Fasilitas Menarik di Kereta Argo Parahyangan

sumber : travel.kompas.com

Kalian tau gak tentang Kereta Api Argo Parahyangan? Kereta api Argo Parahyangan adalah kereta api penumpang yang menawarkan alternatif perjalanan dari pagi sampai malam untuk kedua arah, baik Gambir-Bandung maupun Bandung-Gambir. Terdapat tiga tipe kelas yang dapat dipilih. Buat kalian yang ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda, maka tidak ada salahnya untuk memilih kelas priority. Tentunya dengan menaiki kereta kelas priority, anda akan ditawarkan dengan berbagai fasilitas mewah, seperti pada pembahasan di bawah ini.

Terdiri dari satu gerbong yang di desain mewah

Sebenarnya kereta Argo Parahyangan Priority bukanlah rangkaian satu kereta, namun terdiri dari satu gerbong saja dan letaknya di bagian paling ujung dari kereta. Menaiki kereta api ini dari stasiun Bandung, maka gerbongnya terletak di ujung paling kiri. Jika diperhatikan bahwa desain yang ditawarkan oleh kereta api ini begitu mewah. Dengan sentuhan warna coklat yang indah, tentunya akan memberikan kesan klasik di gerbong priority. Saat melihat ke arah dalam gerbong, ternyata kereta api ini dilengkapi full karpet yang bercorak batik hampir di setiap bagian gerbong. Jika dilihat bahwa nuansa interior kayunya telah mendominasi setiap ruangan gerbong. Rasanya seperti bukan di dalam kereta api, namun seperti berada di dalam kabin pesawat. 

Kursi yang disediakan pun tidak terlalu banyak, memang kelas priority memberikan kesan yang eksklusif. Menariknya lagi bahwa bagasi yang ada di dalam keretanya lebih mirip seperti bagasi yang ada di kabin pesawat. Hal ini dikarenakan bagasinya yang dilengkapi penutup supaya barang-barang lebih aman. Kursinya pun beda karena empuk dan nyaman, memang beda deh ya kalau kelas priority 😀. Ukuran kursinya juga standar kursi pesawat yang mampu memanjakan setiap penumpangnya. Kursinya pun nyaman karena ada tombol yang memang disediakan di tempat pijakan tangan. Tidak perlu khawatir jika kaki pegal sepanjang perjalanan, hal ini dikarenakan di bawah kurisnya terdapat juga sandaran kaki yang dapat diatur sesuai keinginan.

Ada pramugari yang menemani perjalanan anda

Kereta api priority mempunyai pramugari yang selalu siap untuk menemani perjalanan. Pramugari pun sudah siap berdiri di depan gerbong untuk menyambut setiap penumpang. Setelah dipastikan semua penumpangnya masuk, maka pramugari akan masuk ke dalam untuk mengecek kenyamanan setiap penumpang. Pakaian yang dikenakan oleh pramugari pun sangat rapi, dengan mengenakan setelan jas yang berwarna hitam dan potongan celana kain yang berwarna senada. Nah, sebelum kereta api berangkat, pramugari menggunakan microphone untuk mengajak semua penumpang berdoa sesuai kepercayaan masing-masing. Setelah selesai berdoa, kemudian pramugari memasuki gerbong untuk mengecek kembali kenyamanan setiap penumpang.  

Tersedia fasilitas kelas atas untuk memanjakan penumpang

Tidak hanya kursi yang empuk dan fitur hiburan audio video saja yang disediakan di dalam kereta api ini, namun ada fasilitas lainnya yang siap memanjakan anda sebagai penumpang. Apa-apa saja fasilitas kelas atas tersebut? Setiap penumpang ternyata diberikan snack box yang di dalamnya berisi sebotol air mineral dan dua potong roti bermerek. Setelah snack box dibagikan, kemudian pramugari memberikan informasi jika disediakan juga teh, kopi hangat, hingga camilan yang secara cuma-cuma bisa diambil di area mini bar. Lokasi dari mini barnya berada di belakang gerbong tempat duduk penumpang. 

Untuk camilannya pun sangat bervariasi, terlebih lagi teh dan kopi hangatnya dapat langsung dibuat sendiri, karena mini bar ini dilengkapi juga dengan sendok dan gelas. Selain itu, di mini bar ini juga terdapat beberapa tempat duduk yang dapat digunakan oleh penumpang. Menariknya lagi, mini bar akan langsung dihadapkan dengan pemandangan yang ada di luar kereta api. Untuk ukurannya pun cukup luas, dengan begitu anda tidak akan bertabrakan dengan orang lain yang juga ingin mengambil teh, kopi, hingga snack. 


sumber : decode.uai.ac.id

Memang gak  akan menyesal untuk menaiki kereta api kelas priority ini. Nah, ayo ajak teman, kerabat terdekat, maupun keluarga tercinta untuk menaiki kereta api ini, dan rasakan perjalanan yang tak terlupakan. Semoga bermanfaat!


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan