[REVIEW] Accoje - Reviving Dust Cleansing Gel to Foam*

Accoje Reviving Dust Cleansing Gel to Foam, salah satu produk yang rajin banget aku pakai sejak bulan Juli lalu. Kalau kalian follow instragam aku @indiranyan, mungkin pernah lihat salah satu postingan aku tentang skincare bulan Juli lalu. Nah di post itu kan aku buat pengakuan tuh, saat malam jarang banget skincare-an hanya bersihin wajah aja *sesungguhnya kebiasaan ini masih berlanjut sampai hari ini*. Nah produk dari Accoje ini salah satunya yang aku pakai buat bersihin wajah dari makeup, kadang gantian sama cleansing oil. Ya tergantung sih, yang dilihat duluan yang mana itu yang dipakai 😅.

accoje-reviving-dust-cleansing-gel-to-foam

Accoje Reviving Dust Cleansing Gel to Foam

RATING : 3.5/5

Accoje ini brand asal Korea Selatan. Produk-produk dari brand Accoje memiliki Jeju Cosmetic Certification.  Maksud dari sertifikasi ini adalah, produknya menggunakan setidaknya 10% ingredients yang berasal dan tumbuh di Pulau Jeju. Pulai Jeju ini terkenal dengan kualitas alamnya yang masih bagus belum begitu banyak polusi dibandingkan tempat lain di Korea Selatan. Kurang lebih seperti itu, kalian bisa tambahkan ya 😊. 

KOMPOSISI :
Water, Glycerin, Lauryl Glucoside, Coco-Betaine, Pinus Densiflora Leaf Extract, Potassium Cocoyl Glycinate, Decyl Glucoside, Disodium Cocoamphodiacetate, 1,2-Hexanediol, Ecklonia Cava Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sorbitol, Citric Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Linalool, Disodium EDTA, Hexylene Glycol, Lavandula Hybrida Oil
**komposisi produk disalin dari kemasan


BRAND :
Accoje
NAMA PRODUK :
Reviving Dust Cleansing Gel to Foam
ISI :
180 ml
HARGA :
Rp 363.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :
https://hicharis.net/indiranyan/ezG
(langsung aja klik link di atas)

*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh CHARIS untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟


Gently cleanses your skin by removing thick makeup, residue in the pores. The cleansing gel turns into rich and thick foams and reduce the cleansing steps down ti simple one step.

**deskripsi produk disalin dari kemasan

🌟KEMASAN
🌟

accoje-reviving-dust-cleansing-gel-to-foam


Tulisan di kardusnya sih ngebantu banget ya, karena tertera info dalam Bahasa inggris juga. Segel produk ini terdapat di bagian kardusnya. Untuk keterangan expired ada di bagian bawah kardus dan botol produk. Jadi gak masalah kalau kalian bukan tipe yang suka simpan kardus produk. Untuk PAO produk ini gak ada keterangannya. 

Aku sih tipe yang setia sama cleansing product, jadi kalaupun gak suka banget sama produknya, selama gak ada tanda-tanda alergi biasanya selalu aku habiskan baru ganti produk lain. Kalau dikira-kira mungkin ini akan habis dalam waktu 2-3 bulan.

accoje-reviving-dust-cleansing-gel-to-foam

Kemasannya dominan dengan warna hijau, baik botol dan kardusnya. Aku ngerasa dari warna hijau ini dapat banget kesan ‘alam’ nya dari Pulau Jeju *halah apa sih*. Isi produknya ada sebanyak apa juga bisa terlihat dari luar.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Teksturnya gel dan gak berwarna, untuk wangi menurut aku lumayan kuat wangi herbalnya. Untungnya kalau sudah basah terkena air, wanginya berkurang sih. Ini akan berubah berbusa setelah terkena air. Busanya sih gak banyak ya.

accoje-reviving-dust-cleansing-gel-to-foam

Sayangnya tekstur gel-nya gak yang mudah diratakan (atau ini karena tipe kulit wajah aku yang kering?), kalau terlalu sedikit pakainya terasa 'seret' ketika memijat-mijat wajah.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
accoje-reviving-dust-cleansing-gel-to-foam

Ini cara pakai yang dianjurkan brand:
accoje-reviving-dust-cleansing-gel-to-foam

Cara aku pakai sih aku tuang produknya ditangan atau langsung di bagian wajah yang ada makeup. Setelah itu dipijat-pijat sampai ngerasa makeupnya udah gak nempel lagi di kulit. Baru dibilas dengan air. Iya, aku ngikutin cara pertama yang dianjurkan oleh brand.

Cuma kalau daerah matanya pakai produk makeup yang waterproof aku pakai cleanser yang oil-based dulu untuk bersihin, karena aku gak nyaman untuk memijat-mijat daerah mata.

Ini aku kasih sedikit contoh dalam menghapus makeup😉
accoje-reviving-dust-cleansing-gel-to-foam

Untuk hasilnya memang oke kok Accoje Reviving  Dust Cleansing Gel to Foam ini, asalkan sabar dalam memijat-mijatnya, be gentle to your skin😊.
accoje-reviving-dust-cleansing-gel-to-foam

🌟PENGALAMAN🌟

Berdasarkan pengalaman ini emang oke buat hapus makeup sekaligus bersihin debu di wajah. Sering aku cek setelahnya dengan micellar water dan gak meninggalkan bekas apapun, Tolong diingat ya, kalau untuk membersihkan mascara dan eyeliner aku pakai cleanser yang oil-based gak pakai ini.

Sayangnya aku ngerasa setelah membersihkan wajah dengan produk ini kalau gak dilanjut dengan skincare lainnya yang melembapkan kulit aku yang tipenya dominan kering ini selalu terasa kering, bersisik dan rasanya ketarik gitu. Ada sih masanya wajah aku gak kerasa kering ketarik setelah pakai ini, itu kalau masa aku lagi mens yang biasanya wajah aku jadi lumayan berminyak. 

Menurutku ini tetap produk yang oke, apalagi kalau gak suka step skincare yang panjang. Cuma sepertinya pemilik kulit berminyak bakalan lebih sesuai 😃.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

3 Comments

  1. Kebetulan aku lagi nyari clensear yang cocok buat jenis kulit berminyakku dan keknya ini boleh juga buat dicobain.

    ReplyDelete
  2. Wah keren banget ya kemampuannya membersihkan make up. Bersih banget hasilnya.

    ReplyDelete
  3. Asli liat performa nya keren sekali ngebersihin make up nya. Aku sama nih sama kamu kalo soal cleansing produk, kalo gak ada alergi aku masih pakai sampe akhir. Tapi liat performa dan harganya yang agak pricey kok agak sayang mengeluarkan uang segitu ya. Tapi buat ngangkat make up mantep sih

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan