Libur Lebaran, Yuk Main ke Tempat Wisata di Bekasi!

Bekasi, salah satu kota terdekat dengan ibu kota yang penduduknya tidak kalah padat. Dulu, aku tinggal di Jakarta tapi entah apa alasannya orang tua aku ‘menyingkir’ ke kota ini. Kota yang dari segi fasilitas tidak kalah  lengkapnya dengan ibu kota. Gedung bertingkat, mall yang semakin banyak, stadion bola luas yang sering dipakai untuk pertandingan tingkat internasional, commuter line yang selalu aku naiki hampir setiap hari, hanya MRT saja yang belum beroperasi di Bekasi.

sumber : tanyaapa.co

Gak heran kalau banyak orang yang bekerja di Jakarta memilih memiliki hunian di Bekasi. Daerah Bekasi pun juga memiliki kawasan industri yang sudah dikenal luas, makanya semakin banyak pembangunan di Bekasi untuk tempat tinggal ataupun tempat wisata.





Sebentar lagi puasa dan gak lama lagi memasuki musim liburan lebaran yang juga berbarengan dengan liburan sekolah. Buat yang gak punya kampung halaman biasanya berlibur ke kota. Aku sendiri termasuk yang jarang pulang kampung karena punya jadwal libur kerja yang gak bisa langsung panjang. Selain itu, kakek dan nenek dari kedua orang tua aku juga sudah tiada, jadinya digantikan mengunjungi anggota keluarga yang lebih tua, aku yakin banyak juga yang seperti itu. Kebetulan kedua orang tua aku adalah anak pertama, jadi ya semua om dan tante akan berkumpul di rumah.

Untuk kegiatan halal bi halal sih ukuran rumah aku gak masalah ya, tapi untuk tidur kan butuh tempat yang luas dan nyaman. Sadar banget rumah aku itu gak muat buat nampung tidur 15 orang adik dari kedua orang tua aku, ditambah suami atau istri serta anak-anak mereka. Jadi selain menginap di rumah keluarga yang dekat dengan rumah aku, sisanya sewa apartemen Bekasi di Traveloka. Supaya semuanya bisa tidur dengan nyaman agar keesokannya pada semangat lagi untuk bertamasya bersama.

Rencananya di hari lebaran ke-2 dan ke-3 mau main di tempat wisata di daerah Bekasi. Beberapa tempat wisata yang aku pikirkan untuk dikunjungi nanti:

Hutan Kota Patriot

Lokasinya bersebelahan dengan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, jadi gak kesulitan juga untuk menemukannya. Rencananya akan berkunjung ke sini di pagi hari, sekaligus tempat ini jadi titik temu dengan keluarga yang tidak menginap di rumah aku.
 \
sumber : bekasicity.net

Tempat ini dulu tidak dibuka untuk umum, namun sekarang bisa dikunjungi oleh siapapun. Selain pepohonan yang rindang, tempat ini juga dilengkapi tempat bermain anak-anak, bangku taman dan WC. Berkunjung ke tempat seperti ini bagi aku sangat berpengaruh untuk menyegarkan pikiran. Belum lama ini, aku baru tau tempat ini juga jadi Bumi Perkemahan.

Go! Wet Waterpark Grand Wisata



sumber : bca.co.id

Ini wilayah paling dekat dengan rumah. Waterpark ini berlokasi di dalam Perumahan Grand Wisata yang punya akses langsung ke Pintu Tol Tambun, tempat ini jadi mudah sekali untuk ditemukan. Aku pilih ke tempat ini karena punya banyak adik sepupu yang masih kecil dan pasti pada suka main air 😁.




Trans Snow World



Aku yakin hampir semua warga Indonesia penasaran banget untuk main salju, sayangnya salah satu tempat yang turun salju di Indonesia hanya di salah satu Pegunungan yang untuk mencapai ke sana terbilang tidak mudah.

Belum lama ini ada tempat utuk main salju yang baru dibuka di Bekasi, Trans Snow World. Emang bukan salju asli sih, tapi ya lumayan 2 jam buat latihan nahan dingin kalau jadi liburan ke Jepang tahun depan 😊.




Lebaran memang masih lebih dari sebulan. Selagi masih banyak waktu gak ada salahnya berembuk dulu dengan keluarga besar tempat apa saja yang ingin dikunjungi. Biar nanti setelah halal bi halal gak ada perdebatan karena tempat yang dikunjungi selama liburan gak kesampaian!


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

7 Comments

  1. Waahhh kepo ama Trans Snow nya.
    Asyik banget tuh bisa menikmati salju di Indonesia yang iklimnya wao ini hahaha.

    Bener banget tuh, pas banget buat latihan nahan dingin di luar negeri :D

    ReplyDelete
  2. nah ini yang lagi hits, trans snow world. Dulu anakku nyeletuk ada salju di bekasi, eh beneran ada ya sekarang.asiikkkkk

    ReplyDelete
  3. Kereeen lho Bekasi, menjadi satu2nya kota yang memiliki wahana Snow World gini. Ga kebayang deh betapa suka rianya anak2 kalau bisa bermain di tempat ini. Klo belum sanggup main ice skating di Alpen, yaaa nyicil dulu lah di Bekasi, masih di Jawa ini ya ;)

    ReplyDelete
  4. Hua, Trans Snow World nih yang bikin mupeng. Anak-anak juga mupeng banget lihat di tv. Semoga bisa segera main ke sana. :)

    ReplyDelete
  5. Juara ya kota Bekasi ini, makin kesini wisatanya makin bertambah. Yang lagi hits get wet sama yang lagi naik daun banget sih snow world.. Lebaran pasti rammeeee banget

    ReplyDelete
  6. Bekasi makin lengkap ya fasilitas umum yang bisa dinikmati oleh keluarga. Meskipun katanya "planet lain" ;p, tapi pastinya planet yang makin nyaman bagi para penghuninya. Hidup Bekasi!

    ReplyDelete
  7. Waterparknya bagus banget, seru kayaknya ngajak anak-anak ke sana. Saya belum pernah ke Bekasi :D biasanya hanya numpang lewat aja di jalan tol

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan