[REVIEW] Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin*

Entah sampai saat ini kok masih belum setia ya sama satu produk pembersih wajah. Selalu tertarik aja gitu untuk terus mencoba produk baru. Produk untuk membersihkan wajah itu memang paling penting sih, harus nyari yang benar-benar bisa membersihkan wajah sebersih-bersihnya, biar skincare selanjutnya bisa bekerja dengan maksimal. Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin, salah satu produk yang belakangan ini sedang aku coba.

Jujur aja aku baru tau banget brand Azalea yang merupakan brand lokal ini. Hal yang bikin aku tertarik buat coba itu karena ada brush-nya, belakangan emang banyak banget brand yang mengeluarkan facial wash sekaligus brush. Aku penasaran dengan brush-nya apakah lembut atau kasar di kulit.

Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin

Bisa dibeli di:
Shopee dan Lazada

Harga: Rp 50.000 – 100ml
BPOM: NA18191205873

azalea-gentle-facial-wash-wonder-skin

KOMPOSISI :
Aqua, Sodium Myreth Sulfate, Cocomidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Cetearyl Alcohol, Glycol Distearate, Acrylates Copolymer, Cocamide DEA, Phenoxyethanol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Punica Granatum Fruit Extract, Coco-Glucoside, Glyceryl , Glyceryl Oleate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Rosa Canina Fruit Oil, Nigella Sativa Seed Extract, Soybean Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Panthenol, Fragrance, Phenyl Trimethicone, Polyquaternium-10, Potassium Hydroxide, Sodium Chloride, Sodium PCA, Biosaccharide Gum-1

Waktu aku cari tahu informasi lebih tentang produk ini. Ternyata face wash dari Azalea Gentle Facial Wash ini ada 2 variant untuk jenis kulit yang berbeda. Azalea Gentle Facial Wash Oil Control & Anti Acne untuk kulit yang berminyak, sementara Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin ini untuk kulit normal-kering. Bagi yang sering mampir blog saya pasti sudah hapal tipe kulit saya ini cenderung ke kering.

Selain dilengkapi brush untuk membantu membersihkan wajah lebih baik. Produk ini  mengandung bahan alami (minyak zaitun) yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi. Thibbun Nabawi merupakan hadis Nabi Muhammad SAW mengenai penyakit, pengobatan dan kebersihan. Bahan-bahan yang biasa digunakan dalam 3 aspek tersebut adalah dari alam, seperti madu, minyak zaitun dan siwak.  Nah di Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin ini ada kandungan Olive (olea europaea) oil atau minyak zaitun. Tenang aja produk ini sudah terdafar di BPOM dan MUI.

🌟KEMASAN🌟
azalea-gentle-facial-wash-wonder-skin

Dikemas dalam tube berwarna putih dan dibalut sticker berwarna hot pink yang bertuliskan informasi produk. Kalau produk Korean kan ada yang menyantumkan PAO saja, nah kalau produk ini juga terdapat tanggal kadaluarsanya di bagian belakang  Material kemasan dan ukuran face wash ini bisa dibilang travel-friendly karena kalau jatuh gak akan pecah serta ukurannya pas banget dengan beauty pouch aku.


🌟CARA PEMAKAIAN🌟
azalea-gentle-facial-wash-wonder-skin

Dari segi kemasan gak ada permasalahan sih, cuman kalau berdasarkan selera aku sukanya kemasan produk yang transparan biar bisa lihat isi didalamnya ada sebanyak apa. Jadi bisa menyiapkan diri untuk beli lagi kalau sisanya tinggal sedikit. Dengan isi 100ml aku biasa pakai produk ini 1 hari hanya sekali, di sore atau malam hari pokoknya setelah pulang kerja. Perkiraan aku ini akan awet 4-6 minggu.

Cara pakainya :
  • Pertama banget nih waktu masih baru produknya, dilepas dulu brush-nya nanti bisa dilihat ada alumunium yang harus dilepas agar cairannya bisa keluar dari lubang yang ada di antara brushazalea-gentle-facial-wash-wonder-skin
  • Cairannya ini gel berwarna putih, ada aromanya. Aromanya ini biasa aja, gak yang terlalu kuat.
  • Jangan lupa dipasang lagi brush-nya.
  •  Basahi wajah yang akan dibersihkan.
  • Saat mau pakai jangan lupa untuk digeser brush-nya ke arah ON kemudian body tube-nya dipencet agar cairan didalamnya keluar.azalea-gentle-facial-wash-wonder-skin
  • Setelah cairan yang keluar dirasa cukup, kembalikan brush ke arah OFF.
  • Nah setelah itu dengan gerakan memutar pelan-pelan memakai brush-nya untuk membersihkan wajah. Jangan sampai kena mata ya, karena bikin perih.
  • Bilas wajah dengan air hingga bersih tidak ada rasa licin dari sabun.

Aku kadang pakai ini aja untuk bersihin makeup dan wajah kalau udah ngantuk banget saat pulang. Seringnya sih aku pakai sebagai 2nd cleanser setelah pakai oil-based cleanser, nah untuk memastikan wajah benar-benar bersih dari  makeup aku pakai ini deh. Bisa dilihat sisa makeup yang terangkat di brush. 


Ngomongin brush-nya nih, brush-nya ini lembut dan gak bikin wajah kemerahan seusai pemakaian. Jadi ya aku nyaman pakainya. Dengan adanya brush membersihkan wajah juga jadi lebih optimal.
  
Ini foto saat aku membersihkan setengah wajah yang memakai foundation, bedak, blush, brow powder dan liquid lipstick.

azalea-gentle-facial-wash-wonder-skin

🌟PENGALAMAN🌟
Claim produk yang bisa diliihat pada kemasan sabun muka ini bisa bikin wajah glowing, hydrated dan kulit menjadi halus. Untuk glowing, setiap habis kali pemakaian aku sih gak lihat itu di wajah aku. Sementara untuk hydrated dan smooth, aku ngerasainnya di kulit aku setelah pakai wajah aku gak kering ataupun kerasa ketarik dan memang kulitnya terasa halus. Sejauh ini sih aku mau kasih rating 3.5 dari 5. Aku gak ada tanda-tanda gatal dan gak cocok lainnya, jadi besar kemungkinan ratingnya akan bertambah setelah pemakaian lebih lama 😀.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

2 Comments

  1. Eeeeh aplikatornya lucu banget! Mirip Ertos gitu yaa

    ReplyDelete
  2. wah aku baru tahu kalau Azalea ada facial wash :) ada brush nya lagi, kapan2 mau coba ah, tolong di update ya dir kalau sudah habis

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan