[REVIEW] Bonajour Eggplant Daily BHA Toner*

Setelah pakai Bonajour Eggplant BHA Daily Toner selama 2 bulan terakhir, akhirnya aku siap untuk membagikan ulasannya. Untung ya aku menunda share pengalaman aku dengan exfoliating toner yang mild satu ini, kalau aja ketika sebulan pakai udah share ulasannya, kemungkinan besar aku sudah menulis toner ini sangat biasa aja. Tapi karena sudah dipakai dalam waktu yang lebih lama, aku bisa bilang produk ini bekerja dengan sangat baik sesuai claim-nya 😀.

bonajour-eggplant-daily-bha-toner

Bonajour Eggplant Daily BHA Toner

RATING : 4/5

KOMPOSISI :
Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Propanediol, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Lupeol, Salicylic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Caprylhydroxamic Acid, Caprylyl/Capryl Glucoside, Melaleuca Ericifolia Leaf Oil, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Saccharomyces Ferment, Sodium Cocoyl Glutamate, Polyglyceryl-5 Oleate, Glyceryl Caprylate, Water, Arginine, Citric Acid

**komposisi produk disalin dari kemasan produk 


Ingredient yang di highlight dari produk ini adalah BHA (Salicylic Acid) yang bisa membantu menyembuhkan jerawat. Selain itu manfaat lainnya bisa mengangkat sel kulit mati, membantu mengurangi blackheads dan juga whiteheads 1). Salix Alba (Willow) Bark Extract dalam konsentrasi tertentu juga bisa memberikan manfaat ke kulit layaknya Salicylic Acid 2)

BRAND :
Bonajour
NAMA PRODUK :
Eggplant Daily BHA Toner
ISI :
205 ml
HARGA :
Rp 298.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :
https://hicharis.net/indiranyan/dQJ
(langsung klik aja link di atas)

*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh CHARIS untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Which skin type is it good for?
 Normal  Oily  Dry  Sensitive  Combination

What it is
Known as ingredient for anti-trouble, LUPEOL gives you a solution to have clear and fine skin, and BHA Toner that washes away impurities, dead skin cell, and sebum (pH 5.5)

[ water balance ] water 100% / oil 0%

Solutions for
 Anti-acne  Moisturizing  Soothing  Exfoliating

If you want to know more…
+ 84.43% Eggplant extract which has real 'LUPEOL' contained
Known as ingredient for anti-trouble, LUPEOL gives you a solution to have clear and fine skin.
+ Exfoliating Dead Cell and Managing Sebum Secretion
Salicylic Acid(0.5%) removes dead cells on skin and sebum in pores to make your skin soft and clean.
+ pH 5.5, optimal pH condition for skin
pH 5.5±0.5 Toner sets up pH balance of skin to initiate healthy skin care.

What it is formulated Without
  • Fragrance Free
  • Toxic chemical ingredients 
  • Parabens, phenoxyethanol, phythalates, silicone, petroleum, artificial fragrance, artificial colors, alcohol
  • We know you are warmhearted person caring about animals. We do as well. We do not test with any type of animals. It does not have any type.


**deskripsi produk disalin dari situs Bonajour

Sama seperti Bonajour Green Tea Water Bomb, produk Bonajour Eggplant Daily BHA Toner ini juga vegan. Jadi Insya Allah muslim-friendly, tapi kalau kalian baca review ini harus tetap ngecek komposisi produk ya kali aja produk yang kalian beli sudah reformulasi.

🌟KEMASAN🌟
bonajour-eggplant-daily-bha-toner


Kemasan toner ini dilengkapi dengan box didominasi warna putih ada gambar terong. Dari bagian box aku suka ya, karena ada informasi tertulis dengan bahasa inggris juga gak hanya tulisan hangul aja, jadi gak perlu cek situs brand untuk mencari tahun produk apa sih ini.

bonajour-eggplant-daily-bha-toner

Tonernya ini di dalam botol plastik yang besarnya mirip dengan botol air mineral. Meskipun besar dan isinya banyak tapi gak berat juga karena gak terbuat dari kaca. Kemarin waktu mudik lebaran aku bisa bawa ini.

bonajour-eggplant-daily-bha-toner

Buat memastikan produk yang didapat baru, bisa dilihat di bagian mulut botol karena di box nya tidak ada sticker pengaman. Misal masih dilapisi silver foil seperti ini berarti masih baru. 

bonajour-eggplant-daily-bha-toner

Untuk expired date ada di bagian bawah botol, PAO dari produk ini tidak tercantum di kemasan ataupun website. Cuma aku rencananya harus habis selama 6 bulan sejak pertama kali dibuka sama seperti PAO pelembap Bonajour 😊.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Cairan toner ini keunguan, tapi warna ungunya tidak pekat. Untuk aroma aku gak bisa mendeskripsikan ini wangi apa, tapi buat aku sih enak aja wanginya gak ganggu. Teksturnya cair seperti air biasa.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Bonajour Eggplant Daily BHA Toner ini masuknya ke exfoliating toner, meskipun buat aku ini kadar BHA dan pH nya bikin produk ini jadi exfoliating toner yang mild gak ‘extreme’. Nah buat yang baru mau mulai exfoliating toner dengan BHA salah satu saran aku bisa coba ini.

bonajour-eggplant-daily-bha-toner

Aku pakai exfoliating toner selalu setelah bersihin wajah, produknya dituang ke kapas lalu kapasnya di tap-tap di wajah kadang di geser kapasnya kalau rasanya muka lagi dekil banget. Aku pakai ini cuma sehari sekali aja, pernah selama beberapa hari pakainya 2 kali dan wajah langsung terasa kering sekali.

🌟PENGALAMAN🌟
Tipe kulit aku masih kombinasi ya, didominasi kering tapi bagian hidung berminyak. Aku tau BHA biasanya lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit tipe berminyak, tapi aku gak selalu terpaku dengan tulisan di suatu produk.

Selama pakai ini aku gak pernah ngerasa cekat-cekit, kulit gak jadi merah setelahnya. Sungguh tidak ada reaksi gak enak sekali dengan kulitku, semuanya terasa biasa aja. Cuma gak ada rasa hydrating sama sekali, jadi sebaiknya dilanjut hydrating toner atau produk lain yang menghidrasi. Pernah sih aku pakai ini sekali gak dilanjut apa-apa karena ketiduran, untungnya waktu bangun kulit aku gak kenapa-napa.

bonajour-eggplant-daily-bha-toner
Okay I’m sorry for the low quality image
Ini kalau belakangan gak rajin selfie mungkin aku gak notice perbedaannya

Selama 2 bulan pakai bisa dibilang kulit aku lagi gak ada masalah jerawat yang berarti sih. Waktu sebulan pakai aku gak notice perubahan apa-apa di kulit ini. Eh waktu wajah mulai muncul white little bumps, mulai deh menyadari kalau toner ini selalu bisa bikin mulus bagian yang ada white little bumps nya dalam waktu 2-3 hari aja 😮.

Lagi ada promo gratis kapas (waktu terbatas). Bisa langsung cek aja link berikut ⤵️
https://hicharis.net/indiranyan/dQJ
bonajour-eggplant-daily-bha-toner

sumber :
1) https://www.paulaschoice.com/ingredient-dictionary/skin-soothing/salicylic-acid.html
2) https://www.paulaschoice.com/ingredient-dictionary/skin-soothing/willow-bark.html


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

5 Comments

  1. Wah efeknya kelihatan banget ya mbak di kulit :o Dan dia isinya juga banyak banget 200ml

    ReplyDelete
  2. baunya wangi ya beb, kirain wangi terong balado. Hehehe. Tapi ampuh lo, itu bruntusan ada putihnya milia kan ya namanya

    ReplyDelete
  3. Wah perubahannya kelihatan banget ya kak.. Aku suka liat warna toner nya yg ungu2 gitu. 😁

    ReplyDelete
  4. SEBelumnya aku udah lama ngikutin blog kamu dan suka banget pengambilan fotonya yang clean dan cantik. Bener ya kalo namanya toner harus lebih dari sebulan buat tau efeknya. Isinya banyak juga ya dan liat list bahannya mantep buat acne prone skin

    ReplyDelete
  5. Menarik babget ada kandungan eggplantnya. Wajahku juga punya banyak bumps kecil. Btw kapasnya beli di mana? Naksir bentuknya bulet gitu 😆

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan