Frudia Citrus Brightening Cream Review

frudia-citrus-brightening-cream-review

Frudia Citrus Brightening Cream, ini pelembap yang aku pakai sejak Januari dan udah pernah aku bahas dikit di Instagram. Sempat sih diselingi beberapa pelembap lain yang sudah diulas sebelumnya, tapi balik lagi ke pelembap Frudia yang mostly aku pakai pada pagi hari dan sudah berhasil aku habiskan pada Kamis lalu. Senang deh kalau berhasil menghabiskan skincare terutama pelembap 😀.


 FRUDIA CITRUS BRIGHTENING CREAM

RATING : 4/5

Tersedia di :
Sociolla / ShopeeMall Frudia

Rp 380.000 - 55 gram
BPOM NA26180103958

KOMPOSISI:
Citrus Unshiu Peel Extract (61%), Glycerin, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Water, Butylene Glycol,Dimethicone/Divinyldimethicone/Silsesquioxane Crosspolymer, Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polydecene, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Alcohol, Betaine, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Glycereth-26, Glyceryl Caprylate, Phenyl Trimethicone, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Arginine, Carbomer, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Isohexadecane, Polyquaternium-51, Polysorbate 80, Fragrance, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Sorbitan Oleate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Coco-Caprylate/Caprate, Ethylhexylglycerin, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, CI 19140, CI 15510, Citrus Paradisi (Grapefruit) Seed Oil, Mangifera Indica (Mango) Seed Oil, Punica Granatum Seed Oil, Solanum Lycopersicum (Tomato) Seed Oil, CI 14700, Tocopherol




🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
61% citrus cream. This cream chooses bright skin all day long to use vitamin C. In just four weeks, the citrus effect. Mango seed oil and fruit seed oil supply moisture. Citrus is a refreshing and perfect skin.

🌟KEMASAN🌟
Gak hanya informasi dalam bahasa Korea pada dus, tercetak juga informasi dalam bahasa Inggris. Tidak ada keterangan PAO, tapi tenang saja karena tertera expired date nya. Design dus nya menarik meskipun gak beda jauh dengan produk Frudia seri lainnya, material dus nya ini tebal.

frudia-citrus-brightening-cream-review

Pelembapnya Frudia ini kemasannya cakep sekali, karena bentuknya seperti pot madu gitu. Memang bentuk pelembapnya sama semua, untung saja tiap seri atau line produknya ada perbedaan warna. Line Citrus ini kemasannya berwarna kuning. Jar nya terbuat dari kaca yang kokoh sekali, seperti biasa karena aku clumsy, jadi kaki aku sudah pernah kejatuhan ini dan rasanya mantap sekali sakitnya 😂.

frudia-citrus-brightening-cream-review

Dilengkapi dengan spatula untuk mengambil cream di dalam jar. Sangat membantu sekali agar cream gak nyelip pada kuku jari yang panjang.

frudia-citrus-brightening-cream-review

 🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Ketika buka tutup jar langsung tercium wangi jeruk peres gitu, segar sekali! Biasanya aku complain ya mengenai wangi pada skincare untuk wajah, tapi untuk produk ini meskipun aromanya kuat aku gak merasa terganggu. Mungkin karena sudah terbiasa dengan aroma jeruk peres 😍.

frudia-citrus-brightening-cream-review

Pelembapnya berwarna putih agak kekuningan, tapi saat diratakan gak memberikan warna di kulit. Teksturnya ini gel cream jadi mudah diratakan, setelah diratakan pada kulit aku yang didominasi kering gak terlihat dewy, agak terlihat basah tapi sedikit saja dan beberapa menit langsung matte hasilnya.

 🌟CARA PEMAKAIAN🌟 
Biasanya aku pakai Frudia Citrus Brightening Cream ini pada pagi hari, lalu dilanjut penggunaan sunscreen. Untuk malam hari pakainya di step terakhir skincare routine, tapi seperti yang aku bilang dipembukaan, selama pakai ini seringnya di pagi hari saja.

🌟PENGALAMAN🌟
Citrus diketahui sebagai buah yang kayak akan Vitamin C, nah kalau di skincare nih manfaatnya Citrus biasanya brightening alias mencerahkan kulit. Dari pengalaman pakai pelembap ini (sampai selama 3 bulan lebih aku gak pakai produk lain yang punya klaim ‘mencerahkan’ lho!), memang gak terlihat perbedaan pada keseluruhan warna kulit atau bekas jerawat jadi lebih berkurang. Mungkin kalau pakai serangkaian dari Frudia yang line Citrus seperti toner dan serum akan lebih terlihat efek mencerahkannya.  

Walaupun gak memberikan efek mencerahkan, aku tetap menyukai pelembap ini karena salah satunya tidak menunjukkan reaksi buruk pada kulit aku. Selain itu hal lain yang aku suka, Frudia Citrus Brightening Cream ini sesuai dengan slogannya Frudia yaitu “skincare for makeup”, dari pengalaman aku mencoba pelembap ini rasanya setuju sekali dengan slogan tersebut.

Dikarenakan pelembap ini bisa membuat permukaan kulit aku halus, jadi tidak perlu pakai smoothing primer lagi. Permukaan kulit yang halus dan lembap jadi mempermudah untuk meratakan foundation juga pengaplikasian bedak. Selain itu pada bagian bawah mata jadi tidak cepat creasing. Memang ada banyak juga pelembap lain yang bikin halus permukaan kulit dan membuat pengaplikasian make up lebih mudah, nah punyanya Frudia ini versi terbaiknya bagi aku dalam hal tersebut.

Kemungkinan repurchase produk ini ada, meskipun gak dalam waktu dekat. Soalnya lihat stok pelembap baru yang penasaran untuk dicoba masih banyak sekali 😉.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

2 Comments

  1. Wah aku juga suka jenis pelembab yang bisa sekalian jadi primer, malah sekarang aku udah nggak pakai primer lagi karena pelembabku udah cukup banget. Kayaknya musti cobain nih

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan