[TOOLS] Sigma Beauty - Skincare Brush Set*

Tuesday, July 31, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Aku baru tau loh kalau perawatan wajah di salon (yang ada di luar negeri) tuh saat pakai pelembap, serum dll pakai brush. Duh maafin yak, aku anaknya gak suka dipegang-pegang orang jadi emang jarang banget ke salon. Awalnya aku heran, tapi masuk akal sih menurutku kalau di salon pakai kuas dibandingkan tangan beautician atau sang therapist. Soalnya kan kalau petugasnya apply pakai tangan mereka, bisa aja ada tangannya yang sebentar-bentar keringetan. Duh pasti customernya ngerasa gak nyaman, makanya pakai brush jadi pilihan yang aman.

Terinspirasi dari itu, Sigma jadi mengeluarkan brush set baru biar kalian bisa ngerasain sensasi perawatan kecantikan di salon. Ya aku sih gak bisa bandingin, apa iya brush ini bisa kasih ‘feel’ yang sama seperti saat kita perawatan di klinik kecantikan. Aku mau berbagi pengalaman dan pendapat aja apa Sigma Skin Care Brush set ini penting banget buat dimiliki? Well, please not ini hanya pendapat dari seorang introvert yang emang gak suka menghabiskan waktunya di luar rumah, lebih suka merawat diri sendiri, tanpa bantuan orang lain karena dirasa belum perlu.

 Sigma Skincare Brush Set - USD 55

sigma-skincare-brush-set


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Jadi, Sigma Skincare Brush Set ini terdiri dari 6 buah brush untuk skincare yang masing-masing bentuk dan kegunaannya beda-beda. Sejujurnya, aku masih ngerasa heran sama beberapa brush yang ada di set ini. Maksudku, ada yang sebenarnya gak dibutuhkan dan lebih baik diganti aja sama skincare tools yang lain. 

Sigma S01 Clay/Mud Mask

sigma-skincare-brush, sigma-s01-clay-mask

Paling besar nih ada brush untuk clay mask. Buat yang ini sih aku gak ngerasa heran ya, karena menurutku ini emang butuh. Soalnya kalau apply clay atau mud mask pakai jari itu malah bikin belepotan. Bagian aplikatornya terbuat dari silicon yang mudah untuk meratakan masker pada wajah dan juga mudah dibersihkan setelah pemakaian.

Sigma S10 Serum


sigma-skincare-brush, sigma-s10-serum

Pernah tau ada brush untuk pakai serum? Nah ini sih aku baru pertama kali tau dan aku gak bisa berkata apa-apa. Maksudnya setelah aku pakai gak ngerasa wow atau gimana gitu ngasih perubahan, gak sama sekali.

Sigma S05 Moisturizer


sigma-skincare-brush, sigma-s05-moisturizer

Selama ini tiap beli pelembap dalam bentuk jar, ada yang beberapa dilengkapi dengan benda sejenis sendok untuk mengambil isinya ya? Nah ini ada brush untuk pelembap yang aku ngerasa aneh. Menurutku ini sama aja seperti brush untuk serum, gak kasih perubahan ke kulit aku.

Sigma S15 Gel Mask


sigma-skincare-brush, sigma-s15-gel-mask

Selanjutnya ada lagi brush untuk membantu pengaplikasian gel mask. Aku biasa pakai ini buat wash-off mask produk Aloe Vera. Aku gak ngerasa ini spesial sih, aku juga lebih nyaman pakai brush yang untuk clay mask jadi gak terserap ke bristles-nya.

Sigma S20 Eye Cream


sigma-skincare-brush, sigma-s20-eye-cream

Nah yang ini menurutku lumayan lah dibutuhkan. Brush untuk eye cream, apalagi saat pakai eye cream yang dikemasan jar, ngebantu banget untuk ambil produk gak kebanyakan. Lumayanlah buat bantu ngeratain eye cream di bagian yang gak bisa diraih jari aku yang bantet ini.


 Sigma S02 Spatula


sigma-skincare-bursh, sigma-s02-spatula

Terakhir ada spatula yang dipakai untuk mix produk. Misalnya yang suka pakai masker bubuk nih, waktu nyampurnya bisa pakai ini. Aku biasa pakai untuk mix pelembap dan face oil.

Menurutku brush set ini gak wajib untuk dibeli kalau isi didalalmnya begini. Kecuali ada beberapa brush yang diganti, contohnya serum, moisturizer dan gel mask brush. Diganti jadi dengan sejenis jade roller yang lebih punya banyak manfaat.

Eh tunggu dulu, brush set ini sebenarnya bisa bermanfaat besar lho buat yang pakai nail acrylic/nail extension. Gak mungkin kan kuku sepanjang itu dig into jar? Yas jadi yang punya kuku panjang mau cobain ini boleh lah, lebih higienis dibanding aplikasikan dengan jari 😉.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

17 komentar

  1. Aku rasanya kurang puas dah kalau pakai pelembap, serum, dll menggunakan brush wkkw. Paling brush maskernya sih lumayan menarikk. Soalnya terbuat dari silikon gt jd nggak bakal berantakan. Selama ini aku pake clay mask cuman pake jari hahah. Tp bener jugasih buat org2 yg pakai nail extension brush ini bakal berguna banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku udah sebulan lebih punya dan rasanya masih belum terbiasa pakai brush buat pelembap, serum dll

      Delete
  2. Aku kirain cuma pakai make up aja yang menggunakan brush, ternyata pakain pakain skin care juga pakai brush khusus ya

    ReplyDelete
  3. Wah aku adalah orang yang jarang pakai brush nih. Tapi kalau untuk pelembap dan serum biasanya pakai tangan langsung. Tapi lihat ini jadi kepengen nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun lebih ngerasa nyaman pakai pelembap dan serum dgn tangan

      Delete
  4. Aku baru tau kalo pake serum, pelembab dll itu pakai brush dan modelnya macem2 ternyata ya sesuai fungsinya. Biasanya aku pakai tangan aja hehe

    ReplyDelete
  5. Wah, baru tau brush set ada untuk serum dan Moisturizer segala. Kalau mud mask udah pernah pakai sih

    ReplyDelete
  6. Jadi rempong malah yang nggak biasa make ya Mba. Tapi aman juga untuk yang kukunya panjang. Aku belum pernah make juga sih, agak penasaran juga. Makasih mba Indira udah share brush untuk make up.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, abis juga mesti bersihin dulu gak bisa langsung tidur :D

      Delete
  7. Betul mbaaa.. semua brush ada fungsi masing-masing. Aku punya banyak tetep aja sukanya pakai tangan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, lebih nyaman pakai skincare dgn tangan :D

      Delete
  8. Serieess mba Indiraaa...
    aku tuh lagi seneng-senengnya pake skin care.

    Tapi selalu aplikasinya pake tangan.
    Dan di rumah juga siih...bukan di salon.

    No wonder yaa...kalo kadang jerawatan.
    Mungkin karena kurang (( kurang )) steril.

    Penting banget pake kuas-kuasan begini...
    Dibersihinnya setiap habis pemakaian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak terlalu penting sih menurtku, karena jadi tambahan waktu buat bersihin kuasnya :(

      Delete
  9. Kalau di Indonesia kyknya jg ada yg pakai kuas, kalau tak salah. Meski gtu kyknya kalau ada kuas kita kudu rajin2 bersihin ya mbak (ini PR buat emak pemalas kyk aku hahaha) :D
    Ooo kukira serum masuknya pakai jarum, ternyata oakai brush jg bisa yaaa

    ReplyDelete
  10. Brush skin care untuk yang suka hygiene banget kali, ya.

    ReplyDelete
  11. Oke, buat beberapa orang yang tergila-gila kepada kebersihan, kuas-kuas ini cocok.
    Tapi aku sepertinya kurang cocok.
    Karena memang makan waktu untuk bersihkan kuasnya.

    Dan..kuas untuk serum? Mm..aku jelas nggak akan pakai, sebab aku punya kebiasaan bahwa tiap kali mengoleskan serum itu sambil memijat-mijat wajah. Rasanya tak mungkin aku memijat wajahku pakai kuas.. :D

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.