[REVIEW] Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion SPF50/PA+++

MakeOver Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, salah satu produk baru dari Make Over yang rilis bulan Mei tahun lalu dan saat itu exclusive hanya ada di Sociolla. Begitu lihat ada set yang dijual dengan isi cushion Make Over ini dan Lip Cream nya tanpa banyak mikir aku langsung beli.

review-makeover-cushion
maaf tulisan di kemasan sudah ada yang hilang karena sering disimpan dalam pouch

Make Over ini salah satu brand lokal yang ada di daftar favorit aku karena pilihan warna untuk produk complexion-nya lumayan banyak, pilihan shade nya gak hanya untuk kulit yang putih banget dan putih aja. Buat aku yang punya warna kulit medium to tan ini, sungguh perlu kerja keras banget buat pilih warna produk complexion yang sesuai dari brand lokal, soalnya brand lokal masih banyak yang hanya mengeluarkan 2 sampai 3 warna 😌.

 Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

RATING : 4.5/5

review-makeover-cushion

KOMPOSISI :

BRAND :
Make Over
NAMA PRODUK :
 Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion
PILIHAN WARNA :
N10 - Marble, W22 - Warm Ivory, N30 - Natural Beige, 
W42 - Warm Sand, N50 - Tan, C51 - Cool Tan
ISI :
15 gr
HARGA :
Rp 215.000
NO. BPOM :
N10 - Marble : NA18190305137
W22 - Warm Ivory : NA18190305138
N30 - Natural Beige : NA18190305139
W42 - Warm Sand : NA18190305140
 N50 - Tan : NA18190305141
C51 - Cool Tan : NA18190305155

BISA DIBELI DI :
Buat yang penasaran sama Cushion Make Over ini bisa lho beli di Sociolla dengan kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000.
(Update 10 Juli 2020: kode SBNLAH14 sudah tidak berlaku. Kodenya ganti menjadi SBN054EB0 (angka nol ya bukan huruf O)

Klik gambar di bawah kalian bisa langsung beli cushion Make Over ini  πŸ˜‰

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Cushion compact dengan coverage medium-to full, memberikan hasil demi-matte dan soft-focus yang terlihat seperti kulit sehat yang halus dan mulus. Dilengkapi dengan aplikator puff antibacterial yang tahan air, sehingga tidak menyerap produk dan memberikan coverage maksimal. Diformulasikan dengan pelembap dan oil absorbent yang menjaga kulit dari minyak berlebih, juga dengan pelindung dan polusi dari sinar UV, untuk tahan sepanjang hari
**deskripsi produk disalin dari kemasan 

Powerstay Demi-Matte Cover Cushion dengan formula superior dan halal yang dibutuhkan oleh wanita Indonesia: menutupi ketidaksempurnaan pada kulit, memiliki tekstur yang matte dengan kilau halus, tahan lama dan memiliki warna yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Dilengkapi dengan bahan-bahan yang mampu melembabkan, menjaga kulit dari minyak berlebih, dan melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari, dan tahan lama sepanjang hari.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion cocok digunakan untuk wanita urban yang memiliki aktivitas yang padat, dimana makeup yang memiliki daya tahan lama menjadi sangat penting. Produk ini mudah dibawa kemanapun kamu pergi, tidak memerlukan banyak waktu untuk mengaplikasikannya, cukup ditepuk-tepuk dengan ringan pada wajah.
**deskripsi produk disalin dari situs Sociolla

🌟KEMASAN🌟
review-makeover-cushion


Dari segi kemasan, ini sih Make Over banget ya! Bentuk box-nya persegi dengan warna kemasan produk dan box-nya yang didominasi warna hitam, dengan design serta kemasana yang menurutku elegant gak ‘ramai’.  

review-makeover-cushion

Kemasan cushionnya ini doff, berbentuk bulat. Ketebalan dari case nya ini juga normal lah seperti cushion lain. Dilengkapi dengan cermin, cerminnya ini masih dilapisi sticker bening ya, jadi jangan kaget waktu lihat cerminnya burem, harus di keletekin dulu sticker yang menempelnya agar waktu ngaca terlihat jelas. Seperti biasa di atas bantalan cushion juga saat masih baru masih dilapisi sticker.

review-makeover-cushion

Cushion puff berwarna hitam dengan tulisan Make Over. Puff-nya ini empuk di bagian bawah bantalannya tapi agak kaku di bagian atas yang buat nempelin jarinya itu lho. Aku megang cushion puff-nya ini dengan 3 jari saat mengaplikasikan. Claim-nya puff dari cushion Make Over ini anti-bacterial, jadi bakteri gak mudah bersarang di sini, tapi ya aku gak tau kan cara membuktikan claim-nya karena gak punya alat untuk lihat bakteri.

review-makeover-cushion

Cushion ini bisa diganti dengan refill-nya, aku juga berharap puff-nya akan dijual terpisah karena enak banget dipakai buat blend foundation. Gak tercantum PAO nya cushion ini, hanya tanggal kadaluarsa.

Dibanding produk complexion (foundation, bb cream dan sejenisnya) yang ada dalam bentuk tube, tentu saja untuk dibawa travelling kemasan produk cushion seperti ini lebih pas, karena tidak perlu membawa brush dan juga cermin.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Tekstur cushion ini cair mengarah ke creamy, untuk aroma sih aku aroma khas produk makeup aja, aromanya gak mengganggu. Kebetulan aku punya 2 shade W42 dan N50 Tan. Jadi akan aku jelaskan satu-persatu.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion W42

Warnanya medium yellow dengan undertone kekuningan yang terang. Waktu diaplikasikan di wajah ini masih lebih terang dibandingkan warna asli kulit wajah aku. Tapi sekitar 4 jam setelahnya, warnanya jadi agak turun, gak jadi yang terang banget di wajah aku dan ada kasih efek kulit terlihat cerah.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion N50 Tan

Sesuai namanya, warnanya tan dan menurutku cocok banget buat kulit yang sawo terlalu matang. Waktu diaplikasikan di wajah warnanya langsung menyatu dengan kulit aku. Aku perhatikan warnanya ini gak menggelap setelah beberapa jam pemakaian.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Sejak aku pakai cushion ini bulan lalu, seringnya setelah sunscreen. Pernah 2 kali pakai setelah makeup primer dari Missha (gak tes coba pakai primer lain sih, lupa aja gitu aku untuk pakai primer setelah sunscreen), tapi aku rasa primer Missha itu dan cushion ini bukan kombinasi yang pas. 

Sejak bulan Desember lalu aku pakai ini setelah primer dari Moonshot, not the best combination tapi aku rasa gak buruk juga kombinasi antara keduanya. Cushion ini jadi semakin awet sebelum mulai luntur setelah 6 jam lebih.

Setelahnya dilanjut bedak Althea Petal Velvet Powder hanya pada bagian hidung. Gak aku lanjutkan dengan concealer, soalnya concealer satu-satunya yang lagi aku punya saat ini hasilnya matte banget.

Ya aku tetap pakai sunscreen agar perlindungan dari sinar matahari maksimal. Secara teori boleh kok pakai cushion tanpa sunscreen lain karena ada kandungan SPF50/PA+++, TAPI takarannya harus sebanyak 2 jari biar dapat perlindungan yang pas dari sinar matahari yang jahat.

🌟PENGALAMAN🌟
Kemampuan dari cushion ini dalam menutupi kemerahan di wajah oke banget, tapi untuk menutupi bekas jerawat yang kehitaman bisa dibilang medium. Hasil akhir dari cushion ini demi-matte sesuai namanya, bikin kulit terlihat ada glow yang sehat, huhu pokoknya sesuai deskripsi produk banget deh hasilnya di kulit aku ini.

Daya tahannya lumayan banget meskipun seiring berjalannya waktu coverage-nya berkurang. Gak ada bagian yang patchy juga di wajah aku. Buat aku yang kulitnya kombinasi kering berminyak, sejauh ini adalah cushion terbaik. Cushion make over ini berhasil menggeser kedudukan Sephora Wonderful Cushion.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

1 Comments

  1. Masih menjadi wishlist karena harganya bikin maju mundur haha. Tapi dari semua cushion lokal aku paling salut sama Make Over soalnya pilihan shadenya banyak banget :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan