[REVIEW] Vitacreme B12 : Lightening Beauty Cream & Day Cream Sun Protection*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Sekitar 2 bulan yang lalu aku sudah buat unboxing freebies dari Sociolla* yang isinya dua produk Vitacreme B12. Jadi, hari ini aku mau share review aku setelah cukup lama pakai ini.
vitacreme-b12-day-cream-vitacreme-b12-vitablanc-sociolla

Disclosure : Products were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more here.

Vitacreme B12 - VitaBlanc Lightening Beauty Cream
vitacreme-b12-vitablanc-lightening-beauty-cream
Netto : 50ml
Price : Rp 269.900

Description :
  • Non-greasy dark spot corrector for luminous skin
  • Lightens skin or lip colour. Lightens pigmentation marks and prevents their development
  • Even out skin complexion and gives the skin a new luminosity
  • 100% safe and mild. Paraben-free. For all skin types and all ages. Made in switzerland.
vitacreme-b12-vitablanc-lightening-beauty-cream
vitacreme-b12-vitablanc-lightening-beauty-cream

Packaging dari Vitacreme B12 Lightening Beauty Cream ini mirip pasta gigi banget yang terbuat dari alumunium foil. Jadi ya waktu di pencet, kemasannya gak balik ke posisi semula. Di box nya juga banyak informasi lengkap tentang produk ini. Di lihat di ingredients list nya banyak banget bahan aktifnya. 


vitacreme-b12-vitablanc-lightening-beauty-cream

Waktu buat unboxing post aku kan bilang ya waktu lihat ini langsung aku pakai tanpa foto kondisi awalnya dulu. Awalnya di bagian mulut tube nya itu tertutup dengan alumunium foil juga, tapi gak bisa di lepas dari luar. Jadinya aku pencet aja deh tuh ujung tube yang bagian tengah yang ada di foto di bawah buat bukanya.
vitacreme-b12-vitablanc-lightening-beauty-cream

Tekstur dari Vitacreme B12 Lightening Beauty Cream ini cream to liquid, ya gitu gak sekental cream tapi gak cair banget. Warna nya light pink, tapi gak buat muka jadi nge-pink kok. Produk ini juga memiliki wangi yang aku gak suka, tapi gak lama setelah di pakai wanginya menghilang. Masa pemakaian produk ini 6 bulan setelah di buka, which I think gak yakin bakal habis dalam waktu segitu karena aku pakainya cuma sedikit aja setiap harinya.





Nah kan waktu pertama kali coba aku langsung pakai tuh karena ada claim-nya menarik banget, 'lightens skin or lip colour'. Padahal aku belum cari tahu apakah produk ini sesuai sama kondisi kulit aku. 

Setelah aku pakai beberapa kali, aku baru cari informasi tentang produk ini dan aku menemukan ini dari facebook Vitacreme B12.
Iya, lihat deh kulit aku kan kombinasi (dry-oily). Pantesss... -___- *baca terus aja ya*
Pertama kali aku pakai ini di seluruh muka dan di hari pertama itu kulit aku gak menunjukkan reaksi buruk apapun, cuma kalau bangun muka ku jadi kilang minyak. Waktu hari kedua dan ketiga aku mulai lihat muka aku jadi ada bintik-bintik merah dan merasakan gatal. Jadi aku stop dulu pemakaiannya. Setelah kondisi kulit ku balik seperti semula, aku terusin pakai lagi, yah kulit muka aku merah-merah lagi. Akhirnya aku putuskan pakainya cuma di totol-totolin aja, memang gak jadi merah dan gatal-gatal, tapi tetap aja setiap bangun di bagian yang ditotolin itu berminyak banget. Oh ya ini di kulit aku menyerap nya lama, gak lengket sih, tapi masih terasa aja nempelin sesuatu di muka gitu. Terus aku juga pakai ini cuma di malam hari, karena di pagi hari kan buru-buru bisa telat kalau nungguin ini meresap dengan sempurna.
RATING: 1.5/5
Overall, so far produk ini gak bekerja sesuai claim-nya di kulit aku. Aku yakin sih ini karena kondisi kulit aku yang kurang sesuai sama produk ini yang sudah aku jelasin di atas. Sayang banget ya, padahal banyak review dari yang lain ini bekerja sesuai claim-nya T-T

Vitacreme B12 - Day Cream Sun Protection
vitacreme-b12-day-cream
Netto : 50ml
Price : Rp 269.900

Description :

  • Vitacreme B12 Day Cream Sun SPF 30 + + + merupakan krim  anti-penuaan, anti-oksidan, pelembab dan ultra-tahan air. 
  • Krim inovatif yang diformulasikan dengan kombinasi ideal vitamin (B5, C, E dan B12) dan UVA-UVB filter solar. 
  • Kombinasi unik bahan aktif menjaga kulit agar tetap lembab dan dilindungi dari efek berbahaya matahari. 
  • Anti-oksidan Vitamin E mencegah kulit dari penuaan dini dan munculnya keriput yang disebabkan oleh sunbeams. 
  • Melindungi kulit dari serangan luar seperti polusi. Krim ini juga menenangkan,  melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit.
vitacreme-b12-day-cream
vitacreme-b12-day-cream

Aku rasa packaging Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection ini sesuai banget sama namanya, soalnya kan matahari kalau di gambar itu seringnya warna kuning-orange gitu. Meskipun isinya sama seperti Vitacreme B12 Lightening Beauty Cream tapi kemasan Vitacreme B12 Day Crean Sun Protection lebih chubby gitu dan isi di dalamnya terasa padat, tapi tetap travel friendly. Mulut tube nya pas gak kebesaran buat ngeluarin isi di dalamnya.


vitacreme-b12-day-cream
vitacreme-b12-day-cream
vitacreme-b12-day-cream

Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection ini pelembab yang sudah mengandung SPF30+++, anti UVA & UVB. Cocok banget untuk di pakai di pagi hari, pakai ini 15 menit sebelum keluar rumah ya setelah 15 menit baru keluar rumah agar produk ini bekerja dengan baik. 

Warna dari produk ini light cream, yang sedikit bisa meratakan warna kulit tapi gak buat muka aku jadi lebih putih seperti pakai topeng. Gak lebih putih nya itu kalau pakai ini aja. Kalau setelah pakai ini aku pakai foundation, kok muka aku jadi putih banget padahal aku pakai foundation yang warnanya lebih gelap loh biar nyamain sama tangan aku yang lebih gelap, eh tetap lebih putih. *aneh ya ?* 

Masa pemakaian produk ini setelah pertama kali pemakaian cuma 6 bulan, kalau yang ini sih aku yakin bakal habis bentar lagi  karena aku jarang banget skip sunscreen. Tak apalah gak makeup-an yang penting kulit aku terlindungi oleh sunscreen.

Untuk tekstur nya terbilang sedikit lengket, soalnya aku terbiasa pakai sunscreen yang teksturnya lotion bukan cream, tapi rasa sedikit lengketnya juga hilang setelah di blend karena ini cepat meresap di kulit aku. Setelah beberapa jam Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection ini gak bikin muka aku yang kombinasi ini lebih berminyak, masih berminyak tapi pada tahap wajar.
RATING: 3/5
Overall, aku suka sama Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection ini karena cocok di kulit aku bisa sedikit meratakan warna kulit dan gak lengket dan gak buat muka aku makin berminyak.

***


vitacreme-b12

Dari beberapa produk Vitacreme B12 yang sudah pernah aku coba aku merekomendasikan Vitacreme B12 Anti Age-ing Serum dan Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection. Sesungguhnya aku paling penasaran Vitacreme B12 Eye&Lip Balm eh malah sampai sekarang belum beli juga #toomanythingsonmywishlist. Produk Vitacreme B12 bisa di beli di Sociolla* terus ada potongan Rp 50.000 juga kalau pakai kode INDIRA50. Kode ini berlaku dengan minimum pembelian Rp 200.000, hanya bisa dipakai satu akun sekali dan tidak berlaku untuk barang diskon ya. Until then~!

(Update 10/08/2016 : kode INDIRA50 sudah tidak bisa digunakan ya. Kode diskon Sociolla yang baru SBNLAH14 dengan minimal belanja Rp 250.000 akan mendapat potongan Rp 50.000)

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

Dis :
"This product was sent to me for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.



Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan