[REVIEW] Utama Spice : Lip Balm - Cocoa

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Beberapa minggu lalu di postingan produk favorit di bulan mei aku pernah bilang bibir aku mulai kering lagi semenjak puasa ini. Nivea Lip Butter yang kira-kira sudah setengah tahun jadi penyelamat bibir aku ini sudah gak mempan lagi. Jadi aku cari-cari di laci, terus aku ketemu ada lipbalm dari Utama Spice yang belum pernah aku pakai. Aku punya 2 varian lipbalm dari Utama Spice ini, Cocoa dan Tangerine. Di post ini yang mau aku review yang varian cocoa *ya iyalah dari judul aja udah tau*.

utama-spice-lip-balm, review-utama-spice-lip-balm

Disclosure : Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here.




Netto : 5gr
Price : Rp 15.950
Variant Available : Cocoa  Peppermint, Tangerine, Wellkiss
Where to Buy : Guardian, Watsons, Sociolla*


utama-spice-lip-balm, review-utama-spice-lip-balm

Description :
Cocoa love lip balm is made with the finest cocoa butter, virgin coconut oil and beeswax enrinched with vanilla and cinnamon to nourish and hydrate your lips. After a big day out your lips will still be kissably delicious

Ingredients :
Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Oil, Vanilla Planifolia (Vanilla) Pod, Beeswax, Theobroma Cacao (Cocoa), Seed Butter, Cinnamomum (Cinnamon) Bark.


Utama Spice ini brand dari Bali yang sudah ada sejak tahun 1989 menggunakan bahan-bahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia di produknya. Lipbalm ini bukan produk pertama yang aku coba dari Utama Spice, sebelumnya aku udah nyoba body butter varian lavender cuma aku kurang suka karena terlalu lengket dan seperti pakai minyak ke tubuh.
utama-spice-lip-balm, review-utama-spice-lip-balm
Packaging dari Utama Spice Lip Balm ini bentuknya standar seperti lip balm pada umumnya terbilang travel friendly, berbentuk stick yang pakainya tinggal di pulas aja ke bibir. Design nya juga 'kalem' menurut aku, berwarna putih dan ada logo dari Utama Spice. Informasi lengkap juga ada di body packagingnya ini, netto, ingredients, no POM, expired date. Ada warna coklat karena ini yang variant cocoa, kalau tangerine berwarna orange, peppermint berwarna hijau dan wellkiss berwarna pink. Oh ya, Lip Balm dari Utama Spice ini juga ada yang di jual dalam set. Satu set berisi 3 variant dengan harga Rp 36.300 jatuhnya lebih hemat.
utama-spice-lip-balm, review-utama-spice-lip-balm
Pertama kali waktu aku buka bagian ujungnya ada butiran-butiran gitu jadi seperti exfoliator *gak sempat foto*. Setelah beberapa kali pakai, lapisan itu menghilang dan tinggal stick lip balm yang permukaannya smooth aja. 

Lip balm ini ada wangi coklat yang campur kayu manis gitu, wanginya terbilang soft bukan wangi yang kuat. Meskipun waktu pakai di bibir masih tercium wanginya beberapa detik. Waktu dipakai gak memberikan warna apapun di bibir, meskipun bisa dilihat di stick nya berwarna (yang aku bingung ini masuk di kategori warna apa, sepertinya kuning ya?) 

utama-spice-lip-balm, review-utama-spice-lip-balm

Hasil waktu di pakai di bibir buat bibir terlihat berminyak, tapi gak berlebihan dan gak berat, gak ada residue di bibir seperti Lip Ice Sheer Color setelah pakai ini. Pakainya juga gak perlu terlalu banyak, biar bibir gak kelihatan berminyak banget karena dikit aja udah cukup buat bibir.

Saran aja nih kalau simpan lipbalm mendingan di dalam pouch yang ada di dalam tas. Meskipun lipbalm nya gak terasa lembek. Tapi, beberapa kali dari pengalaman aku simpan lipbalm di kantong celana dan bagian depan tas gitu gak masukin dalam pouch makeup waktu aku buka udah meleleh. Lipbalm ini sejauh ini masih aman, ini pengalaman dari lipbalm yang lain.

Update 01/06/2016 : Lipbalm ini meleleh! Udah aku coba simpan di kulkas lumayan keras lagi. Tapi, setelah itu kembali meleleh. Masa harus di simpan dalam kulkas terus sih -_-
Pengalaman selama 2 mingguan pakai Utama Spice Lip Balm ini bibir ku sudah kembali seperti kondisi semula, jadi gak kering dan ngelupas lagi. Ya dengan keterangan aku gak pakai lipstick cuma pakai lipgloss yang berwarna aja belakangan ini. Aku juga sering-sering reapply ini gak cuma 2 kali aja dan selama tidur aku juga pakai. Satu hal lagi yang aku suka dari hasil pakai ini, bagian bibir bawah yang dalam warnanya jadi lebih pink tapi bagian pinggiran bibir masih gelap keabu-abuan.
RATING : 4/5
Overall, aku rekomendasiin ini karena suka sama hasilnya, meskipun gak ada sun protection. Bahan-bahannya juga alami jadi aman buat bibir juga harganya yang murah aman buat kantong juga XD

Buat yang tertarik coba bisa di beli di Sociolla terus ada potongan Rp 50.000 juga kalau pakai kode INDIRA50. Kode ini berlaku dengan minimum pembelian Rp 200.000, hanya bisa dipakai satu akun sekali dan tidak berlaku untuk barang diskon ya. Kalau dihitung seperti diskon 25%, lumayan kan !

(Update 10/08/2016 : kode INDIRA50 sudah tidak bisa digunakan ya. Kode diskon Sociolla yang baru SBNLAH14 dengan minimal belanja Rp 250.000 akan mendapat potongan Rp 50.000)

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :

twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



11 Comments

  1. Segampang itukah lipbalm ini meleleh kak? Kondisi cuaca rumahku Sekarang panas banget wkwk. Takutnya kalo dibawah kemana mana, tiba tiba udah cair aja gitu...

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi di Jakarta ya Dhel? Gak mencair sih, palingan terasa banget benyek gitu.

      Delete
  2. Wow, harganya murah dan kualitasnya bagus.
    Aku selama ini pakai lipbalmnya The Body Shop, trus baru-baru ini ganti jadi nivea karena TBS tambah mahal aja.
    Tapi nivea itu gampang banget melelehnya, padahal cuma aku simpen disamping kasur >.<

    ReplyDelete
  3. Gak pernah bawa lipbalm dikantong sih. Aku baru tau ternyata bisa meleleh juga. :o

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sering banget bawa lipbalm simpam di kantomg celana.

      Delete
  4. Dir, gw kira Utama itu merk luar *plakk

    Gw juga hobi lipbalm an nih. Untungnya bibir gw bukan tipe yang kering banget, soalnya sadar diri rajin minum air putih dan pakai lip balm. Kayanya kalo ntar lewat2 Utima Spice, gw mau coba ah ~~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Aku selalu suka nih kalau ada beauty product yang mengarah ke green skincare gitu. Harganya terjangkau lagi. Next masuk haul ku deh haha.

    Regards,
    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
  6. Halo Indira, aku suka banget lip balm (karena bibirku super duper kering kayak gurun sahara) dan pengen banget nyoba ini karena ada rasa coklatnya! Kayaknya harus masuk wishlist nih ^^

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan