[REVIEW] moonshot : Multi Protection Tinted Moisture & Micro Settingfit Cushion*

Buat yang udah sering main ke blog ini pasti tau sejak beberapa tahun lalu, aku suka banget sama salah satu lip product dari moonshot. Nah karena berdasarkan pengalaman yang memuaskan jelas dong aku jadi mau coba lagi produk-produknya moonshot!

Sebulan lalu aku mendapatkan kesempatan untuk coba 2 produk makeup moonshot dari Clozette Indonesia (@clozetteid) dan moonshot Indonesia (@moonshot_idn), yaitu moonshot Multi Protection Tinted Moisture dan moonshot dan moonshot Micro Settingfit Cushion. Berikut ulasan produknya satu-persatu 😊.

moonshot-indonesia

*Produk dalam postingan ini dikirimkan untuk diulas*



moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF30 PA++


RATING: 5/5
Rp 440.000 - 40 ml
BPOM : NA

Ingredients :
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Dicaprylyl Carbonate, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Octyldodecanol, Polymethylsilsesquioxane, Triceteareth-4 Phosphate, Glycol Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, PEG-2 Stearate, Potassium Cetyl Phosphate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Squalane, Stearic Acid, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 60, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Sorbitan Isostearate, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Polyglyceryl-10 Stearate, Panthenol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Arachidonate, Glyceryl Linolenate, Biotin, Retinyl Palmitate, Carbomer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Ultramarines (CI 77007), Mica (CI 77019), Iron Oxides (CI 77491)


moonshot-multi-protection-tinted-moisture

Design kemasannya menarik banget di mata aku, warna pink dan holographic. Di box ada tulisan dalam bahasa Inggris dan juga aksara korea. Ada tulisan deskripsi produk, cara pakai, komposisi produk. PAO produknya tercantum 12 bulan. Produknya di dalam tube berwarna pink-soft. Dilengkapi pump untuk mengeluarkan isinya.

Dari segi kemasan, gak akan ketauan apakah produknya masih baru atau tidak. Soalnya dari box yang aku terima tidak ada segelnya. Nah di kemasan produknya sendiri pun gak ada segel. Kalau produknya tipe pump gini dan gak ada segel, cara biar tau apakah produk yang kita punya itu benar-benar baru adalah dengan menekan pump-nya. 


moonshot-multi-protection-tinted-moisture

Berdasarkan pengalaman ya, selama ini produk baru yang kemasannya dilengkapi pump, gak akan pernah keluar hanya dengan 1 kali pump, perlu berkali-kali sampai isinya keluar. Untungnya produk ini perlu beberapa kali nge-pump baru keluar isinya, jadi jelas yang aku terima adalah produk baru. 

moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF30 PA++ adalah tinted moisturizer untuk melembapkan kulit dan membuat tampilan kulit lebih sehat. Warnanya pink, tapi begitu diratakan gak kasih warna ke kulit aku sama sekali, gak bikin muka nge-pink dan juga gak ada efek tone up di wajah aku. Setelah apply produk ini aku lihat ini jadi bikin wajah glowing secara instant sayangnya kalau cuma pakai ini aja gak melebapkan wajah aku. Oh ya karena tipe kulit aku ini didominasi kering, kalau aku gak pakai skincare sebelum pakai produk ini, glowing-nya tuh cuma sedikit aja.

moonshot-multi-protection-tinted-moisture

Meskipun dari nama aja udah tinted moisturizer ya, tapi aku pakai ini di step primer. Toh produk ini di kulit aku gak ngasih coverage. Aku selalau pakai kira-kira 1 buku jari. Setelah pakai produk ini aku lanjutkan dengan foundation. Kebetulan meskipun kulit aku cenderung ke kering nih, aku lebih suka foundation yang hasilnya matte karena biasanya lebih kasih coverage ke kulit dan lebih tahan lama. 

Dari pengalaman aku, produk ini tidak mengurangi coverage dari foundation, tapi jadi bisa bikin foundation yang tadinya matte jadi glowing dan aweeet! Sampai dikira rekan kerja yang laki-laki tuh muka aku berminyak. Jadilah aku buktikan dengan ngelap tisu di wajah seperti orang kalau mukanya lagi keringetan, nah udah aku lap tetap aja masih ada glowing-nya. Baru deh mereka percaya kalau wajah aku itu bukan minyakan.

moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF50 PA+++


RATING: 3.5/5

Rp 490.000 - 12 gram

BPOM : NA26180307140


Ingredients :
Water, Titanium Dioxide (CI 77891), Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Isononyl Isononanoate, Alcohol Denat., Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Niacinamide, Pentylene Glycol, Silica, Bis-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Hydrolyzed Vegetable Protein, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Isododecane, Stearic Acid, Alumina, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Maltodextrin, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Iron Oxides (CI 77492), Iron Oxides (CI 77491), Iron Oxides (CI 77499)


moonshot-micro-settingfit-cushion
moonshot-micro-settingfit-cushion

Sama seperti produk sebelumnya, cushion ini pun box-nya sangat menarik. Gak hanya design box yang indah sekali seperti galaxy, tapi kemasan cushion-nya pun holographic. Untuk cushion ini ada segelnya, jadi mudah untuk tau produknya masih baru atau tidak. Di box-nya pun juga lengkap informasi mengenai produk ini dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea. 


moonshot-micro-settingfit-cushion

Dari segi kemasan, cushion ini kemasannya yang paling cantik yang aku punya 😍. Gak hanya kemasan cushion, box juga cantik banget! Kalau cuma nilai produk dari kemasan aja, ini sepertinya akan selalu di posisi pertama 😝.

moonshot-micro-settingfit-cushion

Cushion ini tersedia dalam 3 pilihan shade. Tentu aja aku selalu pilih yang paling gelap kalau produk complexion dari brand korea hehe. Secantik apa sih kemasannya? Bisa dilihat langsung pada foto di bawah. Cerminnya masih dilapisi plastik buram, jadi harus dikelupas. Bantalan cushion-nya pun masih dilapisi segel.

Cushion puff dari moonshot Micro Settingfit cushion ini bentuknya ini. Di salah satu sisinya ada bentuk segitiga, jadi mempermudah mengaplikasikan produk di sudut-sudut seperti bawah mata dan di hidung. Cuma aku kurang suka material cushion puff-nya karena menyerap produk.

moonshot-micro-settingfit-cushion

Shade yang aku pilih itu 301 Honey, as I said ini warna paling gelap yang tersedia. Sayangnya sesuai perkiraan aku ya, warnanya tuh bisa dibilang 3 tone lebih terang dari warna kulit aku hiks. Untungnya warnanya kuning, jadi gak abu-abu. Untuk produk complexion yang biasanya lebih terang dari warna asli kulit aku, biasanya aku bantu dengan memakai bronzer buat bantu hasilnya lebih pas ke kulit aku.

moonshot-micro-settingfit-cushion

Buat pemilik kulit kering, wajib banget yakin kalau wajah sudah dalam kondisi lembap dengan sangat baik. Soalnya cushion ini hasil akhirnya matte, kalau kulit gak dalam keadaan lembap jadi susah ratain cushion ini. 

Coverage dari cushion ini medium, kemerahan di wajah bisa tertutup tapi kalau bekas jerawat yang coklat banget gak bisa disembunyikan dengan sempurna. Untuk daya tahan cushion ini awet, tapi aku harus sering semprot face mist. Entah ya semakin siang, cushion ini jadi cakey gitu. Mungkin di kulit aku kalau pakai cushion ini, primernya itu harus produk lain yang lebih kasih kelembapan di kulit aku.

Dari review udah ketebak ya dari 2 produk ini aku paling suka sama moonshot Multi Protection Tinted Moisture. Oh ya, walaupun kedua produk ini dilengkapi dengan SPF dan juga PA, aku tetap pakai sunscreen sebelumnya. 


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

1 Comments

  1. awalnya aku naksir Multi Protection Tinted Moisture nya dir, tapi setelah baca review kamu agak setengah ragu karena aku juga jenis kulitnya kering banget hahahaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan