[REVIEW] Emina - Grape Seed Olive Face Mask

Tuesday, July 17, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


emina-grapeseed-olive-face-mask

Brand :  
Emina  
Product Name : 
Grapeseed Olive Face Mask
Brand Website : 
www.eminacosmetics.com
Where to Buy : 
Emina Store, Guardian, Watson, Sociolla
Official Price : 
Rp 28.500
Netto : 
60ml
BPOM :
NA18160200249

Ingredients :
Aqua, Polyvinyl Alcohol, Ethanol, Propylene Glycol, Glycerin, Sodium Lauryl Sulfate, Polysorbate 60, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Olive Oil PEG-7 Esters, Olive (Olea Europea) Oil, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Methyl Alcohol, Dosodium EDTA, Triethylene Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Sodium Acetate, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Vitis Tindera (Grape) Seed Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 14720, CI 42090, CI 19140

Ingredients Analysist :
CosDNA - SkinCarisma

 Description :
Ekstrak biji anggur dipercaya memiliki banyak kebaikan. Ketika ia dikombinasikan dengan minyak zaitun, mereka menjadi kombinasi tepat untuk membantu melembabkan kulit dan melindugi sel-sel kulitmu yang berharga. Masker peel off ini akan menjadi sahabat terbaikmu untuk kulit yang tampak lebih sehat.


Pertama saya mau buat pengakuan nih, saya beli ini karena warna kemasannya doang yang ada warna ungunya! Yes saya beli ini tanpa mencari lebih lengkap fungsinya produk ini apa, claim-nya apa, ingredients-nya apaan. Yup dari awal brand Emina ini lahir bisa dibilang saya beli produk-produknya karena kemasan aja, dengan harga yang terbilang murah jadinya saya gak mikir panjang kalaupun nanti gak cocok saya gak bakalan sedih.



Kemasan semua produk Emina menurut saya terbilang menarik, kalau saya bilang nih secara kemasan kalau di brand Korea kayak Etude House, PeriPera gitu kali ya. Dimana design kemasan produk-produk Emina ini cute, fun, girly, eye-catching banget, pasti menarik perhatian perempuan yang feminine, cewek banget gitu lah. Setuju?

Kemasan Emina Grapeseed Olive Face Mask bisa dibilang gak ada yang spesial karena mirip dengan kemasan produk skincare Emina yang lain yaitu sunscreen dan face wash nya. Meskipun begitu gak akan tertukar kok dengan produk lainnya kalau disejejerkan karena selain tulisan, warna di kemasannya pun berbeda. Emina Grapeseed Olive Face Mask ini didominasi warna ungu di tube nya. Bagian belakang ada banyak informasi yang dicetak dengan warna hitam, informasi tentang produk yang tertera ada deskripsi produk, komposisi, cara pemakaian, tangal kadaluarsa dan tempat produksi produk ini.


emina-grapeseed-olive-face-mask
Untuk mengeluarkan isi Emina Grapeseed Olive Face Mask ini hanya perlu menekan bagian tube nya. Ups, perlu diingat untuk melepas segel berwarna silver pada mulut tube pada saat pemakaian pertama. Segel berwarna silver tersebut menandakan produk yang dibeli masih baru.

emina-grapeseed-olive-face-mask

Masker Emina Grapeseed Olive Face Mask ini berwarna ungu dengan wangi anggur dengan tekstur yang bisa dibilang gel dan lengket. Ya wanginya mirip banget sama minuman Fruit Tea - Blackcurrant. 


emina-grapeseed-olive-face-mask

Serius pengen jilatin ini masker, ampun deh wanginya manis banget! Meskipun maskernya berwarna ungu, waktu dipakai di muka jadi gak berwarna kok. Biasanya saya meratakan masker ini pakai kuas nya Armando Caruso Mask Brush (beli disini). Isinya yang 60ml ini habis dalam 7 kali pemakaian, soalnya muka saya lebar.

Saat sudah mengering pun wangi dari masker ini masih tercium, meskipun sudah samar-samar ya wanginya gak sekuat waktu baru dikeluarkan dari tube wanginya. Waktu yang disarankan untuk memakai masker ini 15-20 menit, setelah itu dikelupas dan bilas wajah dengan air. Dikarenakan gak ada keterangan bilas pakai air hangat atau dingin, saya sih pakai air yang mengalir dari keran aja.

Biasanya nih saya pakai masker ini 20 sampai 30 menit. Seberapa lama masker ini keringnya? Jawabannya tergantung setebal apa mengaplikasikan masker ini. Selain itu kalau duduk di depan kipas, jelas dong pasti jadi semakin cepat mengeringnya. Masker yang dikelupas akan terlihat agak keunguan warnanya.

Biasanya jenis peel off mask ketika dikelupas akan ada yang ngikut ya di masker nya, seperti bulu halus atau komedo. Masker ini gak sakit sama sekali waktu dikelupas, apalagi bikin kulit saya jadi kemerahan setelahnya. Gentle banget kok di kulit.Sesuai pengalaman saya pakai Emina Grapeseed Olive Face Mask ini gak ada yang terangkat atau ada nempel di masker yang udah dikelupas hehe. Ya memang masker Emina ini gak ada claim buat ngangkat bulu halus atau komedo. 

Di deskripsinya tertulis buat melembapkan dan melindungi sel-sel kulit. Saya gak bisa bilang apa-apa buat fungsi melindungi sel-sel kulit. Cuma ya buat melembapkan kulit saya ngerasain sedikit, sedikit banget. Efek melembapkannya gak bikin yang terkagum-kagum gitu, tapi ya sedikit kerasa lah lembapnya, sedikit aja.

RATING : 2/5

Emang performance nya biasa aja, tapi produk ini gak ada janji ini itu dan gak ada reaksi buruk juga di kulit saya makanya bisa dapat score yang terbilang lumayan. Emina Grapeseed Olive Face Mask ini bolehlah jadi salah satu item untuk weekly routine buat yang punya kulit normal dan gak bermasalah. Buat yang lagi mengurangi makan dan minuman yang manis tapi kangen mau nyium aroma yang manis gitu pakai masker ini aja karena wanginya manis banget 😀. Untuk masker seharga 20ribuan (harga waktu saya beli, sekarang sih harganya udah naik hehe) ini not bad dan gak masuk wajib buat dicoba apalagi kalau kulitnya kering banget. Cuma ya buat yang ngerasa kulitnya butuh produk yang benar-benar melembapkan dan membuat kulit tampak lebih sehat lebih baik cari produk yang lain aja.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

8 komentar

  1. Hahahah bener banget loh aku kadang beli Emina gara2 kemasannya super gemettzzz. Sayang sih yaa fragrance-nya di tengah2 sedangkan kulitku agak2 musuhan ama fragrance :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya put, susah buat gak kalap emina dulu. sekarang sih udah cuek klo mereka rilis skincare wkwkwkkk. buat makeup ya lirik2 dikit lha~

      Delete
  2. Berarti beli ini karna liat packagingnya doang ya hihihi. Aku belum pernah pakai produk emina sama sekali hehehe

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dulu tiap beli emina emg karena packaging + murah jadi gak mikir 2 kali!
      oost ini pun draft udah setahun yg lalu tulisannya.

      Delete
  3. Hahaha jadi kaya semacam kangen gula terus pake ini ya tp jangan pake makan, tips diet gt jadinya. hihi

    ReplyDelete
  4. Aku kalo beli produk Emina ga begitu expect too much karena harganya low banget dan seringnya aku beli karena aku suka sama kemasannya yang cantik wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. well emang gak bisa expect banyak sih, tapi ada jg kok produk lain yang harganya sama dgn produk ini dan kasih hasil di aku jadi gak ada salahnya kan sedikit berharap sama produk emina ini :D

      Delete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.