Review Re.Set The Skin

reset-the-skin-skincare

Re.Set The Skin, brand lokal terbaru yang menarik perhatian aku karena produk-produk yang mereka rilis ini mengandung bahan aktif yang berbeda-beda. Dengan tagline #TimeToReset agar kulit kembali kondisi semula yang sehat. 

4 Produk ini formulasinya ramah untuk kulit sensitif, tanpa pewangi, tanpa alcohol dan cruelty-free. Alasan lain aku tertarik dengan produk Re.Set The Skin adalah kemasannya yang simple tapi bagiku tetap eye-catching selain itu harga produk-produknya pun terjangkau. Padahal warna kemasannya ada yang ngejreng lho, yang biasanya aku kurang suka warna-warna yang gak kalem gitu tapi ini tetap menarik perhatian aku karena ingredients aktif nya 😊.

Produk Reset The Skin yang aku punya ada:

πŸŒ™2% BHA Pore-refining Exfoliant

πŸŒ™10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum 

πŸŒ™1% Actosome Retinol Serum 

πŸŒ™2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum


Tentu saja semua produknya sudah terdaftar di BPOM. Aku akan bahas satu-persatu dan share pengalamannya dari pemakaian selama 2 minggu pada bulan Februari lalu. Baca terus ya! 

reset-the-skin-review

Setiap produk memiliki warna yang berbeda jadi gak akan tertukar atau salah ambil saat buru-buru. Dilengkapi dengan box yang terdapat lengkap tentang infromasi produk-produknya. Setiap produk masih disegel, selain itu untuk serum juga ada stopper agar setelah dipakai tidak berantakan. Pada bagian bawah setiap produk terdapat tanggal kadaluarsa.

produk-reset-the-skin


Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant

No. BPOM : NA26211200247

Harga : Rp 108.000

Isi : 100ml

Reset-The-Skin-2%-BHA-Pore-refining-Exfoliant

Ingredients:

Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Polysorbate 20, Vincetoxicum Atratum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen.

Berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori sehingga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit.

Produk ini memiliki kemasan dengan warna paling kalem, maksudnya gak colorful dibandingkan produk lainnya. Liquid exfoliant ni adalah produk pertama yang aku coba. Memiliki tekstur yang cair dan gak lengket.

Reset-The-Skin-2%-BHA-Pore-refining-Exfoliant-review

Diformulasikan dengan BHA sebesar 2% yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori sehingga mampu mencerahkan dan memeperbaiki tekstur kulit. Selain itu ada Hyaluronic Acid yang membantu melembapkan dan menghidrasi kulit. Green Tea Extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang mengalami inflamasi, menghidrasi dan melembapkan kulit. Gak heran jadinya walaupun mengandung BHA tapi produk ini gak bikin kulit aku kering ketarik karena ada ingredients lain yang tetap bekerja untuk melembapkan kulit

Cara aku pakai produk ini dengan dituangkan ke kapas secukupnya lalu diusapkan pada kulit wajah. Bisa dipakai pada malam dan pagi hari karena BHA tidak membuat kulit sensitif terhadap matahari. Aku sendiri hanya memakai produk ini sekali setiap harinya. Setelah memakai ini aku lanjutkan dengan penggunaan hydrating toner atau serum. 

Selain cara tersebut biasanya aku kompreskan dengan kapas pada calon jerawat yang masih mendem nih, supaya cepat muncul dan kering. Untuk hasil yang aku rasa setiap kali pemakaian adalah tekstur kulit terasa lebih halus.


Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

No. BPOM : NA18211901404

Harga : Rp98.000

Isi : 30ml

reset-the-skin-niacinamide-serum

Ingredients:

Water, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid

Dengan kandungan duo brightening agent dari Niacinamide dan Alpha Arbutin yang berguna untuk memudarkan noda hitam, mencerahkan dan meratakan warna kulit

Untuk bentuk kemasan serumnya ini mirip-mirip ya, yang membedakan untuk produk ini berwarna hijau putih. Teksturnya watery-gel, bening dan cepat sekali meresap. 

reset-the-skin-niacinamide-alpa-arbutin-serum

Diformulasikan dengan Niacinamide sebesar 10% yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Selain itu bisa juga untuk memperbaiki skin-barrier. Alpha Arbutin sebesar 2% juga berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Cara aku pakai cukup dituang ke tangan sebanyak sekali pump saja, lalu di pat-pat ke seluruh wajah. Dipakai 2 kali pada pagi dan malam hari dalam sehari setelah hydrating toner. Ini produk yang paling sering aku gunakan karena wajah aku saat ini terdapat bekas banyak jerawat.

Sayangnya, untuk hasil selama 2 minggu percobaan aku belum lihat hasil yang signifikan pada bekas jerawat. Tapi overall tampilan kulit aku perhatikan sedikit lebih cerah.


Reset The Skin 1% Actosome Retinol Serum

No. BPOM : NA18210111201

Harga : Rp118.000

Isi : 30ml

reset-the-skin-retinol-serum-pink

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Isopropyl Myristate, Polysorbate 20, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Retinol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Avena Sativa Meal Extract, Cholesterol, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Octyldodecanol, Black Currant (Ribes Nigrum) Oil, Hydroxypinacolone Retinoate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, JaniaRubens Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Dimethyl Isosorbide, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, BHT, BHA, Tocopherol, Sodium Carrageenan

Pilihan retinol untuk pemula yang berfungsi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dengan kandungan retinol yang lebih rendah jadi lebih minim iritasi

Memiliki tekstur cair berwarna putih susu, cepat meresap dan tentunya gak lengket. Walaupun berwarna putih susu ini gak bikin kulit jadi berwarna ataupun whitecast ya πŸ˜ŠπŸ‘Œ.

reset-the-skin-retinol-serum-pink

Diformulasikan dengan 1% Actosome Retinol yang berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan collagen dan elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, memudarkan noda hitam. Aloe Vera Extract untuk menghidrasi kulit, menenangkan serta mengurangi inflamasi pada kulit. Vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan dan bisa memperkuat skin barrier.

Bagi yang baru mulai mencoba retinol sebaiknya tidak dipakai setiap hari, dimulai perlahan. Aku saat mencoba retinol untuk pertama kali dimulai dari 2 kali dalam seminggu. Aku memakai produk ini hanya pada malam hari setelah toner dan tidak lupa memakai pelembap, malahan aku tumpuk juga dengan sleepiing mask. Jika memakai retinol sangat-sangat wajib untuk memakai sunscreen keesokan paginya. Selain itu pada satu rutinitas skincare sebaiknya tidak dibarengi dengan penggunaan acid-based produk (AHA, BHA). 

Sejak pertama kali penggunaan aku gak merasakan cekit-cekit ataupun purging. Jadi gak heran kalau produk ini disarankan untuk pemula yang belum terbiasa menggunakan retinol. Hasilnya yang aku rasa kulit lebih lembap dan halus dibandingkan saat aku tidak memakai produk ini. Namun untuk hasil anti-aging seperti mengurangi garis halus masih perlu waktu yang lebih lama ya.


Reset The Skin 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum

No. BPOM : NA18210111200

Harga : Rp128.000

Isi : 30ml

reset-the-skin-retinol-serum

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Polysorbate 20, Isopropyl Myristate, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Retinol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Avena Sativa Meal Extract, Cholesterol, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Octyldodecanol, Black Currant (Ribes Nigrum) Oil, Hydroxypinacolone Retinoate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Jania Rubens Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Dimethyl Isosorbide, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, BHT, BHA, Tocopherol, Sodium Carrageenan

reset-the-skin-retinol-serum

Untuk kemasan ini agak beda ya warnanya, box-nya warna oren kemerahan sementara warna botol serumnya berwarna merah. Secara keseluruhan tekstur ini sama seperti 1% Actosome Retinol tapi warnanya lebih milky gitu. Buat yang sudah pernah dan terbiasa pakai retinol bisa pakai yang 2% ini langsung. Untuk kandungan serta cara pemakaian juga sama, hanya saja kadar Actosome Retinol lebih tinggi. Hal yang berbeda adalah untuk intensitas pemakaiannya, untuk 1% aku pakai 2 kali dalam seminggu dan yang 2% ini aku pakai 1 kali dalam seminggu.

Dari pemakaian yang versi 2% ini aku merasa sama juga bikin lembap. Namunada tambahan nih, kulit aku terasa lebih kencang tapi bukan yang bikin kulit gak nyaman ya, lifting efek gitu deh.

review-reset-the-skin

Berikut hasil dari pemakaian produk-produk Re.Set The Skin selama 2 minggu. Ada PIH yang memudar dan jerawat yang teratasi. Selain itu ini efek yang aku rasakan di kulit semenjak menambahkan produk-produk Re.Set The Skin di rutinitas skincare aku adalah tekstur kulit yang lebih halus dan lembap yang terasa banget kenyalnya. Produk favorit aku dan pastinya akan repurchase adalah 2% BHA Pore-refining Exfoliant karena bikin kulit terasa halus tanpa ada rasa  ketar-ketir waktu nyoba.. Soalnya jujur aja walaupun retinol udah gak asing bagi aku, entah aku masih agak was-was tiap pakai produk yang bahan aktifnya retinolπŸ˜….

Untuk yang memiliki permasalahan jerawat bisa pakai 2% BHA Pore-refining Esfoliant dan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum yang sering aku lakukan. Untuk mengurangi noda hitam bisa pakai 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum dan 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum. Set ini juga bisa dibeli di Shopee Reset The Skin. Menurut aku dengan harga yang affordable semua produknya sejauh ini layak untuk dicoba!

Jadi gimana apa kalian tertarik untuk coba produk-produknya Reset The Skin?


-Jakarta Beauty Blogger-

8 Comments

  1. aku udah cobain 2 diantaranya, suka deh sama liquid exfo dan brightening serumnya. jadi penasaran juga nih sama retinolnya kak ��

    ReplyDelete
  2. Warna packagingnya gemes ya warna warni.

    ReplyDelete
  3. Aku yang retinol 2% terlalu rich, hiks jadi pakainya tipis-tipis πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. Colorful bgt, unik yaaa... btw aku pernah coba serum retinolnya yg 1% cakep bgt ada lifting effectnya

    ReplyDelete
  5. Unik bangedd yaa namanya, udh ngincer yang alpha arbutin nich aq 😍

    ReplyDelete
  6. Auto penasaran pengen coba produk2nya deh kak

    ReplyDelete
  7. Ak suka layering serum niacin sma retinol 1% nya πŸ₯°

    ReplyDelete
  8. kemasannya eye-cathcing banget, colorful seger gitu ya :D jadi pengen coba

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan