[REVIEW] Fruitskin Cocojella Mask*

Produk skincare dari brand Korea memang selalu menarik perhatian aku, dibandingkan produk skincare dari negara lain. Fruitskin Cocojella Mask, salah satu sheet mask yang dalam seminggu terakhir pada bulan Desember lalu rajin aku pakai. Sekarang aku mau membagikan review produknya!


FRUITSKIN COCOJELLA MASK

RATING : 3/5

beli di ⤵️
Rp 300.000 (harga 5 sheet mask) - 25 gram

fruitskin-cocojella-mask

KOMPOSISI :
WATER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, GLYCERETH-26, 1,2-HEXANEDIOL, PENTYLENE GLYCOL, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, ALLANTOIN, ARGININE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, POLYGLYCERYL-10 LAURATE, XANTHAN GUM, POLYGLYCERYL-10 MYRISTATE, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, DISODIUM EDTA, HYDROLYZED JOJOBA ESTERS, BETA-GLUCAN, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, HIBISCUS SABDARIFFA FLOWER EXTRACT, ROSA CANINA FRUIT OIL, ARGANIA SPINOSA KERNEL OIL, SIMMONDSIA CHINENSIS (JOJOBA) SEED OIL, TOCOPHEROL, MUSA SAPIENTUM (BANANA) FRUIT EXTRACT, COCOS NUCIFERA (COCONUT) WATER(0.02ppm) 

Brand Fruitskin ini kemasannya eco-friendly karena menggunakan soy ink untuk tulisan yang tercetak pada kemasan. Selain itu setiap kertas, kardus yang asalnya dari pohon mereka gunakan, brand ini akan menanam 1 buah pohon untuk menggantinya. Box dan setiap lembaran sheet mask-nya itu warna coklat, seperti kertas sampul yang dulu aku pakai buat nyampul buku tulis. Entah warna coklatnya ini aku langsung ngerasa kesannya 'alam' banget karena ngingetin kayu gitu ditambah gambar yang ada di kemasan, ya itu pun kalau ngerti maksudku 🤣😃. Kemasannya terasa spesial banget ya, karena baru kali ini punya sheet mask yang dikemas di kertas seperti ini. 

fruitskin-cocojella-mask

fruitskin-cocojella-mask

Informasi yang tertera pada kemasan juga jelas banget karena sudah dicantumkan dalam bahasa Inggris. Deskripsi produk, manfaat, komposisi produk, cara pakai sudah tercantum jelas dengan bahasa Inggris. Terus perlu diingat ya, ini sheet mask, jadi setelah pemakaian tidak perlu dibilas, sedih deh beberapa waktu lalu ketemu teman dan masih banyak yang ngira pakai sheet mask itu setelahnya dibilas 😨.

fruitskin-cocojella-mask

Please sebelum pakai diperhatikan dulu ya karena maskernya ini dilapisi kain jaring-jaring di setiap sisi. Harus pelan-pelan memisahkan kain dan lembaran maskernya karena bisa aja gak sengaja robek kalau terburu-buru.

fruitskin-cocojella-mask

Cairannya agak jelly dengan warna bening. Aromanya sih normal aja, bukan aroma yang bikin aku merasa terganggu. Material maskernya ini punya tekstur seperti jelly, model maskernya bio-cellulose mask gitu bukan yang hydrogel. Aku waktu baca nama produk dan deskripsinya yang  ada kata 'jelly fitting texture'  (lihat foto ke-3) kirain bakalan hydrogel mask gitu. Pakainya sesuai aturan aja, 10 sampai 20 menit karena kalau sampai kering ini bakalan jadi nempel banget ke kulit serta bisa robek waktu ngelepasnya.


Setelah pakai yang aku rasa ini melembapkan wajah, seperti bikin 'lapisan' di kulit aku supaya kelembapan di wajah gak menguap. Kan ada sisa essence ya, bisa buat 3 layer lagi. Wajah tetap terasa lembap yang gak lengket, gak bikin sumuk di kulit aku.   Tampilan pori-pori di wajah juga jadi samar - meskipun hanya temporary aja. Repurchase? Hmm meskipun oke karena bekerja sesuai claim-nya, sepertinya gak akan beli deh karena sheet mask itu banyak banget yang menarik yang ingin sekali aku coba 😁.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

6 Comments

  1. Bahannya mirip sama sheet mask iliyoon nggak sih? Dari foto kayaknya mirip 😂

    ReplyDelete
  2. saying banget ya bagian lubang untuk matanya kecil sih menurutku , jadi kesannya kurang nyaman pas make.. iya ga sih ?

    ReplyDelete
  3. Lebih cocok buat kulit kering yaa ini. Liat ingredientsnya auto mundur karena ada coconut nya. Soalnya suka trigger di aku.

    Tapi aku suka bahan sheet masknya yang tipis dan nempel begini.

    ReplyDelete
  4. Ga bikin lengket yah? Wah wajib coba aku nih. Penasaran ama maskenya yg bentuk jelly nih hehe

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai ini. Suka sama cooling sensation nya pas dipakai, wanginya juga enak deh calming bgt.

    ReplyDelete
  6. kulitku kering. kayaknya cocok oake sheetmask inii. btw aku suka oengambilan fotonyaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan