Ini 3 Strategi Untuk Dapat Tiket Murah Pesawat Garuda Indonesia!*

Faktor harga selalu jadi persoalnya utama seorang traveller. Entah itu dari segi penginapan di destinasi wisata, kulineran, hingga transportasi baik saat pergi maupun balik ke rumah. Sangat memungkinkan untuk menekan budget dari moda transportasi, contohnya memilih kendaraan saat menuju ke tempat liburan. Bepergian lewat jalur darat dan laut terasa agak melelahkan karena waktu tempuh yang lama. Jika ingin bepergian dengan waktu perjalanan yang relatif singkat, menggunakan angkutan udara yaitu pesawat sangat dianjurkan.

sumber : kompas.com
Dalam pemilihan maskapai ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Misalnya, ingin berlibur dengan membawa rombongan keluarga, pastinya membutuhkan kenyamanan lebih dalam perjalanan. Jika backpacker-an atau solo traveller, mungkin tak terlalu peduli dengan kenyamanan selama bisa menghemat biaya. Garuda Indonesia merupakan maskapai lokal yang memiliki servis terbaik. Jika ingin menikmati perjalanan udara yang berkesan dan nyaman, cobalah memesan tiketnya. Namun, dibalik servis yang baik tentunya akan ada harga tinggi yang harus dipenuhi. Berikut aku berikan strategi berburu tiket Garuda Indonesia agar memperoleh harga yang relatif murah 😉.

Cobalah Frequent Flyer GarudaMiles

Bagi yangsering bepergian menggunakan satu maskapai saja, dalam hal ini menggunakan jasa Garuda Indonesia, ikutilah program ini. GarudaMiles adalah program bagi pelanggan setia Garuda Indonesia. Sistemnya adalah pengumpulan poin miles setiap anda melakukan perjalanan memakai maskapai Garuda Indonesia. Semakin sering terbang, maka semakin banyak poin miles yang didapat. Jika poin miles dalam jumlah tertentu sudah terkumpul, bisa ditukarkan dengan berbagai program menarik.

Dikutip dari website pointsgeek, ada 3 tips untuk memaksimalkan penggunaan poin GarudaMiles ini:
Tips pertama adalah memilih jarak tempuh yang pendek dengan rute mahal, misalnya penerbangan dari Denpasar ke Surabaya. Rute yang dimaksud adalah rute dengan jarak tempuh kurang dari 250 miles. Rute ini bisa ditebus dengan 4 ribu poin GarudaMiles dalam 1 waktu perjalanan saja (one way).
Tips kedua adalah menaikkan kelas pesawat ke business class dengan rute mahal yang ditempuh dengan jarak pendek. Sama seperti tips pertama, rute ini menempuh jarak kurang dari 250 miles. Poin yang bisa ditukar sebanyak 2 ribu GarudaMiles.
Tips ketiga sepertinya akan mengejutkan karena hanya yang benar-benar pelanggan setia Garuda Indonesia saja yang bisa mendapatkannya. Yaitu upgrade ke kelas bisnis dengan rute panjang seperti dari Jakarta menuju ke London. Dibutuhkan poin sejumlah 30 ribu GarudaMiles untuk penerbangan dengan rute tersebut.     

Ikutilah Travel Fair Maskapai

Setiap tahun akan ada acara besar seperti travel fair yang berisi kumpulan maskapai penerbangan dan jasa penyedia travel. Maskapai Garuda Indonesia, melalui Garuda Travel Fair, biasanya dalam setahun menyelenggarakan acara jenis ini sebanyak dua kali, yaitu pada bulan April dan September. Agar tak ketinggalan informasi, Bisa dicek di situs resmi Garuda Indonesia atau iklan di sosial medianya. Melalui website resmi, cari bagian subscribe email Anda untuk mengetahui lebih awal ketika ada event atau program diskon tiket pesawat.

sumber : tribunnews.com

Saat mengikuti travel fair, pastikan telah menentukan jadwal liburan. Disebabkan karena acara-acara besar seperti ini pastinya akan ada diskon besar dan pengunjung yang hadir pun akan membludak. Pastikan sudah mempersiapkan waktu agar jadwal penerbangan tidak terganggu. Misalnya memperoleh ijin atasan untuk cuti atau libur sekolah anak-anak yang ternyata belum dimulai, kesehatan tidak sedang fit sehingga tidak memungkinkan untuk bepergian dan alasan lainnya. Akan sangat sayang sekali jika membatalkan begitu saja tiket pesawat murah yang telah diperjuangkan bahkan berebutan dengan orang banyak.

Di acara ini, biasanya juga ada diskon tambahan bagi beberapa tipe pembayaran. Misalnya diskon bagi yang membayar dengan debit card atau kartu kredit merk tertentu. Cari tahu dari jauh-jauh hari dari flyer iklan yang ditampilkan oleh maskapai.

Waktu Pemesanan Vs Waktu Keberangkatan

Tiket pesawat menjadi lebih murah, saat 2 waktu yaitu saat waktu keberangkatan yang mepet atau pesan dari jauh-jauh hari bahkan bulan. Untuk waktu pemesanan yang mendekati keberangkatan, pesanlah beberapa jam sebelum keberangkatan, biasanya akan ada diskon di waktu ini. Atau bisa juga memesan dari jauh-jauh hari karena terdapat pula diskon saat-saat ini. Segala macam pilihan ada di tangan  jadi pikirkanlah secara bijak.    


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan