[REVIEW] DR. GLODERM : TABRX Moisture Cream*

Dr. Gloderm TABRX Moisture Cream, pelembap dari brand Dr. Gloderm asal Korea Selatan yang udah lama banget aku pakai dan baru muncul ulasannya sekarang. Untuk produk ini, pertama kali pakai tahun 2017 lalu, tapi pakainya gak sering karena beberapa alasan yang bisa ditemukan kalau baca sampai habis 😊.

dr-gloderm-tabrx-moisture-cream

Dilansir dari BeautyTap, brand DR. GLODERM ini dibangun oleh 54 Dermatologist yang berasal dari Universitas Nasional Seoul. Setau aku Seung Ri, mantan personil Big Bang (duh rasanya berat nulis ini) ada menanamkan modal di brand ini. Kalian juga bisa googling aja, “Seung Ri dDr. Gloderm” buat informasi lengkapnya. Please correct me if this information is wrong.

 

Dr. Gloderm TABRX Moisture Cream

 RATING : 2.5/5

KOMPOSISI :

BRAND :
Dr. Gloderm
NAMA PRODUK :
TABRX Moisture Cream
PILIHAN :
πŸ’¦DR. GLODERM TABRX Moisture CreamπŸ’¦
memiliki manfaat untuk melembapkan kulit
πŸ’¦DR. GLODERM TABRX Whitening CreamπŸ’¦
memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan ada efek tone up
πŸ’¦DR. GLODERM TABRX Liftup CreamπŸ’¦
memiliki manfaat kulit terasa kencang secara instan juga mencerahkan kulit
πŸ’¦DR. GLODERM TABRX Wrinkletox CreamπŸ’¦
memiliki manfaat anti-wrinkle
ISI :
45 gram
HARGA :
USD 50
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
*Produk dalam postingan ini dikirimkan untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Moisturising capsules that balance the oil-water ration in the outermost layer of the skin combined with essence formulated in the same wa as body lipids.
**deskripsi produk disalin dari situs Dr. Gloderm

🌟KEMASAN🌟
dr-gloderm-tabrx-moisture-cream


Untuk yang moisture cream ini warna utamanya biru. Box-nya ini terbuat dari hard box. Gak hanya tulisan dalam Bahasa Korea aja, tapi ada Bahasa Inggris juga. Website DR. GLODERM pun juga ada dalam Bahasa Inggris. Di satu sisi ada angka 54, yang menggambarkan 54 Dermatologist dibalik brand ini.

dr-gloderm-tabrx-moisture-cream


Sumpah ya berasa seperti orang kaya banget punya produk ini! Kemasannya ini terkesan mewwwah banget dan sekilas mengingatkan aku dengan foundation dari Cle de Peau, untuk harganya sih beda, kalau foundation cle de peau itu super mahal banget nah pelembap ini menurut aku mahal aja (setelah ditimbang-timbang dengan efek yang dirasakan kulit aku)!

Dilengkapi spatula dengan emboss tulisan DR. GLODERM terus juga ada sandaran, ehm aku agak bingung sih nyebutnya. Kalian lihat gambar pertama ya😊.

dr-gloderm-tabrx-moisture-cream


Ya kan kesan mewahnya dari produk ini dapet banget! Jar nya besar dan terbuat dari plastic tapi keraaas, sangat sakit waktu nimpa kaki *pengalaman*. Mewah sih ya, tapi sangat tidak travel-friendly, gede banget! Ukuran kemasannya 2x dibandingkan isi produknya.

Expired date-nya ada di bagian bawah jar. Produk ini PAO nya 12 bulan, tapi aku sudah buka ini lebih dari 12 bulan dan bentuk, tekstur, wanginya belum ada perubahan sama sekali.

Buka jar nya dengan cara diputar, gak langsung terlihat isi didalamnya, ada pembatas lagi.
dr-gloderm-tabrx-moisture-cream

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Pelembap ini tuh bentuknya bola-bola kecil berwarna biru yang direndam di dalam essence bening. Ada wanginya tapi menurut aku masih dalam level yang oke deh gak ganggu.

dr-gloderm-tabrx-moisture-cream

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Aku pakainya di step setelah serum, kalau pagi hari setelah ini dilanjut sunscreen, malah hari biasanya ini di terakhir atau dilanjut sleeping mask. Setiap pakai disarankan mengambil 2 bola-bola, tapi karena muka aku kan lebar ya, jadi aku pakai 3 bola-bola setiap kali pakai πŸ˜ƒAku keluarkan 3 bola-bola letakkan di telapak tangan, aku pencet-pencet lalu diratakan ke wajah. 

dr-gloderm-tabrx-moisture-cream

🌟PENGALAMAN🌟
Untuk pelembap yang diciptakan untuk tipe kulit kering ini gak terasa ‘berat’ ataupun thick ya. TAPI, ada rasa lengket dari pelembap ini, lengketnya juga lumayan terasa lama di kulitku ini.

Kalau aku ngelakuin skincare routine yang basic aja, maksudnya setelah toner langsung dilanjut pelembap doang, produk ini terasa terlalu ringan. Entahlah ini cuma bikin kulit aku waktu dipegang terasa lengket aja, tapi gak melembapkan kulit.

dr-gloderm-tabrx-moisture-cream

Meskipun gak memuaskan di kulit aku, aku lihat ada yang suka dengan ini. Makanya emang tergantung banget kondisi kulit, suhu tempat tinggal dan beberapa faktor yang lainnya saat mencoba produk.

Sayangnya bagi aku selain kemasan aja yang bagus, aku gak ngerasa ada yang wah dari produk ini yang bisa bikin aku setia pakainya dan jujur aja pelembap ini sering terlupakan. Kemasannya yang bagus, jadi alasan aku buat jadikan pajangan aja karena gak tega untuk buang. 


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

8 Comments

  1. Kemasannya cantik banget??? Btw aku gemes pengen pegang langsung karena baca deskripsinya aja rasanya ga cukup buat bayangin gimana cara pakenya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pure tertarik coba karena kemasannya :)

      Delete
  2. Asli baru tau lagi aku soal brand ini. Aku salfok dengan tekstur nya malah. Sangat kental. Kayaknya tipikal kulit oily gak cocok ya. Lumayan juga harganya

    ReplyDelete
  3. pelembab sangat dibutuhkan apalagi untuk kulit kering, dan inilah solusinya

    ReplyDelete
  4. Gemes ya packingya lucu..bentuknya beda dari yang laen bulet2 gitu..apa lagi baca review nya jadi pengen tapi sayang belinya harus pakai dollar ya

    ReplyDelete
  5. Fix ini produk unik bgt😍 belinya selain di amazon dimana lg ya beb ? Mau punya jugaaa

    ReplyDelete
  6. Packagingnya keren banget dari box luarnya hingga packaging produknya 😍😍😍 unik juga sih cara aplikasinya beda dari yang lain.

    ReplyDelete
  7. Packaging sebagus itu sayang banget kalo dibuang. Aku pun bakal jadiin itu pajangan hehe. Dan.. kebayang gimana rasanya pas kena kaki aduh πŸ˜‚

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan