-blush-review


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

1 Comments

  1. Warnanya cantik ya, bikin merona sehat gitu 😍 aku jarang pakai blush-on dan pingin punya warna ini

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan