[REVIEW] Himalaya Herbals Neem Series*

Himalaya Herbal, salah satu brand drugstore yang udah gak asing buat aku. Sekitar 5 tahun lalu aku sudah pernah mengulas salah satu face wash dan maskernya. Brand Himalaya Herbal ini berasal dari India, produk-produknya sudah beredar di berbagai negara dengan berbagai pilihan produk yang beragam. Produk-produknya tidak melakukan uji coba pada hewan.

produk-himalaya-herbal-indonesia
*Produk dalam postingan ini dikirimkan untuk diulas*


Belakangan aku telah mencoba beberapa produk Himalaya Herbal, aku mau share pengalaman pakai 3 produk dari Himalaya Herbal ini satu-persatu :

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash

RATING: 3/5

KOMPOSISI :
Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Coco-Glucoside & Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-150 Distearate, Cetyl Alcohol, Glyceryl Oleate, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Crocus Sativus Flower Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Citric Acid, Menthyl Lactate, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Disodium EDTA, Tocopherol Acetate, Punica Granatum Fruit Extract, Menthol, CI 15985, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Vateria Indica Bark Extract.

himalaya-herbals-whitening-face-wash
himalaya-herbals-whitening-face-wash

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash tersedia dalam 2 ukuran, 50 ml dan 100 ml. Mengandung Licorice, yang mana dikenal memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Dikemas dalam tube semi transparan, jadi bisa dilihat isinya ada sebanyak apa. Material tube-nya bisa di recycle dan PAO atau masa pakai produk ini setelah pertama kali dibuka adalah 12 bulan. Buat aku, sabun muka 50 ml hanya bertahan sebulan.

Tekstur face wash ini seperti lotion dengan warna cream dan aromanya mengingatkan aku dengan Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash. Setelah dicampurkan air akan sedikit berbusa, busanya itu bukan tipe yang fluffy, busa kecil aja gitu (?). Jujur aku merasa kurang nyaman dengan aromanya karena setelah dibilas aku pun masih bisa mencium aromanya.


Setelah dibilas wajah selalu terlihat sedikit cerah, sayangnya kulit wajah aku juga terasa kering dan gatal. Sudah aku coba berhenti-pakai-berhenti beberapa hari-pakai lagi, tetap aja ujung-ujungnya terasa gatal, jadi aku menyerah pakai ini. Himalaya Face Wash satu ini aku alih fungsikan untuk membersihkan tubuh 😃.

Selanjutnya aku mau share pengalaman dengan 2 produk favorit aku dari Himalaya Neem Series. Neem merupakan tumbuhan yang banyak dijumpai di India, Nepal dan Bangladesh. Di India, neem biasa digunakan sebagai obat-obatan herbal untuk berbagai macam penyakit seperti mata, jantung sampai liver. Manfaat neem untuk kecantikan bisa untuk menangkal radikal bebas, mengatasi jerawat sekaligus iritasi kemerahan pada kulit.

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash 

RATING: 4.5/5

KOMPOSISI :
Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa Root Extract,  Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, CI 19140, CI 42090.

himalaya-herbals-neem-face-wash
himalaya-herbals-neem-face-wash

Untuk sabun muka, produk-produknya Himalaya Herbals bentuk kemasannya memang sejenis, semua di tube dengan tutup flip top. PAO-nya juga 6 bulan. Perbedaannya terdapat pada design yang berbeda di tiap variant. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash ini juga tersedia dalam ukuran 50 ml dan 100 ml. Isi didalamnya tersisa sebanyak apa juga bisa dilihat, jadi bisa siap-siap repurchase kalau sudah sedikit.

Tekstur face wash ini gel yang padat dan kenyal, tipe kesukaan aku! Berwarna hijau dengan aroma yang menurut aku juga kuat. Hmm mungkin ini aroma neem? Awalnya memang ngerasa terganggu ya dengan wanginya, tapi setelah dicampur air aromanya itu berkurang. Sabun muka ini hanya berbusa sangat sedikit.


Aroma sabun yang udah dicampur air jadi segar, gak berlebihan lagi. Setelah pakai pun kulit aku gak terasa kering, tapi juga gak melembapkan, ya seperti kondisi kulit aku normalnya aja.

himalaya-herbals-neem-face-wash-review

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

RATING: 4/5

KOMPOSISI :
Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

himalaya-herbals-neem-face-mask
himalaya-herbals-neem-face-mask

Masker yang lumayan sering banget dibicarakan ini juga dari seri neem. Tersedia dalam ukuran 50 ml dan 100 ml. Sedikit berbeda dengan face wash-nya yang bisa dilihat isinya sebanyak apa. Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini gak transparan kemasannya, masih sama dikemas dalam tube dengan tutup flip-top. PAO-nya hanya 6 bulan, berdasarkan pengalaman maskernya memang jadi kering setelah lebih dari 6 bulan.

Aromanya sama dengan face wash-nya, masker ini begitu dibuka masih ada sedikit air. Jadi gak pure pasta yang kental gitu. Warna masker ini hijau army. Aku setiap pakai selalu menggunakan kuas untuk meratakan di wajah, supaya tangan gak belepotan hehe.


Sebelumnya aku mau mengingatkan tipe kulit aku itu kombinasi, di hidung berminyak tapi menurut aku minyaknya sekarang terbilang normal dibandingkan dulu, tapi bagian kulit wajah lainnya kering, kering yang lumayan parah lah 😔.

Aku masih ingat pengalaman beberapa tahun lalu pakai masker ini, kalau dipakai di seluruh wajah sampai kering. Udahannya bagian pipi aku terasa perih. Jadi belajar dari pengalaman, aku gak terlalu ngikutin petunjuk pemakaian yang tertulis “biarkan mengering selama 10-15 menit.”

Cara aku pakai sekarang :
  • Untuk di bagian hidung yang berminyak, aku tetap pakai sampai clay mask ini kering. Aku lakukan ini 1-2 kali dalam seminggu.
  • Untuk bagian wajah lainnya, aku hanya pakai sekitar 5 menit. Inipun hanya aku lakukan sebulan sekali, atau saat sedang ada jerawat yang lumayan banyak di pipi atau dahi.

himalaya-herbals-neem-face-mask-review-

Klaim masker ini untuk merawat kulit berjerawat. Well, ini emang bukan produk magic yang waktu setelah dibilas maskernya jerawat jadi hilang. Tapi setiap habis pakai masker ini, keesokan harinya pasti jerawat aku jadi kering. Satu hal yang aku notice dari pakai clay mask ini, saat ini gak ada tingling sensation lagi yang aku rasa. Selain bantu jerawat cepat matang, aku rasa setelah pakai masker ini di bagian pipi tuh whiteheads jadi agak muncul ke permukaan. Tinggal dibantu di dorong dikit deh biar bisa keluar 😍.

Dari rating produk pun udah tau ya mana yang paling aku suka 😉. Produk-produk Hermalaya Herbals ini mudah didapatkan di drugstore kok, minimart pun ada!


HIMALAYA HERBALS
Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

3 Comments

  1. Aku pake neem mask nya dan di aku setelah habis pake masker ini jerawat cepat matang tapi muncul calon jerawat baru. Aku gak tau memang efeknya begitu dan ini bagus atau nggak. Tapi kalo lagi gak pake jerawat gak keluar. :(

    ReplyDelete
  2. kalau aku tertarik sama maskernya soalnya bagian hidung ku berminyak. nice review ka

    ReplyDelete
  3. Aku luv banget sama maskernya dia bantu ngempesin jerawat dan bantu cepet keringin juga

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan