[REVIEW] Beautitarian Velour Lip*

Akhirnya ada review produk makeup lagi, setelah bulan lalu didominasi produk skincare. Kali ini produk makeupnya dari brand lokal Beautitarian. Brand lokal yang halal, vegan, cruelty-free, bebas paraben dan tentunya sudah terdaftar di BPOM! 😃

Sebagai permulaan, Beautitarian saat ini mengeluarkan 2 jenis produk untuk bibir yaitu Metalip untuk lip  cream yang berwarna metallic dan Velour Lip untuk lip cream dengan hasil akhir matte. Produk yang akan aku ulas di post ini adalah Beautitarian Velour Lip.


Beautitarian Velour Lip

RATING : 4/5


KOMPOSISI :
Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Isododecane, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Silica Dimethyl Silylate, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Gluatamate, Phenoxyethanol, Propylene Carbonate, Polyethylene, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Talc, BHT, Bisabolol, Tocopherol, Water

BRAND :
Beautitarian
NAMA PRODUK :
Velour Lip
PILIHAN WARNA :
Reddy To Go, Nude Aptitude, Somepink Special
ISI :
4 gram
HARGA :
Rp 99.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM :
Velour Lip Reddy To Go - NA18191305317
Velour Lip Nude Aptitude - NA18181310331
Velour Lip Somepink Special - NA18181310334
BISA DIBELI DI :
Shopee - Tokopedia

*Produk dalam postingan ini dikirimkan untuk diulas*

🌟KEMASAN🌟
Aku suka kemasan box-nya yang metallic dark silver, mengkilap glossy gini dus kemasannya cakep deh. Meskipun  di dus nya bisa memantulkan keadaan tempat foto, jadi kalau ruangan berantakan bisa kelihatan di dus :D.


Setiap sisinya ada informasi lengkap tentang produk ini

Bagian paling aku suka nih tulisan mengenai tiap shade-nya beda-beda


Aku suka bentuk kemasan lip cream-nya yang persegi panjang gak tabung, jadi gak sering gelinding sampai jatuh. Maklum aku anaknya clumsy banget. 

Ukurannya yang sedikit lebih besar dari telapak tangan aku, jadi mudah untuk dibawa ataupun diselipkan di kantong celana. Bentuk aplikatornya ada sisi yang miring dan bagian wand empuk, enak untuk mengoleskan ke bibir.


Bagian bawah ada nama shade-nya terus kita bisa lihat juga warnanya dari bagian luar.

🌟TEKSTUR, WANGI, WARNA🌟
Tekstur lip cream ini watery-creamy, dengan aroma seperti kue vanilla. Waktu yang dibutuhkan lip cream ini untuk kering gak sebentar. Kira-kira 10 menit di bibir aku. Setelah kering rasanya gak bikin terasa ada lapisan di atas bibir.

Warna yang tersedia di Beautitarian Velour Lip ini ada 3. Warna-warna yang tersedia saat ini warna lipstick yang dasar. Warna setiap shade akan aku jelaskan berdasarkan yang muncul dari hasil arm-swatch di aku ya 😊.

  • Reddy To Go – warna merah terang
  • Nude Aptitude – ketika masih basah ini warnanya agak peach tapi saat udah kering jadi kecoklatan.
  • Somepink Special – warna peachy-pink, namun saat udah kering jadi medium pink mauve.

Eh tapi biasanya nih warna yang muncul di tangan dan bibir gak selalu sama hasilnya. Soalnya warna tangan dan bibir kan beda ya. Bibir aku bukan warna yang pink alami, ataupun gelap kehitaman. Bibir aku kalau gak pakai apa-apa warnanya agak coklat-pink dan pucat. 

Berikut hasil Beautitarian Velour Lip di bibir aku ⤵️

Beautitarian Velour Lip Reddy to Go


Ketika dioles di bibir warnanya merah terang banget, ketika di bibir dan sudah kering warnanya tetap sama. Saat memoleskan di bibir harus hati-hati supaya gak keluar garis bibir, karena makah jadinya celemotan hehe. Biasanya sih kalau bibir warna merah menyala gini gak pakai makeup yang heboh lagi. Ehm, aku akui jarang deh bibir ini pakai warna yang begini kalau merah gelap sering 😁.

Beautitarian Velour Lip Nude Aptitude


Ketika dioles di bibir warnanya light peachy-crème, pokoknya lebih terang dari swatch ketika masih basah pada foto arm-swatch di atas deh 😙. Untuk nutup warna asli bibir aku, gak cukup dengan sekali oles aja. Begitu udah kering hasilnya gak sama seperti hasil di tangan aku yang kecoklatan, di bibir jadinya light pink-beige gitu. Semakin lama, warnanya juga semakin terang di bibir. Padahal bibirnya gak kena apapun. Aku jadi seperti pakai concealer di bibir 😕.

Pernah sekali aku pakai ini kerja, rekan kantor langsung bilang “kalau sakit gak usah maksain kerja!”. Iya warna ini memang bikin aku terlihat pucat sekali, apalagi rekan kantor biasa lihat aku dengan warna-warna warm yang gelap. Setelah hari itu aku gak pernah lagi pakai shade Nude Aptitude aja, pasti di bagian dalam selalu aku tambahkan shade Reddy To Go juga.

Beautitarian Velour Lip Somepink Special



Ketika dioles warnanya pink-neon gitu, HEHEH ngeri deh aku sama warna yang begitu. Shade ini sih sekali poles langsung nutup warna asli bibir. Waktu udah kering warnanya jadi light pink-mauve. Warna yang aman banget buat aku pakai. Manis banget deh warnanya ini, aku merasa seperti gadis baik-baik 🙈.

🌟PENGALAMAN🌟
Hasil akhir dari lip cream ini gak terlalu matte. Untuk daya tahan ini tergantung banget makan atau minum apaaan. Misal pakai lip cream ini saat lagi puasa, tentunya warnanya bakalan awet di bibir gak hilang. Tapi ya kalau makan yang berminyak pasti akan hilang terutama bagian dalam bibir. 

Untuk hapus lip cream ini juga mudah aja, gak perlu produk khusus. Pakai micellar water bisa, tapi aku lebih suka pakai oil-based cleanser biar lebih cepat hilangnya. Selama masa percobaan sebelum menulis review Beautitarian Velour Lip ini waktu aku pakai seharian atau beberapa hari terus-menerus gak pernah ngalamin bibir kering mengelupas. Cuma ya perlu diingat perawatan bibirnya jangan lupa pakai lip balm😊.

Menurutku dari segi harga, kemasan dan kenyamanan ketika dipakai harganya pas gak kemahalan. Cuma aku sangat berharap akan ada penambahan warna.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

5 Comments

  1. Ahhh akhirnya aku baca review beautarian ini karena booming sekali dimana mana. Btw sudah salfok sama nude aptitude yang ada sedikit hingga peach nya. Bagus banget jadi base ombre ini ya

    ReplyDelete
  2. Racun lipcream lagii... Makin banyak sekarang brand2 yang ngeluarin lipcream... Jadi makin pingin cobain semuanya...

    ReplyDelete
  3. Warna merah sama nude itu cocok bgt dibikin ombre ya. Makin beragam nih lipcream lokal

    ReplyDelete
  4. Wahh, aq baru tau brand inii, kyk ny wrna nude aptitude ama reddy to go pas buat ombre lips 😍

    ReplyDelete
  5. Aku pun lebih suka yang tubenya agak kotak haha. Biasanya lip product gini aku bakal pilih warna merah, tapi yang ini warna merahnya terlalu terang 😂

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan