Beautiesquad X Purbasari : Villain Makeup Collab*

Pertama kalinya aku ikut makeup collab 😅. Seru juga soalnya ‘dipaksa’ berkreasi, apalagi buat aku yang sekarang ketertarikannya sama no makeup style jadi tantangan banget! Makeup collab ini kolaborasi dengan beautiesquad! Beautiesquad sudah menginjak usia yang ke-3 di tahun ini. Tetap jadi komunitas yang sangat bermanfaat ya, sering bagi-bagi ilmu ke para blogger 😍.


Ga hanya disuruh buat berkreasi tapi juga dimodalin atau disponsori dengan produk-produk makeup dari Purbasari. Sekarang Purbasari makin banyak aja produknya, terus juga dari segi kemasan makin menarik. Aku akan kasih mini review dari produk-produk yang aku pakai dalam makeup collab ini.


Tema makeup collab kali ini adalah Villain. Aku langsung kepikiran buat tampilan yang ‘dark’ gitu. Jadi ingat dulu kalau bikin eyeliner garisnya tebal banget, belum lagi dulu hobinya pakai lipstick warna gelap. Guys if you been following me on Instagram since 2013-2016 pasti pernah lihat deh makeup style aku begitu 😁.


Sudah dapat banget belum kesan Villain dari tampilan makeup aku?😆

Untuk makeup collab ini aku pakai produk-produk berikut berserta langkah-langkahnya :


Pertama, aku pakai pelembap dari Purbasari Daily Series Moisturizer yang botolnya warna Pink. Sebagai pemilik kulit kering pastinya gak bisa melupakan penggunaan pelembap (ya walaupun makeup ini cuma di rumah aja) supaya mudah saat meratakan alas bedak.

Kedua, pakai alas bedak dari Purbasari Daily Series Foundation yang aku ratakan menggunakan beauty sponge. Alas bedak ini punya 4 pilihan warna, sayangnya masih kurang luas pilihan warnanya, mungkin warna-warna yang ada dipilih warna yang paling banyak aja di kulit orang Indonesia? Aku berharap brand lokal lebih banyak lagi dalam mengeluarkan pilihan warna untuk base makeup. Aku pakai warna yang paling gelap, Sawo Matang. Senang deh warnanya benar-benar pas!

Untuk harga yang lebih murah dari seporsi mie ayam yang biasa aku beli, sungguh foundation ini bagus banget. Coverage dan daya tahannya terbilang bagus. Ah nanti deh aku buat ulasan terpisah tentang alas bedak ini. Aku gak lanjut pakai bedak karena lumayan matte hasil dari foundation ini.

Ketiga, aku ngurusin alis nih! Di makeup look ini untuk alis, aku pakai warna tergelap dari Purbasari 3in1 Face Contour Kit. Ini produknya aku beli sendiri ya dan udah dipakai sejak beberapa bulan lalu. Untuk bikin alisnya aku menggunakan bantuan kuas untuk membingkai dan isi alis. Untungnya alis aku bukan tipe yang botak, jadi mudah banget buat bikin alisnya hanya agar lebih defined.

Selanjutnya aku ke bagian mata. Pakai Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish no. 15 Citrine di seluruh kelopak mata, shade ini warnanya peach orange. Warnanya cakep banget dan mudah untuk diratakan di kelopak mata. Gak hanya alas bedak, aku juga akan buat post tentang ulasan  lipstick terbaru dari Purbasari ini pada postingan terpisah.

Lalu aku pakai lagi warna tergelap dari Purbasari 3in1 Face Contour Kit buat bagian kelopak mata, tapi hanya dipakai di setengah dari luasnya kelopak mata. Terakhir di bagian mata pakai Purbasari Daily Series Eyeliner Pen. Ujungnya lumayan lancip dan cepat juga keringnya, jadi gak smudge di kelopak mata aku.


Setelah bagian mata beres, aku pakai blush. Iya aku pakai blush di makeup look ini. Aku tau gak kelihatan dan udah pernah dibahas tiap kali nge-review blush hasilnya selalu gak tertangkap kamera dengan baik 😔. 

Untuk blush aku pakai Purbasari 2in1 Color Tint 02 Blush. Aku agak kaget waktu awal-awal karena warnanya emang pink yang stabilo banget, seperti warna di bagian dus. Setelah dipakai di bibir ternyata masih masuk lah warnanya, gak yang bikin sakit mata karena hasilnya gak neon banget. Oh ya produk ini tuh ada rasanya manis banget, benar-benar manis enak seperti minuman 😀, iya sering gak sengaja kejilat bibirnya waktu pakai ini.

Saat lihat kemasannya, mengingatkan dengan salah satu produk dari high-end brand ya?


Nah untuk pakai ini sebagai blush, kalau kalian punya kebiasan langsung totolin di kedua pipi. Saran aku totolin di satu bagian pipi dulu, setelah rata baru deh pipi satunya lagi. Soalnya ini cepat kering dan meninggalkan bekas yang susah buat dibersihkan kecuali pakai oil-based makeup remover. Produk ini awet banget selama gak buat makan makanan yang berminyak. Setelah coba produk ini, aku jadi mau beli ke-2 shade yang lain deh!

Setelahnya aku pakai lipstick berwarna hitam dan supaya wajahnya segar dan terlihat menarik aku pakai luminizer yang ada di Purbasari 3in1 Face Contour Kit. Udah hanya gitu aja!

Kalian bisa cek Villain look dari Fuji di blog-nya😻.

Gak hanya Fuji, teman-teman aku di Beautiesquad pun punya definisi ‘villain makeup’ tersendiri. Ada versi yang lebih wearable untuk sehari-hari dari teman-teman aku!



Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

4 Comments

  1. Eh bener yang lipcream asli agak mirip sama YSL kemasannya. Aku pernah pake foundie Purbasari yang shade natural dan bagus banget ternyata. Ngeblend cukup baik ke wajahku

    ReplyDelete
  2. Aku pernah cobain tuh fondation nya purbasari, hasil lumayan sih.. Mengingat harganya yg juga terjangkau. Sekarang udah ada liptint nya juga yah . Keren banget memang brand lokal sekarang

    ReplyDelete
  3. Seru banget ikut collab makeup gini ditambah dapet goodies langsung ya dari sponsor. Aku suka look makeupnya, lips colornya oke banget!

    ReplyDelete
  4. Kaget juga waktu liat warna lip tintnya.. terang banget. Kalo beli mungkin aku bakal pilih yang warna merah aja deh 😂

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan