[REVIEW] Merbliss New Bride Ghassoul Clay Mask

Rekomendasi clay mask untuk kulit kering? Kenalin nih produk kesukaan aku Merbliss Wedding Dress New Bride Ghassoul Clay Mask. Panjang banget ya? Jadi nama brand nya adalah Merbliss, berasal dari Korea Selatan. Serinya Wedding Dress, dan nama produknya adalah New Bride Ghassoul Clay Mask. Aku cari-cari sih brand ini belum terkenal di Indonesia, di kalangan Korean Skincare Enthusiast juga belum banyak yang coba produk-produk Merbliss. Iya aku emang anaknya gampang penasaran sama produk-produk yang terkesan ‘asing’ karena banyak yang belum pakai.

merbliss-new-bride-ghassoul-clay-mask


Dulu aku beli ini di Althea sekitar tahun 2017, sayangnya saat ini di situs Althea Indonesia sudah tidak ada lagi brand Merbliss. Semoga Althea menjual produk dari brand Merbliss lagi, soalnya aku mau nge-stock produk ini 😉.

Ehm, BTW produk ini sebenarnya udah habis dari tahun 2018 lalu dan draft-nya juga sudah setengah jadi. Setelah tadi aku cek draft ternyata ada tulisan ini, jadi deh aku selesaikan dan akhirnya muncul juga ulasannya 😀.

 Merbliss New Bride Ghassoul Clay Mask

RATING : 5/5

KOMPOSISI :
Water, Moroccan Lava Clay, Glycerin, Kaolin, Bentonite, Cetyl Ethylhexanoate, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Dipropylene Glycol, Titanium Dioxide, Trehalose, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethincone, Polysorbate 60, Sorbitan Sesquioleate, Sodium Hyaluronate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Pearl Extract, Silk Extract, Xanthan Gum, Allantoin, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Polysorbate 80, Propylene Glycol, Panthenol, Cholesterol, Beta-Sitosterol, 1,2-Hexanediol, Choleth-24, Ceteth-24, Biotin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Niacinamide, Potassium Cetyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Linolenate, Glyceryl Arachidonate, Cyclomethicone, Ubiquinone, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, CI 77491
**komposisi produk disalin dari situs Merbliss

Manfaat dari beberapa bahan-bahan yang ada di produk ini

BRAND :
Merbliss
NAMA PRODUK :
New Bride Ghassoul Clay Mask
ISI :
60 gram
HARGA :
26.000 won
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)

*Produk dalam postingan ini dibeli sendiri oleh pemilik blog*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Best for pore cleansing, hydration, removing dead skin cells, and brightening to make you look like the most adorable person.
  • Moroccan clay suck out wastes in pore, a mask to make your skin soft and clean.
  • 8 vitamin complex like vitamin C and B.
  • Pearl and silk extract leads to soothing and brightening. No stimulation to the skin.
**deskripsi produk disalin dari situs Merbliss

🌟KEMASAN🌟 
merbliss-new-bride-ghassoul-clay-mask


Produk skincare kan sebenarnya diciptakan bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan, tapi kalau lihat produknya seperti ini target produknya emang buat perempuan banget ya. Mulai dari box, jar clay mask sampai warna clay-nya pun serba pink!

merbliss-new-bride-ghassoul-clay-mask

Dilengkapi box dengan warna light-pink agak peach. Setiap sisinya ini ada tulisan dalam Bahasa Korea tapi ada juga sedikit dalam Bahasa Inggris. Meskipun gitu aku gak merasa kesulitan untuk mencari informasi tentang produk ini, karena Merbliss punya website dalam Bahasa Inggris yaitu en.merbliss.com .

Jar tempat clay mask-nya disimpan ini berwarna pink lebih tua beberapa tingkat dibanding box-nya. Terdapat segel yang posisinya ditempel di salah satu sisi jar sampai bagian tutup jar. Expired date dari produk ini hanya terdapat pada bagian bawah jar.

merbliss-new-bride-ghassoul-clay-mask
merbliss-new-bride-ghassoul-clay-mask

Setelah buka bagian tutup jar ada pemisah lagi. Sayangnya ini gak dilengkapi dengan kuas untuk mengoleskan masker. Jadi aku pakai kuas dari Sigma Skincare Brush Set. Waktu aku mengoleskan masker langsung aku tutup lagi, antisipasi agar clay mask-nya gak kering.

merbliss-new-bride-ghassoul-clay-mask

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Clay mask ini ada aromanya cuma maaf nih sulit dideskripsikan, tapi gak bikin aku terasa gak nyaman. Setelah aku ratakan dan mulai mengering wanginya pun hilang. Tekstur clay-nya juga lembut, gak sekaku clay mask L’Oreal. Warna clay nya Pink!

merbliss-new-bride-ghassoul-clay-mask

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Use 1-2 times per week for dry skin, use 2-3 times per week for oily skin. After washing face, get appropriate amount and spread evenly onto face avoiding eye and lips areas. Leave on for 10-15 minutes. Wash off with lukewarm water.
 **cara pemakaian yang dianjurkan dari situs Merbliss

Untuk kulit aku yang lebih cenderung kering ini aku pakainya hanya sekali dalam seminggu. Alasan lainnya karena aku sayang aja buat pakai ini sering-sering karena susah repurchase-nya 😅.

Aku pakai Merbliss Wedding Dress New Bride Ghassoul Clay Mask ini setelah double cleansing. Olesin ke wajah dengan kuas, tunggu sekitar 10-15 menit sesuai anjuran. Lalu bilas dengan air, lalu aku lanjutkan dengan menuangkan toner ke kapas kemudian usapkan ke wajah untuk mengecek maskernya udah gak ada sisa yang nempel di wajah.

Untuk clay mask aku memang gak pernah pakai lama-lama. Selalu aku usahakan mengikuti anjuran, karena biasanya clay mask itu untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak di wajah. Aku gak mau aja kalau minyak alami di wajah aku hilang semuanya soalnya kan jenis kulit wajah udah kering.

🌟PENGALAMAN🌟
Produk ini memang jenisnya clay mask, tapi gak yang bikin wajah kaku ketika pakai karena gak terasa kering banget. Jadi aku tetap bisa menggerakkan mulut. Saat dipakai gak ada rasa cekat-cekit atau apapun!

Setelah maskernya aku bilas dengan air, sama sekali gak ada rasa bikin kulit aku kering ataupun sampai perih, beneran deh clay mask ini emang cocok banget buat pemilik kulit kering yang mau membersihkan pori-pori. Hasil instan yang terlihat pori-pori di wajah aku bersih banget. Aku pernah pakai Merbliss New Bride Ghassoul Clay Mask ini di setengah muka aja kan. Nah waktu bangun tidur tuh sisi yang malam pakai clay mask ini terasa lebih kenyal.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

2 Comments

  1. Gemes kali warna maskernya pink pink gitu.

    ReplyDelete
  2. Packagingnya cakep bener yah.. Clay mask sampai saat ini masih jadi andalan buat maskeran. Tapi belum cobain yg ini. Thanks infonya..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan