[REVIEW] Garnier Micellar Water untuk Kulit Sensitif

Review Garnier Micellar Water akhirnya muncul juga ulasannya di blog ini. Payah sih udah punya dari awal rilis malah gak dipakai-pakai karena sebelumnya gak rutin gitu pakai micellar Water, tau sendiri kan aku punya prinsip *tsaaah prinsip* kalau review ya produknya yang harus dipakai sering dan rutin bukan sesekali.

Gak tau deh waktu postingan ini muncul bakalan ada yang baca ulasan ini apa gak, soalnya kan udah basi banget yah HAHAHAHAHAHHHHHA. Kalau kamu mampir ke postingan ini aku berterima kasih sekali, semoga postingan ini bermanfaat 😁.



Apa yang menyebabkan aku sering pakai micellar water Garnier ini? Beberapa waktu lalu setelah pulang liburan dengan keluarga selama beberapa hari, waktu pulang nyoba nyalain air, eh mesin air di rumah aku nyala tapi airnya gak keluar dong udah ditungguin setengah hari😫. Terus dibenerin kan...eh tapi hasilnya, air yang keluar hingga detik ini kecil banget deh, kalau butuh penggambaran nih cuman sebesar ukuran 3 lobang sedotan Aqua gelas. Mungkin efek kemarau juga ya jadinya begini.

Catatan: draft post ini selesai dibuat pada 12 Juli 2019

Jadi ya sampai hari ini (maksud hari ini 12 July 2019 ya!) first cleanser yang aku pakai micellar water bukan cleansing oil. Soalnya kan kalau pakai cleansing oil bilasnya pakai air, lebih banyak air yang dipakai.  Karena pakai micellar water harus menggunakan kapas, aku jadi gak pakai chemical exfo dulu untuk sementara waktu karena gak mau sering-sering pakai kapas. Jadinya untuk exfoliating aku pakai Benton PHA Peeling Gel.

Garnier Micellar Cleansing Water

RATING : 4/5

KOMPOSISI :
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide (B162919/4) 

**komposisis produk disalin dari kemasan

BRAND :
Garnier
NAMA PRODUK :
Micellar Cleansing Water
PILIHAN WARNA :
ISI :
HARGA :
Rp 15.000 - 50 ml
Rp 26.500 - 125 ml
Rp 75.000 - 400 ml
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM :
NA11181204363
BISA DIBELI DI :
Guardian, Watsons, Superindo, Alfamart, Indomaret, Sociolla, dll

*Produk dalam postingan ini dibeli sendiri oleh pemilik blog*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟

BARU! All-In-One Micellar Cleansing Water pertama* yang dapat membersihkan & menghapus make-up serta kotoran dalam 1 kali usap. Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran/bendasin dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan  keras untuk menghilangkan kotoran/bendasing * make-up.

Dengan formula yang tidak lengket di wajah, tidak berminyak dan tanpa parfum; cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Hasil: Kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa halus, tampak cerah dan sehat.

** deskripsi produk disalin dari kemasan

🌟KEMASAN🌟


Secara kemasan ini simple banget! Aku suka produk yang bisa lihat isinya ada sebanyak apa. Terbuat dari plastik, jadi mudah dirusak ketika mau dibuang setelah habis. Aku selalu ngerusak kemasan produk dulu sebelum dibuang, biar gak disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab.

Garnier Micellar Water ini tersedia dalam 3 ukuran: 50ml, 125ml dan 400ml. Aku pakai yang kemasan 125ml, harga tiap ukuran jelas berbeda. Aku nih kalau beli produk-produknya Garnier udah jarang banget beli ketika harga normal, pasti selalu nunggu harga diskon. Soalnya Garnier ini lumayan sering diskon kalau beli online, salah satunya beli di Sociolla. Misalkan lagi gak diskon, aku selalu pakai kode voucher yang ada di bawah ini ⤵️.
voucher-sociolla, kode-sociolla, diskon-sociolla

Kemasan 125 ml ini menurutku gak terlalu besar untuk masuk ke makeup pouch aku. Emang sih kalau dibawa traveling naik pesawat yang ukuran 125 ml ini harus masuk bagasi, untungnya ada ukuran 50 ml jadi gak perlu ribet pindahin isi yang kemasan 125 ml ke botol yang lebih kecil biar tetap bisa masuk pouch.


keterangan kadaluarsa ada di sisi samping

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Teksturnya ini ya sama seperti air dan tidak berwarna, wanginya gak ada sama sekali. Jangan kaget ya, cairannya bisa berbusa setelah terguncang, tapi akan hilang kok busanya setelah didiamkan beberapa saat pada bidang yang rata.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Aku pakai micellar water ini seringnya sore atau malam hari saat akan menghapus makeup di wajah. Baru deh dilanjut dengan face wash atau produk second cleanser lainnya. Saat aku lagi sakit ataupun lagi mager banget, aku jadnya bersihin wajah pakai micellar water aja 😁.

Untuk mencegah kemungkinan iritasi atau kulit jadi merah, salah satu cara dari aku sebaiknya kapasnya dibuat sebasah mungkin, jangan pelit-pelit deh! Toh 1 botol ini harganya gak sebesar biaya 1 SKS. Agar waktu ngusrek-ngusrek wajah dengan kapas, gesekannya tidak menyebabkan iritasi πŸ˜ƒ.

🌟PENGALAMAN🌟
Saat membersihkan wajah dengan Garnier Micellar Cleansing Water aku biasanya pakai 2 lembar, tapi bisa lebih juga tergantung produk makeup apa aja yang dipakai. Misal produk makeup yang dipakai itu yang daya tahannya lama, pasti kapas yang dibutuhkan selalu lebih dari 2 lembar, mungkin karena makeup nya lebih nempel ke kulit jadi perlu lebih banyak πŸ˜€.


Nah ini percobaan makeup yang akan aku hapus

hasilnya begini

  • Apa micellar water dari Garnier ini bisa menghapus semua makeup di wajah? 
Untuk produk complexion (bb cream/ cc cream/ bedak atau foundation), iya bisa. Untuk blush dan eyeshadow juga bisa. Makeup yang dipakai untuk alis aku biasanya pakai tipe produk powder, jadi mudah dihapus dengan micellar water. Nah untuk pewarna bibir nih tergantung tipenya, kalau lipstick yang tipe stick atau peluru, iya bisa dihapus dengan mudah. Tapi kalau pakai liquid lipstick, lipcream, liptint cenderung susah menghapusnya. Begitupun dengan mascara dan eyeliner yang waterproof dan smudgeproof. Untuk liptint, liquid lipstick, mascara dan eyeliner aku lebih memilih menghapus menggunakan bi-phase makeup remover

Dari semua variant Garnier Micellar Water yang ada di Indonesia aku udah coba semuanya. Saat ini yang ada di Indonesia kemasan yang warna biru, pink dan kuning. Setau aku kalau di negara tetangga ada yang kemasan warna ungu. Sayangnya, Garnier Micellar Water yang kemasan biru itu bikin kulit aku kering dan gatal-gatal. Untuk yang kemasan kuning dan pink ini kulit aku gak menunjukkan tanda-tanda tidak cocok. Selain itu aku juga suka karena setelah pakai kulit wajah aku yang didominasi kering tidak semakin terasa kering, malahan agak bikin kulit lembap untuk beberapa saat. Ya tentu saja rasa lembap yang kulit aku rasakan, gak seawet lembap yang dirasa saat memakai pelembap 😊.

Aku mencoba membandingkan dari segi ingredients di website skincarisma antara micellar water dari Garnier ini dengan Loreal Micellar Water Moisturizing. Ternyata ingredients keduanya itu 100% sama (klik di sini). Ya mungkin presentase tiap komposisi dan lain-lain gak sama ya, tapi karena yang aku rasakan dan aku lihat dengan mata telanjang di kulit efeknya sama dan hasil dalam membersihkan wajah sama, aku akan lebih milih Garnier ini untuk lebih menghemat.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

5 Comments

  1. Aku pernah beberapa kali ganti2 micellar water, ngga ada yg cocok karena malah jadi jerawatan. akhirnya direkomendasiin Garnier sama temenku, alhamdulillah cocok.

    ReplyDelete
  2. Aku baru kepikiran kalo kita mesti merusak kemasan produk supaya ga disalah gunakan. Bener juga...

    ReplyDelete
  3. Aku suka sama micellar water Garnier ini dan yang bikin seneng mereka punya 3 ukuran yg berbeda bisa beli tergantung kebutuhan :3

    ReplyDelete
  4. Micellar water andalan ku banget nih. Entah udah berapa kali repurchased soalnya harganya terjangkau banget kan

    ReplyDelete
  5. Sama nih, aku kalo pakai yang biru rasanya lebih kering. Lebih nyaman yang varian pink ini. Tapi sudah lama nggak beli soalnya lagi coba coba micellar water lain πŸ˜†

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan