[REVIEW] Avoskin - Miraculous Refining Serum*

Avoskin Miraculous Refining Serum, salah satu chemical exfoliator yang sejak baru rilis sebenarnya aku sudah langsung tertarik! Cuma karena kadar AHA dan BHA yang terbilang tinggi, bikin aku gak langsung yakin mau coba karena takut purging dan iritasi parah. Setelah keberanian terkumpul dan menyiapkan diri kali aja mengalami purging, akhirnya aku berani cobain deh karena dikasih kesempatan sama Komunitas Beauty Blogger & Vlogger Indonesia dengan Avoskin๐Ÿ˜.

avoskin-miraculous-refining-serum

Aku mau bahas sedikit manfaat dari ingredients yang diunggulkan di produk ini :
AHA yang digunakan di produk ini adalah Glycolic Acid sebesar 10% yang sejauh ini molekulnya lebih kecil dibanding AHA lainnya, rentan menyebabkan iritasi namun memberikan efek paling cepat. Fungsi AHA ada banyak, beberapa diantaranya adalah bisa mencerahkan bekas jerawat dengan cara mengurangi pertumbuhan melanin, meningkatkan produki collagen dan hyaluronic acid pada diri. Sementara itu BHA yang digunakan adalah Salicylic Acid sebesar 2%. BHA bisa membantu membersihkan pori-pori dan biasanya disarankan untuk kulit berminyak. Well, to be honest aku gak terlalu terpaku dengan kata-kata ini untuk kulit kering ini untuk kulit berminyak, cobain aja. Soalnya kulit itu unik, harus dicoba dulu produknya baru ketahuan cocok atau tidaknya suatu produk. Niacinamide, salah satu bahan yang minim side effects dengan berbagai manfaat, 2 diantaranya yang paling aku inget itu meratakan warna kulit, mengurangi kemerahan. 


Avoskin Miraculous Refining Serum

RATING : 4/5

KOMPOSISI :
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan Gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.
**komposisi produk disalin dari kemasan

BRAND : 
Avoskin
NAMA PRODUK : 
Miraculous Refining Serum
ISI : 
30 ml
HARGA :
Rp 219.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM :
NA18181207654
BISA DIBELI DI :
www.avoskinbeauty.com

*Produk dalam postingan ini dikirimkan untuk diulas*

๐ŸŒŸDESKRIPSI PRODUK๐ŸŒŸ
Baik digunakan untuk :
  • Mengeksfoliasi kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Memudarkan noda hitam di wajah
  • Meratakan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Melembapkan kulit
**deskripsi produk disalin dari kemasan


๐ŸŒŸKEMASAN๐ŸŒŸ
avoskin-miraculous-refining-serum

Dilengkapi dengan box berwarna coklat gelap yang tercetak informasi penting tentang produknya di setiap sisi. Warna tulisan dengan warna box nya ini pas karena gak bikin sulit baca tulisannya. PAO atau lebih mudahnya masa pemakaian produk ini adalah 12M (maksudnya 12 bulan) sejak produk ini pertama kali dibuka. Untuk expired date ini ada di bagian bawah box dan kemasan serumnya.


avoskin-miraculous-refining-serum


Untuk serumnya berukuran imut, dengan warna yang sama dengan kemasan box. Ukurannya kecil namun terbuat dari kaca, jadi gak yakin juga buat dibawa pergi-pergi meskipun ini kecil soalnya material kemasannya bukan plastik.

Isi serumnya ini gak penuh ya, isinya di bawah tulisan Avoskin itu. Untuk ambil serumnya bisa menggunakan pipet. Pipet-nya ini sama sekali gak keras ataupun kaku.

avoskin-miraculous-refining-serum

๐ŸŒŸWARNA, TEKSTUR, WANGI๐ŸŒŸ
Tekstur dari Avoskin Miraculous Refining Serum ini kental dengan warna putih, Tidak tercatat fragrance pada ingredients list nya, cuma buat yang familiar dengan acid pasti ada nyium aroma yang gak asing dari produk ini, aromanya lembut kok.

avoskin-miraculous-refining-serum

๐ŸŒŸCARA PEMAKAIAN๐ŸŒŸ
Dikarenakan kadar AHA dan BHA yang lumayan, aku gak saranin untuk langsung dipakai setiap hari apalagi untuk pemula ya, lebih baik mulai seminggu sekali dan dipakai pada malam hari. Kenapa aku sarankan malam hari? Karena ada kandungan AHA yang bikin kulit sensitive dengan sinar matahari, kulit bisa merah-merah ataupun gosong. Nah saat malah hari kita memakai produk yang ada AHA nya, sangat sangat sangat diwajibkan pakai sunscreen, karena kulitnya bisa cepat bereaksi saat terkena matahari kalau gak pakai sunscreen! Ya sebenarnya pada malam sebelumnya apapun yang dipakai, jangan pernah lupa untuk pakai sunscreen.

Ehm mungkin ada yang gak kenapa-napa waktu malamnya pakai AHA dan keesokan paginya gak pakai sunscreen, iya akupun pernah skip kok gak pakai sunscreen padahal malamnya pakai produk yang mengandung AHA, TAPI, aku diam di kamar aja. Aku pernah malam pakai chemical exfoliator yang gak ada AHA, paginya dilanjut sunscreen tapi aku lupa reapply sunscreen. Widiiih itu pulang-pulang warna kulit wajah sama leher aku beda. Gimana coba kalau aku beraktivitas tanpa sunscreen, bisa gosong banget pastinya.

Well, mungkin ada juga di beberapa kulit yang gak langsung terlihat efek buruknya kalau gak pakai sunscreen setelah pemakaian AHA, Tapi karena aku udah paham sama kulit aku sendiri jadi ya aku gak pernah lupa.

Sebulan terakhir produk chemical exfoliator yang aku pakai hanya Avoskin Miraculous Refining Serum saja. Frekuensi pemakaian aku pakai ini 2 minggu pertama adalah 4 hari sekali, lalu dilanjut jadi 2 hari sekali. Pernah juga aku pakai sehari sekali setiap malam, eh kulit aku langsung overeksfoliasi. Jadi deh aku teruskan pakainya 2 hari sekali.

Aku pakai serumnya sekali mencet pipet lalu diteteskan ke 3 bagian wajah : jidat, pipi kanan dan pipi kiri. Dipakainya setelah membersihkan wajah. Jadinya double cleansing – Avoskin Miraculous Refining Serum – Hydrating Toner – Serum/Essence – Eye cream – Pelembap. Lah kok serum ini dipakai sebelum toner? Iya soalnya aku lebih suka pemakaian AHA, BHA, PHA, dan Vitamin C itu pada kondisi bare skin. Lebih langsung terasa juga manfaatnya di kulit.

Jangan lupa dilanjut dengan pemakaian hydrating toner ya, hydrating toner itu apa? Untuk mudahnya coba cari toner yang tidak ada Alcohol di komposisinya tapi ada Hyaluronic Acid atau Sodium Hyaluronate.

Setelah mengaplikasikan serum ini ke kulit, ada rasa lengket waktu aku pegang kulit. Lengket tapi kulit aku langsung terasa kenyal dalam waktu instan gitu. Namun rasa lengketnya bukan yang gak nyaman sih, soalnya lengket tapi gak minyakan, jadi it’s okay. Butuh sekitar 10 menit sampai rasa lengketnya benar-benar hilang.

Bagian cara pemakaian ini panjang ya, tapi emang kalau mau pakai chemical exfoliator itu wajib banget diperhatikan cara pakainya karena gak bisa asal. Sebisa mungkin kalau baru mau coba pakai chemical exfoliator itu baca ulasan dan jurnal, diskusi di forum kecantikan juga!

๐ŸŒŸPENGALAMAN๐ŸŒŸ
Jujur ya aku waktu awal cobain ini sangat deg-degan! Sebelum pakai aku teringat pengalaman pertama kali pakai produk yang mengandung AHA. Kadar AHA-nya emang cuma setengah dari serum ini, tapi pertama kali aku pakai tuh muka aku langsung jadi merah dan ada rasa panas, itu bertahan selama 15 menit. Kalau mengingat itu, that was one of a horrifying moment in my life!

Akhirnya setelah aku siap mental, aku tetesin dulu deh serum ini di salah satu bagian pipi yang emang berjerawat dengan pemikiran kalau kenapa-napa yaudah di situ yang emang kulitnya gak mulus. Aku tungguin 15 menit sampai 30 menit gak ada rasa yang gak nyaman sama sekali. Terus yaudah aku lanjutin, semuka aku applikasikan serum ini langsung. HUEHEHEHE asik gak kenapa-napa padahal aku udah parno duluan.

Ada sih rasa cekit-cekit gitu kalau ada jerawat yang baru pecah. Tapi cekit-cekitnya ya gitu yang numpang lewat doing, gak cekit-cekit yang bikin aku meneteskan air mata. Berbeda dengan aku yang hanya sesekali aja, nah kalau Mbak Irra ngalamin sensasi tingling tiap kali pemakaian produk ini. Ya suatu produk gak selalu sama pada setiap individu ๐Ÿ˜Š.

Nah sekarang aku share hasil pemakaian di kulit aku. Tahun lalu aku memang mengeluh terus sama jerawat, tapi dari awal tahun ini kondisi wajah aku sudah jauh lebih baik. Cuma sayangnya sekarang banyak PIH (bekas jerawat yang kehitaman) dan PIE (bekas jerawat yang kemerahan). Tipe kulit aku masih sama ya, didominasi kering tapi bagian hidungnya berminyak.

Foto di bawah ini pencahayaanya berbeda karena waktu aku foto gak bisa sama terus, tapi yang jelas produk ini gak merubah warna kuliit, tapi ngefek bikin kulit wajah aku gak terlihat kusam dan lembap. Untuk jerawat? Bisa lihat di bawah perkembangannya.

avoskin-miraculous-refining-serum

Sebelum pemakaian, di situ ada clogged pore yang aku lingkari pada bagian atas, itu seperti jendolan tapi bukan bisul. Setelah 2 minggu pemakaian bagian satu jerawat menghilang. Pada minggu ke-4, clogged pore atau pori-pori yang tersumbat itu hilang dong padahal itu udah dari bulan Februari.

Aku gak mengalami reaksi seperti kulit kemerahan, gatal atau bahkan sampai mengelupas. Emang ini ngefek di jerawat, tapi seperti yang bisa dilihat di foto jerawatnya gak yang tipe parah gitu, yang parah itu pori-pori aku yang mangap ๐Ÿ™ˆ.

[Update 10-April-2019] Produk ini gak bisa nahan jerawat biar gak muncul, emang perlu diperhatikan juga faktor penyebab jerawat di diri kita itu apa. Kebetulan tiba waktunya aku haid, jadi ada muncul 1 jerawat nih!

Segitu aja deh pembahasan aku tentang exfoliating serum lokal dari Avoskin. Avoskin ini juga punya exfoliating serum loh! Nah buat cari tau lengkapanya produk apa aja yang Avoskin punya, bisa cek :
website - www.avoskinbeauty.com 
facebook - Avoskin
instagram - @avoskinbeauty.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

3 Comments

  1. wah kita sama-sama team pori-pori mangap nih heheheh
    seneng deh kalo cocok gitu ya skincare

    ReplyDelete
  2. Aku pake langsung sehari sekali di minggu pertama, tapi cuma malem doang sih ahaha Sebelumnya udah pernah pake A-Sol punya Cosrx kan jadi kupikir ya aman2 aja bakalan. Tapi setelah baca2, kok agak serem ini jadi parno sendiri dan memutuskan make malam aja XD #cemen

    ReplyDelete
  3. Yap benar setuju sih produk ini gak bisa nahan jerawat buat gak muncul

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan