Skincare Routine dengan Clinelle*

Pernah gak sih kalian cobain suatu produk dari sebuah brand dan ngerasa suka banget dengan hasilnya di kulit, terus jadi selalu mau coba produk-produk lainnya dari brand tersebut! Nah ini yang aku rasakan dengan Clinelle, setelah setahun yang lalu pernah coba produk-produk dari seri Pureswiss dan hasilnya oke banget di kulit. Jadinya aku selalu tertarik buat coba produk-produk lainnya.





*Produk dalam postingan ini dikirimkan untuk diulas*



Beberapa bulan belakangan kalau lihat update di IG aku sejak lebaran memang skincare aku 'lebih simple' dibanding beberapa bulan ataupun tahun lalu. Pertama, aku bersihkan wajah dengan Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser.


Pembersih wajah dengan tekstur gel yang ditujukan untuk semua jenis kulit. Aku sudah sering bilang suka dengan cleanser yang teksturnya gel, ringan tapi fresh saat dipakai karena gak berbusa banyak. Sayangnya aku kurang suka dengan aromanya, terlalu kuat buat selera aku. 

Aku sih gak lihat ada efek mencerahkan yang signifikan banget ya setiap habis pakai. Selama 2 minggu pakai di pagi dan malam hari. Tidak ada rasa gatal-gatal setelah pakai ataupun membuat kulit aku semakin kering. Not the best cleanser, tapi bakalan tetap aku pakai sampai habis. Meskipun kalau disuruh milih aku lebih pilih clenaser dari seri HydraCalm hehe.

Setelah wajah bersih, biasanya aku lanjut pakai toner. Namun dalam seminggu, 1 sampai 2 kali aku biasanya menggunakan produk eksfoliasi terlebih dahulu sebelum toner. Soalnya semakin usia bertambah, kulit butuh bantuan dalam melakukan eksfoliasi. So, aku pakai Clinelle Peeling Pad & Refining Mask. Produk ini merupakan produk terbarunya Clinelle  yang tersedia dalam 4 variant, berikut ulasannya:


Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Hydrating


Variant yang paling aku suka dari semuanya, buat kulit aku lembap dan lembut. Ada hyaluronic acid yang mana ingredient wajib di produk yang memiliki manfaat untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Trehalose juga punya manfaat untuk mengikat air dan menjaga kulit tetap lembap.

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Purifying


Saat ngerasa kulit wajah lagi di masa yang gak banget, biasanya saat mendekati siklus bulanan, aku pilih yang ini. Muka aku yang kusam itu langsung terlihat cerah dan bersih banget setelah pakai peeling pad-nya. Mengandung tea tree oil yang sudah banyak diketahui memiliki banyak manfaat dengan segala hal yang berhubungan dengan jerawat. Untuk ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui ya.

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Lifting & Firming


Lifting & Firming? Nah ini buat yang udah concern ke anti-aging. Biar kulit tetap kencang gak kendur. Ada collagen yang bisa menjaga elastisitas kulit, Ceramide 3 atau Ceramide NP untuk menahan kelembapan agar kulit tetap kenyal

Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Whitening


Emang sih ini gak langsung bikin wajah lebih putih sekali pakai seperti menggunakan tone up cream. Tapi perlahan dan pasti dengan adanya Niacinamide dan Morus Alba Bark Extract yang punya manfaat mencerahkan dan menghambat pembetukan melanin di kulit. Apalagi kalu dipakai bersamaan dengan produk Clinelle daris eri WhitenUp.

Clinelle Peeling Pad menggunakan Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract yang merupakan AHA alami  untuk mengeksfoliasi kulit agar kulit cerah dan lembut. Peeling pad-nya Clinelle memiliki 2 sisi yang berbeda. 



Pakai sisi yang kasar atau bertesktur yang warnanya agak bluish di bagian hidung yang biasanya jadi sarang komedo. Nah sisi yang halus di bagian pipi dan kening, Gosoknya santai aja, supaya kulitnya gak merah-merah.


Setelah selesai jangan lupa untuk bilas wajah. Saat memakai peeling pad ini, tentu aku lakukan di malam hari. Soalnya emang waktu lebih banyak di malam hari dan karena ini mengandung AHA, jangan lupa sunscreen keesokan pagi! Well, tentang pakai sunscreen sebenarnya pakai produk ini ataupun gak, itu tetap wajib.

Langsung deh dilanjut dengan Clinelle Refining Mask! Wooho praktis banget ya produk 2 langkah dalam 1 kemasan gini, jadi mempermudah buat yang mau tetap merawat kulit ekstra saat traveling 😀 .


Material sheet mask-nya ini dari tencel fabric, eco-friendly dan materialnya itu nempel banget di kulit. Cukup pakai 20 menit dan gak perlu bilas setelahnya. Tiap variant, tekstur essence-nya terbilang 'ringan', ya masih bisa dibilang watery, jadi gak bikin kulit aku terasa lengket setelahnya. Tiap variant tuh aromanya beda-beda, dan Clinelle Peeling Pad & Refining Mask Purifying ini menurutku yang aromanya paling kuat.

Lembap yang dirasa dari pakai sheet mask ini masih kurang sih di kulit aku yang tipenya lebih ke kering ini. Jadi gak lupa juga buat pakai pelembap. Aku pakainya Clinelle PureSwiss HydraCalm Cream.


Kemasan dan wanginya khas seri HydraCalm, berwarna biru dan fresh.
Sekarang aku jadi suka dengan aromanya produk-produk seri HydraCalm 😃


Pelembap ini teksturnya gel, tapi tetap bikin kulit aku terhidrasi dengan baik dan lembap dong. Gak ada rasa minyakan, jadi pemilik kulit berminyak gak perlu takut produk ini akan 'too much' di kulit.


Untuk produk Clinelle Peeling Pad & Refining Mask ini tersedia exclusive di Guardian. 
Lagi diskon juga sebesar 20% selama masa promosi 😻.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

0 Comments