[REVIEW] iUnik - Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Akhirnya ya aku mengulas juga salah satu produk yang ada di post Skincare Terbaik Tahun 2017 versi aku, ya walaupun telat seperti yang dijanjikan *sujud minta maaf*. Yup seperti yang bisa dilihat dari judul produk yang akan aku review iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner.

iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, review-iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner-review-indonesia

 iUnik - Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner




Brand : 
iUnik
Product Name : 
Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner
Brand Website : 
www.iunik.co.kr
Official Price : 
22.900 won
Where to Buy :
https://www.unique4u.net/store/c73/iUNIK.html - USD 21.99 (worlwide)
https://shopee.co.id/papuros - Rp 315.000 (Indonesia)
Netto : 
200ml

Ingredients : 
Sodium Hyaluronate, Water, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Trehalose, Caprylycl Glycol, Thuja Orientalis Leaf Extract, Zanthoxylum Schinifolium Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract

Description :
This gel type toner can help to make powerful vitalizing and moisturizing with Hippophae Rhamnoides Fruits Extract 5% and Hyaluronic Acid 45%. Daily brightening & moisturizing. Rebalances and softens the skin.

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Mungkin banyak ya yang belum tau brand iUnik asal Korea Selatan ini. Brand ini serius menarik perhatian aku banget, dengan ingredients yang simple tapi ngefek banget produk-produknya yang udah aku coba di kulit aku. Oya meskipun produk yang akan aku ulas kali ini kesukaan aku, tapi bukan berarti bakalan cocok di semua orang. Ingat ya kulit tiap orang itu beda-beda. Setiap cari review wajib banget jangan baca review yang hasilnya positif doang, baca yang negative juga hasilnya dari para reviewer.

Memakai toner itu salah satu step skincare yang paling aku suka, jadi jangan heran kalau produk toner aku lebih tepatnya hydrating toner aku itu banyak. Apalagi setelah merasakan ‘magic’ dari 7 Skin Method, yang mana cuma pakai satu produk toner sebanyak 7 lapis aja bisa kasih instant hydration dan bikin kulit aku langsung supple.

iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, review-iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner-review-indonesia 
iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, review-iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner-review-indonesia


Berbicara tentang kemasan iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner ini termasuk simple tapi aku tetap suka, karena aku bisa lihat isinya sebanyak apa sehingga mempermudah aku untuk siap-siap repurchase kalau sudah mau habis. Botolnya berbentuk silinder panjang dengan material plastik. Kemasannya sih emang gak travel friendly menurutku karena terlalu panjang. Selama setengah tahun lebih punya produk ini syukurnya produk ini belum sempat jatuh 😀.

Kelebihan lain dari kemasannya produk ini gak hanya ada tulisan dengan aksara Korea tapi ada Bahasa Inggris nya juga. Jadi gak akan bingung deh tentang cara pakai dan manfaat produk ini.

iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, review-iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner-review-indonesia


Kemasan produk yang masih baru gak dilengkapi dengan box tapi tersegel dengan plastik dan setelah diputar bagaian tutup pada bagian mulut botol masih tersegel dengan alumunium foil, kalau seperti di bawah ini ya berarti gak baru ya.

iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, review-iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner-review-indonesia

Expired date-nya terdapat pada bagian bawah

Aku pakai produk ini setelah exfoliating toner atau kalau rutinitas skincare aku lagi mau yang pendek-pendek aja setelah cuci muka. Toner ini gak aku pakai dengan kapas, tapi pakai tangan aku tepuk-tepuk pelan. Sayang kalau pakai kapas malah jadi buang-buang produk yang sangat berharga ini 😂.

iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner ini kaya akan humectants; Sodium Hyaluronate (sebanyak 45%, ini adalah salt form dari Hyaluronic Acid), Glycerin, Butylene Glycol, Trehalose, Caprylyl Glycol. Fungsi humektan ini yang fungsinya mengikat air dari lingkungan sekitar dan menjaga molekul air tersebut gak menguap, jadi kulit gak dehidrasi. Selain itu ada juga; Hippophae Rhamnoides (Sea Buckthorn) Fruit Extract sebanyak 5%, Niacinamide dan Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract yang punya manfaat bisa mencerahkan.

Hydrating toner dari iUnik ini gak ada wanginya, duh gimana aku gak makin suka. Bening, gak berwarna. Teksturnya seperti di deskripsi, agak gel yang watery dan thick, hmm slimy gitu sih kalau aku bilang. Di kulit aku yang kering gak terasa lengket kalau cuma pakai 1 layer. Aku gak pernah pakai ini sampai 7 layer karena kalau kebanyakan bikin lengket. Soalnya 3 layer aja udah cukup, itupun jarang banget pakai sampai 3 layer cuma kalau lagi kering banget aja. Atau kalau mau single use produk ini aja tannpa skincare lain baru deh aku pakai toner ini beberapa layer.

iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, review-iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner, iUnik-Vitamin-Hyaluronic-Acid-Vitalizing-Toner-review-indonesia

Jenis dan permasalahan kulit aku saat ini :
Kombinasi (lumayan berminyak tapi gak yang parah-parah banget di hidung, sisanya kering), ada bekas jerawat (PIH), kusam, dehidrasi, pori-pori besar dan garis halus pada bagian bawah mata. Kulit aku cepat banget menunjukkan reaksi kalau gak cocok dengan suatu produk dalam waktu kurang dari 1 hari, biasanya beruntusan, merah, gatal. Kadang hanya satu pertanda yang muncul seperti beruntusan doang, bisa juga ketiga tanda-tanda gak cocok itu muncul berbarengan 😟.

Seperti biasa awal-awal aku coba produk pasti di patch test, setelah itu pakai produk itu aja (tapi ditambah sunscreen kalau pagi hari) selama beberapa hari. Selama masa percobaan sukses, gak bikin kulit aku jadi jerawatan, gatal dan merah. Yes lolos ya berarti emang aku cocok sama produk ini 🙆!

Aku sih rajin-rajinnya pakai toner ini dan gak ganti  dengan produk hydrating toner lain dari akhir tahun lalu sampai Maret 2018 tiap pagi dan malam. Setelah itu aku tetap pakai cuma kalau kulit lagi kering banget aja atau setelah pakai exfoliating toner, ya pokoknya gak rajin setiap hari karena waktu itu masih susah nyari local seller yang jual, aku belum siap kalau kehabisan produk ini.

Catatan tambahan :
Untungnya sekarang udah banyak online shop yang jual, dari informasi yang ada di instagram iUnik buat di Indonesia ada papuros (http://shopee.co.id/papuros) sebagai official reseller-nya *ini aku gak dimintain promosi sama pihak papuros ya, cuma kasih tau aja ke kalian*.

Efek yang aku rasakan dari pakai iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner ini adalah kulit jadi halus, lembap dan kenyal elastis gitu jadi muka aku gak kering dan kasar, terlihat lebih sehat dan ‘glow’ tapi gak too much duh apalagi kalau dipakai berbarengan dengan iUnik Beta Glucan Daily Moisture Cream jadi makin super deh kenyalnya. Ingredients-nya kan ada yang berfungsi untuk mencerahkan juga ya, aku sih gak notice ini mencerahkan kulit aku. Selama ini aku juga ngerasa produk yang ngefek untuk mencerahkan itu serum sih, jadi gak aku permasalahkan.

Dikarenakan kulitnya halus, jadi pengaplikasian produk skincare selanjutnya lebih mudah, apalagi waktu meratakan pelembap jadi lebih mudah di kulit aku ini. Pakai base makeup seperti foundation pun jadi mudah, karena ya permukaan kulitnya halus jadi gak kasar dan lebih nempel di kulit yang udah well-moisturized. 

RATING : 5/5
Love this! Rekomendasiin banget buat kulit yang sangat kering dan dehidrasi, gak suka ada wewangian di produk skincare-nya. Untuk saat ini iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner ada di daftar no. 1 hydrating toner yang paling aku suka.

 Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

11 Comments

  1. Harganya lumayan ya mbak. Tapi kalau memang bagus worthed sih, karena buat jangka panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ini cuma butuh sedikit.
      blm habis setengahnya, jadi gak berasa mahal

      Delete
  2. Karena import jadi agak mahal ya..., Tapi pasti juga kualitasnya bagus...
    Cocok nih buat yang emang kulitnya bermasalah kering dan berjerawat...

    Kulit kudu dilembabpin biar sehat..., Ada harga pasti ada kualitas .

    ReplyDelete
  3. Mbaa, pas baget. Kulitku tuh kering mba. Udah berusaha buat pakai pelembb tapi tetap aja kurang lembab. Mau nyoba ah mbaa. Makasih yaa

    ReplyDelete
  4. Namanya lucu juga ya iUnik. Baru pertama dengar nih aku. Sekarang kayaknya banyak banget produk korea yang masuk ke sini ya

    ReplyDelete
  5. Reaksi kulit aku juga cepat banget kalo ga cocok produk gitu, kayak langsung muncul bruntusan gitu.

    ReplyDelete
  6. Aku nggak pernah pakai toner karena khawatir kulit jadi tambah kering. Boleh juga nih nyobain iUnik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin yang selama ini mba coba toner nya ada alcohol yg tinggi ya?

      Delete
  7. Mksih kak infonya soalnya q hnya pkai serumnya aja😁 fix bkal beli ini toner

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan