[REVIEW] Purito Comfy Water Sun Block SPF50+ PA++++

Beberapa bulan terakhir ini aku lagi suka banget 'berpetualang' nyobain sun protection produk. Padahal sebelumnya aku paling malas coba-coba produk di kategori ini, setelah setia sama yang warna biru dan mudah dibeli di drugstore itu tuh 😋. Belakangan aku lagi coba produk lain untuk melindungi kulit dari matahari, Purito Comfy Water Sun Block SPF50+ PA++++ ini 😊. Purito ini brand yang komposisi produknya di EWG berwarna hijau, dan beberapa vegan dan cruelty-free.

purito-comfy-water-sun-block-review

Purito Comfy Water Sun Block SPF50+ PA++++

RATING : 3.5/5


KOMPOSISI :
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Butylene Glycol, Glycerin , Dipropylene Glycol, Zinc Oxide, Silica, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Titanium Dioxide(CI 77891), Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Cetearyl Olivate Sorbitan OlivateStearic AcidMadecassosideAsiaticoside Madecassic AcidAsiatic AcidCitrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lauroyl Lysine Disodium EDTAAcrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf OilLavandula Angustifolia (Lavender) OilAdenosine, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer 

**deskripsi produk disalin dari situs Purito

Untuk UV filters-nya produk ini pakai Zinc Oxide dan Titanium Dioxide jadi ini termasuk physical sunblock. 70% komposisinya berasal dari air jadi ringan dan tidak lengket. 

BRAND :
Purito
NAMA PRODUK :
Comfy Water Sun Block SPF50+ PA++++
ISI :
60 ml
HARGA :
$18.90 
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
A daily non-nano sunblock that feels soft on your skin and adheres comfortably
A solution for both my sensitive skin and my precious child! 
The physical sunscreen can be used on all types of skin, from sensitive adult skin to that of a baby.
It does not get absorbed into your skin, and safely reflects both UVA and UVB rays.

A physical sunscreen that adheres comfortably to your skin and feels like a light lotion
If you hesitate to use a physical sunscreen because of the stuffiness and stickiness of ordinary sun care solutions, then try using PURITO Comfy Water Sunblock. It will make your day light and comfortable without a hint of stuffiness.

A wearable daily sun care cream that feels soft without the stiffness 
It is a physical sunscreen for daily use that is filled with 70% of water and covers your skin with a moist and clear layer, and the cream applies very uniformly and smoothly on the skin. 

**deskripsi produk disalin dari situs Purito

Belum lama ini ada info yang menyebar kalau sun protection (sunscreen/sunblock) produk bisa menyerap ke aliran darah, tapi sepertinya untuk hal itu sudah ada yang menyangkal deh. Buat yang masih ragu, kalian bisa tenang memakai produk ini karena partikelnya non-nano jadi gak cukup kecil untuk bisa meresa ke aliran darah.

🌟KEMASAN🌟
purito-comfy-water-sun-block-review


Kemasan produk dan design box-nya gak jauh beda dengan produk Purito lainnya. Setau aku Purito memang gak bikin kemasan yang fancy, yang diutamakan memang kualitas produknya terutama bahan-bahan yang dipilih. 

purito-comfy-water-sun-block-review

Box yang digunakan berasal dari material yang bisa di daur ulang. Bagian dalam box-nya ini ada tulisan lagi, bisa digunting kalau mau baca. Hal lain yang aku suka dari Purito ini ada info lumayan lengkap dalam bahasa Inggris di kemasan produknya.

purito-comfy-water-sun-block-review

Pada bagian box gak ada segelnya. Jadi buat tau produknya masih baru atau gak, kuncinya bisa cek di mulut tube. Misal masih ada alumunium foil yang menempel berarti produknya baru ya. 

Kemasan tube didominasi warna putih dengan bagian tutup ulir berwarna hitam. Ada sedikit bagian dengan warna biru yang menurut aku pas banget dengan nama produknya yang ada kata 'water'. Kemasannya memang gak transparan, tapi kalau mau lihat isinya sebanyak apa bisa kok tube ini disenterin atau diarahkan di bawah sinar agar isi didalamnya bisa kelihatan.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Berwarna putih dengan aroma Lavender yang tidak terlalu kuat. Tekstur dari sunblock Purito ini seperti creamy seperti pasta gigi, di kulit aku mudah diratakan dan gak terasa 'berat' ataupun lengket.

purito-comfy-water-sun-block-review

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Pemakaian sun protection produk selalu di step terakhir saat skincarean, sebelum foundation dan bedak. Misal gak pakai makeup ya produk ini yang terakhir dipakai. Dikarenakan beberapa faktor, aku pakai produk ini kalau lagi gak pakai makeup. Saat pakai makeup aku pakai produk lain. Soalnya foundation yang aku pakai matte, kalau pakai ini selalu foundation aku terlihat retak di tengah hari 😕.

Purito ini gak bisa aku andalkan saat sedang terburu-buru. Soalnya kalau aku gak pakai produk lain, setelah cuci muka di pagi hari lanjut pakai ini aja, produk ini agak susah diratakan di kulit wajah aku yang didominasi kering. Pasti ada bagian yang belang-belang putih deh 😕.

🌟PENGALAMAN🌟
Purito Comfy Water Sun Block SPF50+ PA++++ ini aku pakai di wajah dan tangan. Seringnya aku pakai di wajah, namun saat keluar siang hari aku pakaikan ini di tangan juga. Kulit aku gak menunjukkan reaksi buruk dari pakai sunblock ini. Finish dari pakai produk ini matte walaupun dioleskan diatas skincare yang lumayan bikin wajag becek, tapi tenang aja gak dead matte seperti Althea Petal Velvet Sunaway kok 😊.

Sebelumnya aku lumayan banyak baca review yang kecewa dengan produk ini, karena ini digadang-gadang no to minimal whitecast, tapi ternyata banyak juga yang ngerasa whitecast-nya gak nyantai di kulit mereka. Ditambah banyak yang mengalami produk ini pilling, pilling tuh saat mengoleskan produknya jadi menggumpal seperti daki. Untungnya aku gak mengalami 2 hal tersebut. Well, untuk whitecast memang ada sih tapi sebentar banget gak lama langsung nyatu warnanya dengan kulit aku.


purito-comfy-water-sun-block-review

Waktu berkeringat apa keringatnya jadi putih-putih di wajah? Ini tergantung banget sih! Waktu itu aku baru pakai ini 10 menit terus aku nyebur berenang, eh di wajah aku jadi ada air luntur tapi berwarna putih. Tapi kalau keringetan atau kena air setelah lebih dari 30 menit gak ada bulir-bulir putih yang muncul di wajah kok.

Dipakai untuk reapply apakah enak? Iya, dengan catatan kulit aku masih dalam keadaan lembap gak kering, atau setidaknya di semprot face mist dulu deh. Saat reapply pun aku gak mengalami pilling. Oh ya aku belum pernah reapply produk ini di atas makeup. Pasti aku reapply saat gak pakai makeup.

Buat kulit aku yang didominasi kering produk ini gak melembapkan dan gak oke buat dipakai sendirian, harus pakai skincare lain sebelumnya. Aku penasaran dengan versi Centella-nya karena dari baca-baca sih lebih lembap tapi rasanya aku akan beli yang versi unscented deh 😀.


Apa kalian ada yang tertarik dengan produk ini juga atau sudah mencobanya?


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

11 Comments

  1. Wow melihat review ini aku jadi tertarik deh apalagi sunblock atau sunscreen itu adalah tahapan penting di skincare. Daaan spf nya juga lumayan ya beb 50 lumayan menahan panasnya matahari biar gak gosong hihi btw boxnya unik banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua box Purito ada tulisan juga didalamnya :)

      Delete
  2. seneng bgt liat produk yang packagingnya bisa di daur ulang, meskipun packaging dalemnya belum tapi udah satu langkah nih lebih dari packaging kemasan lain yg blm bisa di daur ulang

    ReplyDelete
  3. Mau nanya donk. Kalo misal kita mau reaplly lagi perlu bersihin muka dulu atau cuman ditumpuk aja diatasnya?

    ReplyDelete
  4. Purito ini sekarang banyak kan ya jenisnya. Banyak juga yang rata rata pada cocok ya. Tapi sungguh aku liat teksturnya agak mikir juga buat kulit berminyak takutnya keberatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya ini buat kulit yang tipe normal lebih cocok ya kak

      Delete
  5. Wah pas dioleskan menggumpal kayak daki gt ya? Beda2 ya hasilnya di tiap orang. Aku juga masi cari2 sunblock yg cocok utk aku nih wkwk

    ReplyDelete
  6. Aku suka coba produknya purito tapi belum tertarik sama sunscreennya 😂
    Yang centella itu katanya terlalu cair dan yang ini banyak komplain soal pillingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauj ini gak pilling di aku, mau coba centella yang unscented :D

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan