Review Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner & Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% Niacinamide 2.5% High Dose Serum

Sejak pertengahan bulan lalu aku perhatikan kulit ini sudah tidak mengalami maskne. Namun masih ada masalah kulit yang jadi perhatian aku, yaitu bekas-bekasnya yang masih terlihat jelas apalagi pada bagian pipi. Jadi dari awal bulan Maret ini aku memutuskan untuk mencoba produk Avoskin lagi dari Skin Bae Series. 

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% dan Avoskin Your Skin Bae Kale Toner & Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% Niacinamide 2.5% High Dose Serum jadi pilihan aku untuk mengatasi bekas jerawat pada kulit aku yang kering serta kusam ini. 


Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale 

No. BPOM : NA18201206100

Harga : Rp 149.000

Isi : 100 ml

Avoskin-Your-Skin-Bae-Niacinamide-7%-+-Alpha-Arbutin-1%-+-Kale

Ingredients :

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Alpha Arbutin, Phenoxyethanol, Hydrolized Vegetable Protein, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Citric Acid, Sodium Bisulfite

Dari baca nama produk tanpa lihat deskripsi produk aja aku udah tertarik. Niacinamide yang punya banyak manfaat seperti memperkuat skin barrier dan mencerahkan ditambah Alpha Arbutin yang juga sudah dikenal bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Ditambah ada Kale yang memiliki manfaar anti-aging, melembapkan dan memperkuat skin barrier.

Avoskin-Your-Skin-Bae-Niacinamide-7%-+-Alpha-Arbutin-1%-+-Kale

Kemasan dus serta botolnya memiliki warna yang sama, pokoknya khas Avoskin Your Skin Bae banget deh warna dan desainnya. Setiap sisi dus sudah ada informasi mengenai produknya, gak hanya dalam bahasa Indonesia tapi juga dalam bahasa Inggris. Botol tonernya juga aku suka banget karena terbuat dari plastik dan ukurannya standar jadi travel-friendly ditambah transparan, jadi setiap kali pemakaian bisa dilihat isinya tersisa sebanyak apa. 

Produk ini merupakan hydrating toner yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menjaga kulit tetap kencang, mengurangi kemerahan pada kulit, mengurangi tampilan pori-pori, melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari, merawat kulit setelah jerawat dan sebagai anti oksidan.

Avoskin-Your-Skin-Bae-Niacinamide-7%-+-Alpha-Arbutin-1%-+-Kale

Toner Avoskin ini tidak berwarna, tidak memiliki wangi dan memiliki tekstur seperti air. Bisa dipakai pada pagi dan malam hari. Biasanya aku pakai setelah membersihkan wajah dengan facial foam. Cara aku pakai selama 2 minggu ini aku ikuti sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan yaitu dengan dituang ke kapas. Lalu diusapkan ke seluruh area wajah dan leher. Mudah meresap tanpa membuat kulit terasa lengket jadi bisa langsung dilanjut ke tahapan skincare selanjutnya.


Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% Niacinamide 2.5% High Dose Serum

No. BPOM : NA18201901991

Harga : Rp 129.000

Isi : 30 ml

Avoskin-Your-Skin-Bae-Lactic-Acid-10%-+-Kiwi-Fruit-5%-Niacinamide-2.5%-High-Dose-Serum

Ingredients :

Aqua, Lactic Acid, Butylene Glycol, Actinidia Chinensis Fruit Extract, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hydroxide, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantoin, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1

Begitu baca nama produknya Lactic Acid, aku juga langsung tertarik! Soalnya Lactic Acid ini kan salah satu golongan AHA yang merupakan bahan aktif yang direkomendasikan untuk kulit kering. Lactic Acid merupakan AHA yang bisa dibilang gentle dibandingkan Glycolid Acid. Walaupun dibilang gentle sih ya, aku tetap aja agak sedikit cemas takut ada purging yang heboh gitu di kulit karena kadarnya tinggi juga nih 10% 😲. 

Avoskin-Your-Skin-Bae-Lactic-Acid-10%-+-Kiwi-Fruit-5%-Niacinamide-2.5%-High-Dose-Serum

Serum ini juga dilengkapi dus yang memiliki warna sama dengan botol serumnya. Disertai informasi produk yang lengkap pada setiap sisi dus, pokoknya sangat informative deh. Sayang aja serumnya ini botolnya terbuat dari kaca, jadi aku gak berani bawa ini bepergian karena takut pecah. Meskipun begitu bukan berarti aku benci kemasannya ya. Kalian semua yang sering mampir ke blog ini tau aku suka banget kemasan yang transparan!

Serum ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengurangi tampilan garis halus, mengurangi masalah pigmentasi termasuk bintik hitam, mengurangi tampilan pori-pori serta merawat kulit setelah berjerawat. Yup beberapa manfaatnya sama seperti toner yang dipakai, jadi aku berharap manfaatnya makin maksimal.

Avoskin-Your-Skin-Bae-Lactic-Acid-10%-+-Kiwi-Fruit-5%-Niacinamide-2.5%-High-Dose-Serum

Untuk serum ini memiliki aroma alami yang kecut ya, kalau sudah sering mencoba produk yang mengandung AHA dan BHA pasti sudah familiar dengan aroma begini. Tidak berwarna tapi teksturnya kental dan terasa lengket untuk beberapa saat. Untuk serumnya tidak aku pakai setiap hari hanya pada hari tertentu dan hanya aku pakai pada malam hari. Setelah pemakaian serum ini aku lanjut dengan serum yang calming dan 2 sampai 3 layer hydrating serum. Jangan lupa untuk memakai sunscreen pada pagi hari. 

Baca juga : Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide Multi Probiome  Hyaluronic Acid

***

Sejak awal pemakaian toner dan serum ini aku tidak melihat tanda-tanda ketidakcocokan pada kulit. Untuk tonernya jujur aja aku gak melakukan patch test, sejak pertama kali pakai aku langsung aja pakai ke seluruh wajah setiap pagi dan malam. Kenapa bisa yakin tanpa patch test? karena emang ngerasa ingredients-nya bakalan cocok di kulit.

Tonernya nih aku suka banget karena walaupun diaplikasikan dengan kapas bukan dengan langsung di pat pat berlayer-layer ke wajah tetap terasa melembapkan tapi gak berlebihan yang lembap bikin kulit terasa gerah gitu, jadi rasanya sih masih bisa juga dipakai untuk kulit yang berminyak. 

Untuk serumnya karena mengandung kadar Lactic Acid yang tinggi yaitu 10%, setau aku ini kadar tertinggi untuk Lactic Acid yang diperbolehkan dijual bebas di pasaran. Jadi selama 2 minggu ini aku pakai belum sering, masih pakai pelan-pelan karena aku pakainya sejauh ini baru dipakai 3 kali yaitu pada tanggal 5, 10, dan 15. Baru di minggu depan aku akan mulai pakai lebih sering sekitar 3 hari sekali. 

Untungnya sih setiap kali pemakaian ini gak ada rasa cekat-cekit yang perih apalagi sampai bikin kulit aku merah gitu. Benar-benar gak ada rasa apapun yang bikin kulit aku gak nyaman. Mungkin karena kulit aku sudah terbiasa dengan penggunaan acid atau karena setelah serum ini aku lanjutkan dengan penggunaan produk untuk menenangkan kulit. Cuma yang aku amati, setelah 2 hari pemakaian serum ini, pada bagian yang ada bekas jerawat yang kehitaman itu ada lapisan kering yang mengelupas tapi gak sakit.

- Apa kombinasi toner dan serum  ini selama 2 minggu sudah memberikan hasil untuk mengurangi bekas jerawat pada wajah?

review-avoskin-your-skin-bae
review-avoskin-your-skin-bae

Sayangnya selama 2 minggu belum terlihat hasil yang signifikan yang membuat bekas jerawat hilang tanpa jejak. Ada beberapa yang memudar. Aku perhatikan juga kulit jadi lebih membaik skin barrier-nya, jadi jarang jerawatan lebih halus dan lembap. Untuk tampiran pori-pori juga terlihat lebih samar serta wajah gak begitu kusam.


Apa kalian juga ada yang pakai atau mau coba produk Avoskin Your Skin Bae ini atau lainnya? 

Bisa loh main ke instagram @avoskinbeauty atau website Avoskin untuk tau informasi lebih lengkap!


29 Comments

  1. Lactic Acid ini jg ktanya lbh gentle yah? Selama ini aku berkutat di seri Miraculous Refining aja euy.

    ReplyDelete
  2. penasaran banget sama yang kandungan kiwi ini nih!

    ReplyDelete
  3. Aku jarang banget lirik Lactic Acid Serum, ternyata klaimmya lumayan juga buat ngurangin noda hitam..

    ReplyDelete
  4. jatuh cinta banget sama toner nyaaa^^

    ReplyDelete
  5. your skin bae series ini emang bagus banget ya bisa spesifik sesuai kandungan yang dibutuhkan kulit

    ReplyDelete
  6. Makin bingung nih serum dan tonernya avoskin banyak banget pilihannya

    ReplyDelete
  7. avoskin emang juara banget, aku juga suka produk terbarunya yang series ini, dari packagingnya aja menarik ya :)

    ReplyDelete
  8. Avoskin emang ok banget ya skincarenya, tapi aku belom pernah cobain yg ini

    ReplyDelete
  9. Baru 2 minggu udah lumayan bgt sih ini hasilnya, apalagi kalo udh habis 1 botol ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw aku penasaran bgt sama serumnya hihihi pekejingnya jg cakep

      Delete
  10. Wah ternyata kedua produk ini worth ya

    ReplyDelete
  11. Avoskin ini banyak yah pilihannya. Tapi aku rasa yang kamu pilih di sini bisa jadi inspirasiku untuk cobain. (Fia)

    ReplyDelete
  12. Yg serum nya ini krna ada kandungan Aha nya jd ga bisa dipakai tiap hari ya.
    Hasilnya walopun blum signifikan tp kliatan kulitnya lebih lembab dan pori2 tersamarkan loh

    ReplyDelete
  13. Serumnya boleh di pakai setiap hari kahh??

    ReplyDelete
  14. aku baru nyoba tonernya, penasaran sm serum yg kiwi

    ReplyDelete
  15. Toner sama serumnya wajib dimasukkin ke wishlist nih

    ReplyDelete
  16. pengen cobain serumnya deh, makasih ya kak reviewnya sangat informatif ♡

    ReplyDelete
  17. Ingredients toner niacinnya menarik banget, jd makin penasaran mau cobain juga

    ReplyDelete
  18. Penasaran pengen coba semuanya 😍

    ReplyDelete
  19. Jadi pengen coba semua variannya Avoskin YSB! Paling kepo sama yang warna ijo lumut panthenol ahahah so far udah pada empties punyaku

    ReplyDelete
  20. Kepo sama ingerdientsnya produk ini. Jd pingin cobain

    ReplyDelete
  21. Aku juga ga lakuin patch test hehe ngerasa kalau ingre nya bakal cocok di wajahku

    ReplyDelete
  22. Aku juga langsung gempur pake kalo yakin ingre-nya cocok. Apalagi formulanya avoskin biasanya cocok di kulitku

    ReplyDelete
  23. aku tertarik sama serum kiwinyaaa soalnya kiwi bisa buat antiaging. kalo pake si kiwi masih bisa dilayer sama acid yg lain juga ga ya?

    ReplyDelete
  24. Aku punya nih, tapi yang series Marine, hihi. Before afternya cukup signifikan ya perbedaannya. Kl series YSB ini aku naksir yang Naicinamide nya karena kulitku gampang cloggedpores

    ReplyDelete
  25. Pernah nyoba serum pake arbutin tp jd cekit2. Skrg jd.mikir ulang klo mau pake produk dgn aktif yg sama 😅

    ReplyDelete
  26. Aq penasaran ama serumnya donk, lucuu bangedd packaging nyaa ijo muda

    ReplyDelete
  27. Wah meskipun hasilnya belum signifikan tapi kulit jadi lebih glowy dan skin barriernya jadi lebih baik 😍

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan