[REVIEW] Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil

Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil, produk untuk menghapus makeup yang belum lama ini habis. Aku gak ingat kapan pertama kali buka, jadi kurang tau 200ml ini awet berapa bulan. Lagipula seingat aku pakainya pun bergantian dengan produk first cleanser lainnya, salah satunya Accoje Cleansing Gel to Foam.

calmia-oatmeal-therapy-cleansing-oil


CALMIA OATMEAL THERAPY CLEANSING OIL

RATING : 3.5/5

KOMPOSISI :
Mineral Oil, Isopropyl Myristate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sorbeth-30 Tetraoleate, Polysorbate 60, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Fragrance, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Portulaca Oleracea Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Anthemis Nobilis Leaf Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Althaea Officinalis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Algin.

Banyak yang menghindari mineral oil, karena ‘katanya’ bisa menghambat pori-pori. Tapi dari beberapa sumber yang aku baca, ukuran dari mineral oil gak bisa menghambat pori. Kalau dilihat dari analisa ingredients di skincarisma, produk ini ada bahan-bahan yang kurang direkomendasikan pemilik kulit berminyak. Tapi itu kan cuma analisa single ingredient aja ya. Jadi saran aku tetap coba sendiri buat tau apakah cocok atau tidak di kulit.

BRAND :
Calmia
NAMA PRODUK :
Oatmeal Therapy Cleansing Oil
ISI :
200 ml
HARGA :
Rp 140.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :
Online = https://in.althea.kr/products/oatmeal-therapy-cleansing-oil-200ml

*Produk dalam postingan ini dibeli dengan voucher kerjasama yang diberikan oleh Althea*

Alasan utama aku beli produk ini karena ada kata Oatmeal, ya karena setau aku Oatmeal punya banyak manfaat baik untuk kulit. Sebenarnya selain cleansing oil ini, aku pernah beli peeling gel dan cleansing tissue. Ehm untuk kedua produk lainnya, aku tidak bisa menjanjikan kapan ulasannya akan tayang 🙈.

Secara kemasan menurut aku biasa aja, dari segi design biasa aja bukan yang bikin aku kagum dengan design kemasan produk. Tapi design-nya bagi aku pas aja, walaupun gak terasa yang special waktu aku lihat kemasan.

calmia-oatmeal-therapy-cleansing-oil


Dilengkapi box juga, tapi ya seperti produk korea kebanyakan. Informasi yang tertera banyaknya dalam tulisan Korea. Bahasa Inggris hanya di sisi depan yang tulisannya nama produk dan deskripsi produk aja. Mungkin belum berniat go international, jadi minim tulisan dengan Bahasa Inggris? 😐

Ukuran kemasannya terbilang besar menurutku, jadi gak pernah aku bawa kemana-mana. Oya, ketika baru aku terima tutupnya dengan tutup ulir tidak langsung dengan pump. Tutup ulirnya bisa digantikan dengan pump, untuk mempermudah mengeluarkan cairan di dalam. Jangan lupa untuk mengunci bagian leher di selang pump setelah pakai, supaya gak tumpah saat gak sengaja kesenggol.

calmia-oatmeal-therapy-cleansing-oil


Cleansing oil ini ada aromanya, awal-awal pemakaian ganggu sih tapi lama-kelamaan jadi ngerasa biasa aja sama aromanya. Menurut aku aromanya sama dengan Heimish All Clean Balm tapi sedikit lebih kalem.

Tekstur oilnya menurutku ringan, soalnya pernah coba cleansing oil lain yang oilnya menurut aku lumayan thick. Teksturnya yang ringan menurutku, jadi gampang disebar ke seluruh permukaan wajah. Cuma butuh 2 kali pump untuk aku membersihkan make up.

Aku pakai cleansing oil ini dengan cara dipijat-pijat pada permukaan wajah yang kering. Iya selalu pakai 2 pump aja, entah itu makeupnya lagi tebal ataupun gak, yang ngebedain teknik dalam bersihinnya sih. Well, gak bisa dibilang teknik juga mungkin ya, cuma kalau makeup lagi tebal biasanya aku pijat-pijat wajah lebih lama. Buat bersihin eye make up aku juga pakai ini langsung tanpa dituang ke kapas. Kecuali kalau lagi pakai mascara, biasanya aku tuang dulu ke kapas karena aku ngerasa lebih gampang aja buat hapus mascara dengan bantuan kapas.

Setelah dirasa makeup sudah gak ada yang nempel lagi di kulit wajah aku bilas dengan air. Air yang aku pakai gak special, air yang mengalir aja dari kran. Nanti terjadi proses emulsify, waktu bilas wajah dengan air bisa dilihat warnanya jadi kecoklatan karena foundation atau bedak sudah terangkat. Waktu bilas gak ada rasa lengket, jadi gak butuh banyak air.

Aku suka pakai Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil ini karena bisa menghapus makeup dengan baik, waktu aku memijat wajah pasti ada blackheads dan whiteheads yang aku rasakan ‘lepas’ dari permukaan kulit aku. Setelah dibilas kulit aku pun gak terasa makin kering, tapi gak melembapkan juga.

Saat ini aku belum ada rencana repurchase produk ini. Soalnya masih mau cobain yang lain. Entah ya produk ini belum bisa bikin aku setia gak ngelirik produk lain. Ada rekomendasi?


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan