Rencana Liburan di Surabaya

Rencana liburan lagi! Iya, aku kepikiran mumpung masih muda dan fisik masih kuat apa salahnya coba keliling-keliling biar lebih tau isi dunia ini. Setelah sebelumnya liburan ke Cirebon, rencana liburan selanjutnya mau ke Surabaya. Selama di sana mau keliling kota pahlawan dengan rental car aja deh. Soalnya kalau naik transportasi online, takut kelamaan nunggu driver-nya datang. Lebih baik rasanya rental mobil aja, supaya puas pergi dari pagi sampai malam.

sumber : wikipedia

Apa aja sih yang akan aku lakukan selama di Surabaya? Yang paling diutamakan mengunjungi tempat wisata yang memiliki sejarah akan masa lalu atau tempat wisata yang buat santai-santai aja.

Tugu Pahlawan

Ini emang tempat yang gak bisa dilewati ya bagi turis yang berlibur ke Surabaya, ikon yang terkenal di Kota Surabaya sehingga bisa disebut Kota Pahlawan . Tugu yang didirikan untuk memperingati perlawanan rakyat Surabaya terhadap sekutu.

Taman Bungkul

sumber : masrokhim.com

Taman ini bisa disebut sebagai salah satu tujuan wisata religi. Selain adanya makam Sunan Bungkul. Taman ini juga dilengkapi dengan trek untuk jogging, skateboard, ada panggung juga dan ada WiFi gratis!

Klenteng Sanggar Agung

sumber : tribunnews.com

Klenteng ini merupakan tempat ibadah pemeluk Tridharma yang bisa digolongkan ke Agama Buddha. Aku lihat bangunannya bagus, jadi aku ingin mengunjungi klenteng ini. Klenteng yang berlokasi di dekat pantai dengan pemandangan hutan bakau yang indah juga bisa dijadikan tempat foto. Katanya kalau berdiri di bawah gerbang klenteng ini kita juga bisa lihat Jembatan Suramadu.

Suroboyo Carnival Park

Memiliki lokasi yang strategis dekat stasiun dan terminal, taman hiburan malam yang luasnya sampai 8 hektar ini juga gak bisa dilewati saat berlibur di Surabaya. Ada 50 jenis wahana yang beragam, bisa pilih yang aman untuk dinaiki anak-anak sampai lansia.

sumber : cintaihidup.com

Harga tiket masuknya pun terhitung murah lho, gak sampai Rp 100.000 per orang. Dibangun di lahan yang luas, jadi ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi di Suroboyo Carnival Park ini mulai dari Galeri Suroboyo, Taman Lampion, 3D Art sampai Ferris Wheel dan Roller Coaster pun ada 👏.

Untuk tempat rasanya segitu dulu deh, aku masih bingung mau ke mana lagi karena banyak sekali yang ingin dikunjungi tapi waktunya juga terbatas. Selanjutnya aku mau share rencana wisata kuliner selama di Surabaya.

Sesungguhnya aku termasuk orang yang gak begitu suka coba makanan baru, tapi saat traveling biasanya aku coba icip makanan punya orang lain. Misal rasanya pas dengan selera aku, baru deh aku ikutan pesan juga.

Nasi Goreng Jancuk



Jauh-jauh ke Surabaya makannya nasi goreng juga? Ehm katanya nasi goreng ini sih pedes banget, sebagai pecinta makanan pedas tentu aku tertarik dong! Terus ini nasi goreng kan, sebagai orang yang pemilih banget soal makanan sih kalau makan nasi goreng aku mau. Dikarenakan pedasnya itu, pengunjung sampai berkata kasar, “Jancuk!” 𛱠.

Soto Ayam Lamongan Cak Har



Lagi, aku pilih makanan yang bisa terbilang gak asing biar aku bisa makan. Soto Ayam Lamongan Cak Har ini berlokasi gak jauh dari ITS, harganya pun ramah banget di kantong. Pokoknya banyak banget yang merekomendasikan tempat ini. Nanti akan aku share bedanya apa deh dengan Soto Ayam yang lain.

Rujak Cingur Achmad Jais



Aku sendiri kurang suka rujak cingur ya, tapi papa aku suka dengan rujak cingur jadi aku memutuskan memasukkan Rujak Cingur Ahmad Jais ke salah satu tujuan wisata kuliner selama di Surabaya. Tempat ini sudah berdiri sejak 1970 dan sempat viral karena harganya yang terbilang lumayan.

Satu poin yang paling beda dengan rujak cingur lainnya adalah penggunaan kacang mede sebagai bumbu, yang mana kalau rujak cingur lainnya hanya menggunakan kacang tanah. Tau sendiri kan seenak apa rasa kacang mede? Nanti setelah icip punya papa kalau rasanya pas di lidah aku pasti akan pesan juga untuk di makan sendiri 😀.

Sebenarnya rencana liburan di Surabaya ini masih untuk akhir tahun. Tapi karena keluarga aku sebagian besar sudah bekerja jadi harus direncanakan sejak jauh-jauh hari agar bisa mengambil cuti. Keluarga kalian gimana, apa tipe yang harus direncanakan sejak jauh-jauh hari atau bisa dadakan 1 minggu sebelum pergi semuanya pasti bisa ikut?

1 Comments

  1. Saya lebih suka merencanakan dari jauh-jauh hari. Tetapi, pernah juga mendadak dan itu seru meskipun deg-degan hehehe. Semoga dilancarkan rencana liburan ke Surabaya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan