[REVIEW] Innisfree - No Sebum Mineral Powder Emoji Edition

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Untuk skincare aku memang seringnya beli produk dari brand Korea Selatan. Cuma untuk makeup aku lebih pilih lokal atau western brand. Soalnya untuk complexion seperti bedak dan foundation dari brand Korea Selatan itu terbatas, warna-warnanya cenderung fair. Belum nemu ada warna bedak atau foundation yang pas buat kulit sawo terlalu matang seperti aku. Meskipun begitu, bisa dibilang aku menyesal baru coba Innisfree No Sebum Powder pada akhir tahun 2017 lalu. Padahal bedak ini udah ramai dibicarakan sejak beberapa tahun silam.

innisfree-no-sebum-mineral-powder, innisfree-no-sebum-mineral-powder-review-indonesia


Sejujurnya alasan aku beli ini karena kemasannya yang limited edition ini, emoji edition. Buat yang udah sering mampir pasti tau, kalau aku gak tahan buat gak checkout produk yang punya kemasan uber cute.

Terus baca ya sambil nunggu sahur 😉.

Brand :
Innisfree 
Product Name : 
No Sebum Mineral Powder
Brand Website : 
www.innisfree.com/id/id/
Price : 
Rp 90.000
Netto : 
5g
BPOM : 
NA26160400445
Ingredients :
SILICA, CORN STARCH MODIFIED, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, MICA (CI 77019), METHICONE, FRAGRANCE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DIMETHICONE, GLYCERYL CAPRYLATE, ETHYLENE/ACRYLIC ACID COPOLYMER, MINERAL SALTS, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, MENTHA ARVENSIS LEAF EXTRACT, 1,2-HEXANEDIOL

Description :
1. Dengan menggunakan sistem sebum kontrol membuat kulit menjadi lembut dan tidak berminyak. 
Powder yang menyerap sebum: Menyerap sebum yang berlebihan juga keringat di kulit. 
2. Mengandung komposisi mineral alami Jeju dan mint yang membuat kulit menjadi sehat 
3. Tidak ada lagi kulit yang berminyak sepanjang hari! Tidak ada lagi kulit kusam karena sebum atau make up yang luntur! 

innisfree-no-sebum-mineral-powder, innisfree-no-sebum-mineral-powder-review-indonesia


Material kemasan bedak Innisfree No Sebum Mineral Powder Emoji Edition ini dari plastik yang keras. Gambar emoji-nya bukan sticker jadi tercetak di permukaannya. Pada kemasan bagian bawah ada tulisan Korea gitu karena aku gak beli di toko yang ada di mall melainkan di online shop, buat yang gak ngerti bisa pakai aplikasi Google Translate. Di foto terus scan biar bisa tau artinya apa. Udah ada teknologi canggih ya dipergunakan semaksimal mungkin 😏.

Innisfree No Sebum Mineral Powder Emoji Edition ini gak dilengkapi box, tapi kalian bisa lihat pada bagian samping ada sticker hologram-nya. Misalkan sticker nya sudah rusak seperti gambar dibawah berarti itu produknya sudah gak baru ya. Buat buka bedak ini hanya perlu diputar.
  
innisfree-no-sebum-mineral-powder, innisfree-no-sebum-mineral-powder-review-indonesia

Innisfree No Sebum Mineral Powder ini adalah bedak tabur, jadi gak asing lagi pasti terdapat separator atau pemisah dengan lubang ditengah-tengahnya. Jadi puff-nya gak langsung kena bedak untuk menjaga kehigienisan. Produk yang baru di bagian pemisahnya ini dilapisi sticker yang bertuliskan Innisfree juga.

innisfree-no-sebum-mineral-powder, innisfree-no-sebum-mineral-powder-review-indonesia


Nah puff-nya berwarna kuning dengan tulisan merk-nya yaitu ‘innisfree’.
Ukurannya kecil banget deh ini 😖

innisfree-no-sebum-mineral-powder, innisfree-no-sebum-mineral-powder-review-indonesia


Partikel bedak nya ini halus banget dan ‘tipis’. Mungkin bingung ya semua bedak tabur pasti terasa halus, kalau udah sering coba bermacam-macam bedak tabur pasti bakalan ngerasain perbedaannya kok. Menurut aku bedak ini lebih halus dibanding ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder. Kemasannya kecil tapi gak gepeng agak gendut, bisa sih masuk ke makeup pouch. Tapi aku lebih suka bedak padat biar gak berantakan kalau di luar rumah.

Bedaknya ini berwarna putih, tapi tenang aja gak ngasih warna ke kulit kok. Ini ada wanginya juga, herbal (?) tapi gak ganggu sama sekali karena seiring aku meratakan bedaknya pada wajah wanginya menghilang.

innisfree-no-sebum-mineral-powder, innisfree-no-sebum-mineral-powder-review-indonesia


Dari namanya yang no sebum pasti sadar kan bedak ini pasti ada urusannya dengan minyak. Yes bedak ini berfungsi untuk mengurangi, menahan, dan lain-lain pokoknya yang ada hubungan dengan produksi minyak.  Teman-teman aku yang punya kulit oily pada suka dengan bedak ini karena oil-controlnya kata mereka bagus.

Bagaimana hasil bedak Innisfree No Sebum Mineral Powder ini di kulit aku yang kombinasi,
berminyak pada hidung dan lainnya cenderung kering?
 .
.
.
.
.
Iya bedak ini emang sebagus itu buat bikin hidung aku gak jadi kilang minyak!

Aku biasa pakai bedak ini di bagian kelopak mata untuk nge-set foundation atau di eyelid  agar gak cracking. Selain itu aku biasa pakai ini juga dibawah mata, dan bedak ini gak masuk ke garis-garis halus dibawah mata.

Pada bagian hidung yang super berminyak juga ini berfungsi dengan baik. Foundation pada hidung aku gak  hilang gitu aja tanpa jejak, masih awet. Biasanya dalam 3 jam foundation udah gak ada di bagian hidung. Sejauh ini kira-kira 5-8 jam dandanan aku terlebih di bagian yang berminyak masih awet.

Eh tapi produk ini bukan yang bisa bikin minyak pada wajah hilang gitu aja ya. Minyak di hidung aku masih ada, cuma gak berlebihan jadi lebih kalem minyaknya setiap aku pakai bedak innisfree ini.  

RATING : 5/5
Aku suka banget dengan Innisfree No Sebum Mineral Powder ini, karena performance-nya bagus di kulit aku gak mengecewakan. Selain sebagai setting powder bikin makeup lebih awet dan wajah gak terlalu berminyak, bedak ini juga bisa dipakai sebagai dry shampoo.

 Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

15 Comments

  1. Wah kecil kecil luar biasa ya, bisa menghilangkan minyak di wajah. Cocok buat wajah saya yang mengkilap nih.

    ReplyDelete
  2. Kemasannya lucu bangeet ya..btw kulit wajahku ada sebum juga jadi pengin nyobain Innisfree No Sebum Mineral Powder ini.

    ReplyDelete
  3. Lucu banget kemasannya..emoji edition..btw saya blm prnh coba produk innisfree..kudet nih hehe

    ReplyDelete
  4. Wah lucu banget sih emotionnya jadi ini bikin make up jadi awet seru juga ya

    ReplyDelete
  5. Ini belinya di mamaaa? Maoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. di store innisfree ada, tp yang kemasan biasa hehe

      Delete
  6. Warna packagingnya seruuu, kuning emoji ❤️

    ReplyDelete
  7. Wah saya kayaknya harus coba nih secara wajahku berminyak, dan emang sudah naksir Innisfree yang ini karena penasaran tapi kelupaan mau cari reviewnya. Akhirnya saya lihat reviewnya disini deh, makasih ya mbak

    ReplyDelete
  8. Haturnuhun...reviewnya.
    Sungguh ku baruuuu aja beli Innisfree yang versi kit ((warna hijau)) karena tergoda produk skin care Korea ini.

    Penasaran sama Innisfree yang lain.
    Doakan semoga cocok yaa..
    Nanti pingin beli lagiiih...((hahaa...ekpektasi : Yoona SNSD minded))

    ReplyDelete
  9. Wiiih, biasa nyoba-nyoba mask innisfree jadi pengen nyoba powdernya juga deh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan