[REVIEW] Pixi - Rose Cream Cleanser*

Pixi Rose Cream Cleanser, produk yang gak aku sangka bisa lumayan aku nikmati memakainya selama 2 bulan terakhir ini secara rutin. Tadinya aku gak mau pakai ini di wajah, maunya pakai di badan aja. Kenapa? karena bisa dibilang aku kurang suka dengan aroma mawar dan dari namanya aku udah beranggapan ini akan memiliki wangi mawar yang kuat. Ternyata wangi dari Pixi Rose Cream Cleanser ini gak berlebihan. 

pixi-rose-cream-cleanser-review-indonesia

Sabun muka tipe krim gini biasanya lebih ditujukan untuk kulit kering karena biasanya setelah pemakaian kulit terasa halus dan lembap, tentu aja rasa lembapnya gak sama dari yang didapatkan dengan memakai pelembab ya! So, buat kulit kering walaupun udah pakai sabun muka tipe krim gini tetap jangan lupa untuk memakai pelembap ๐Ÿ˜‰. 

Pixi Rose Cream Cleanser

RATING : 3.5/5

KOMPOSISI :
Aloe Barbadensis Leaf Juice, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Cetyl Alcohol, Glycerin, Water/Aqua/Eau, Diatomaceous Earth/Solum Diatomeae/Terre de Diatomรฉes, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Montmorillonite, Disodium Cocoyl Glutamate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Squalane, Xanthan Gum, Kaolin, Sodium Cocoyl Glutamate, Caprylyl Glycol, Chlorphenesin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Magnesium Aluminum Silicate, Aniba Rosaeodora (Rosewood) Wood Oil, Eugenia Caryophyllus (Clove) Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Cymbopogon Martini Oil, Cupressus Sempervirens Leaf/Nut/Stem Oil, Cymbopogon Schoenanthus Oil, Sodium Hyaluronate, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Rosa Damascena Flower Oil, Mica, BHT, Linalool
**komposisi produk disalin dari situs Pixi Beauty

BRAND :
Pixi
NAMA PRODUK :
Rose Cream Cleanser
ISI :
135 ml
HARGA :
$18
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :
Online = https://www.pixibeauty.com/products/rose-cream-cleanser?variant=5260540870688

*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh Pixi Beauty untuk diulas*

๐ŸŒŸDESKRIPSI PRODUK๐ŸŒŸ
•Soothing, gentle cleanser. 
•Nourishing cream cleanser with mineral rich mud cleanses skin as it helps strengthen & soften. 
•Rose & avocado conditions. 
•Chamomile & aloe vera soothes. 
•For all skin types, including very sensitive. 
**deskripsi produk disalin dari situs Pixi Beauty

๐ŸŒŸKEMASAN๐ŸŒŸ


pixi-rose-cream-cleanser-review-indonesia

pixi-rose-cream-cleanser-review-indonesia


Kemasan tube dengan warna pink yang manis sekali dengan warna hijau yang merupakan warna signature dari brand Pixi ini. Produk ini tidak dilengkapi box, jadi untuk meyakinkan apakah produk yang diterima baru, bisa cek di mulut tube apa masih tertempel segel berwarna silver. 


pixi-rose-cream-cleanser-review-indonesia

Untuk ukuran kemasan bisa dibilang ini lumayan besar. Lumayan susah buat tau isinya sebanyak apa karena tube-nya tidak transparan. 

๐ŸŒŸWARNA, TEKSTUR, WANGI๐ŸŒŸ
Warna krim cleanser ini berwarna coklat muda, dengan tekstur kental seperti krim pelembap. Untuk aromanya, yang jelas aku gak mencium aroma mawar sedikitpun, gak bisa jelasin sih pastinya tapi yang jelas ini aroma yang berasal tumbuhan. Menurut aku kalau ga salah ini wangi Chamomile ๐Ÿ˜€. 

pixi-rose-cream-cleanser-review-indonesia

๐ŸŒŸCARA PEMAKAIAN๐ŸŒŸ
Aku pakai produk ini di pagi dan malam hari. Saat mencuci wajah di pagi hari aku hanya pakai ini aja. Saat di malam hari aku pakai ini setelah cleansing oil. Untuk membilasnya aku pakai air biasa saja, waktu dibilas ini hanya berbusa sedikit yang kecil-kecil gitu lho busanya bukan busa yang besar mengembang.

Cara aku pakai cleanser ini di wajah yang basah, kemudian dipijat-pijat sekita 1-2 menit, lalu dibilas dengan air sampai wajah tidak terasa licin. 

Pernah sih aku pakai ini sebagai first cleanser untuk menghapus makeup, namun kurang bersih hasilnya. Selain itu memijat-mijat wajahnya butuh waktu cukup lama, agar makeup yang menempel di kulit bisa 'meleleh'.

๐ŸŒŸPENGALAMAN๐ŸŒŸ
Di bagian pembukaan aku bilang menikmati pakai ini, tapi menikmatinya itu gak yang 100% ya masih ada point kekurangannya. Pertama yang aku kurang suka, saat memakai ini harus menggunakan air yang lumayan banyak untuk membilasnya. Soalnya kalau cuma dengan air sedikit aja, rasa licin masih terasa di wajah. 

Sekarang masuk ke poin yang aku bilang menikmati pakai cleanser dari Pixi ini. Hal yang paling aku nikmati sih saat memijat-mijat wajah, efek relaksasinya terasa sekali. Selain itu juga aromanya menenangkan buat aku. 

Berdasarkan pengalaman aku, kalau kamu gak yakin dengan kinerja produk first cleanser yang dipakai, jangan berharap dengan memakai ini sebagai second cleanser bisa bantu membersihkan makeup di wajah dengan mudah. Soalnya terbilang susah buat bersihin makeup dengan Pixi Rose Cleanser ini, apalagi kalau produk makeup terlebih untuk bagian complexion yang tipe awet lama gitu ya, mijit-mijit wajahnya butuh waktu lebih lama. 

Pixi Rose Cream Cleanser menurutku oke dipakai sebagai pembersih wajah di pagi hari atau saat tidak memakai makeup di wajah. Selama kamu ga ada alergi dengan ingredients di produk ini dan punya kulit tipe kering, kemungkinan besar akan suka juga ๐Ÿ˜Š


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

1 Comments

  1. Liat ingredients nya banyak kandungan oil nya ya. Sejujurnya aku kalo facial wash hanya picky soal gak bikin kering dan licin. Soalnya gak suka kalo licin secara kulit aku berminyak. Tapi baca kak Indira ngerasa relaksasinh sama wanginya jadi tergoda.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan