[REVIEW] Pixi - Rose Ceramide Cream*

Pixi Rose Ceramide Cream, produk skincare Pixi ke-2 yang aku ulas dari PR Gift seri Rose Infused Skintreats yang aku dapatkan pada bulan Januari lalu. Aku dapat 9 produk yang mengandung mawar, lengkapnya produk apa aja yang aku dapat bisa lihat di Instagram 😉.

Waktu dapat PR Gift seri Rose ini aku rasanya campur aduk, tentu saja aku senang bisa dapat produk-produk ini dari brand yang sudah diketahui secara global, tapi aku agak gak tenang ya soalnya aku kurang suka wangi mawar. Eh benar aja produk-produknya wangi mawar, makanya aku agak memakan waktu mengulas produk-produknya. Saat ini sedang aku usahakan agar 4 atau 5 dari 9 produk yang ada akan segera tayang di bulan ini dan bulan depan. Maunya sih selama bulan puasa one day one post nih. Sanggup gak ya 😱?


pixi-rose-ceramide-cream-review-indonesia

Pixi Rose Ceramide Cream

RATING : 4.5/5

KOMPOSISI :
Aqua/Water/Eau, Dipropylene Glycol, Glycerin, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin), Hydrogenated Polydecene, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Methyl Glucose Sesquistearate, Betaine, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polysilicone-11, 1,2-Hexanediol, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Caprylyl Glycol, Methyl Glucose Sesquistearate, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Sorbitan Stearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Octyldodecanol, Dimethiconol, Butylene Glycol, Bifida Ferment Lysate, Ceramide NP, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Xanthan Gum, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Hydrogenated Lecithin, Portulaca Oleracea Extract, Rosmarinus Officinali (Rosemary) Leaf Oil, Propanediol, Sucrose Cocoate, Dextrin, Disodium EDTA, Echium Plantagineum Seed Oil, Caramel, Centella Asiatica Extract, Lecithin, Phenoxyethanol, Rosa Damascena Flower Oil, Biosaccharide Gum-1, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Polyglutamic Acid, Tagetes Minuta Flower Oil, Potassium Sorbate, Betula Alba Bud Extract, Corylus Avellana (Hazelnut) Bud Extract, Juglans Regia (Walnut) Leaf Extract, Olea Europaea (Olive) Bud Extract, Tocopherol.
**komposisi produk disalin dari situs Pixi Beauty


Dilansir dari Paula’s Choice, Ceramide melindungi kulit dengan cara membuat lapisan untuk mengurangi moisture-loss dan melindungi kulit dari polusi. Di komposisinya juga banyak ekstrak tanaman yang kaya akan antioksidan. Lengkapnya bisa cek di SkinCarisma dengan cara ketik nama produk ya.

Sayangnya pelembap ini banyak mengandung essentials oil, yang bisa jadi masalah untuk kulit yang sensitive. Kulit aku sih gak sensitive, tapi kalau diperhatikan saat pakai produk yang mengandung essential oils jangan tiap hari, harus dijeda misal 3 hari pakai yang mengandung essential oil terus sehari enggak. Misal gak dijeda dan pakai terus-menerus selama 3 hari muncul beruntusan.

BRAND :
Pixi
NAMA PRODUK :
Rose Ceramide Cream
ISI :
50 ml
HARGA :
$24
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh Pixi Beauty untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
This ultra-rich cream is infused with Ceramides and Rose Oil to deeply hydrate the skin for a healthier, more supple appearance and feel. Antioxidant-rich botanicals help to improve skin’s elasticity while protecting against environmental aggressors.
 **deskripsi produk disalin dari situs Pixi Beauty

🌟KEMASAN🌟

pixi-rose-ceramide-cream-review-indonesia


Dilengkapi box yang layout nya tidak jauh berbeda dengan Pixi Rose Flash Balm. Informasi lengkap produknya ada di setiap sisi, ditulis dalam Bahasa Inggris.

pixi-rose-ceramide-cream-review-indonesia

Maafkan penampakan kemasannya yang sudah buluk, ada dent dimana-mana. Tapi dengan begini jadi kelihatan kan kalau produknya beneran dipakai 😊. Aku suka banget sama produk yang kemasannya metal tube gini, ada kepuasan tersendiri ketika melihatnya makin lama makin gepeng, jadi kelihatan banget berhasil menghabiskan produk. Meskipun ada kekurangan dari metal tube, salah satunya  isi yang suka keluar sendiri padahal bagian body-nya gak dipencet. 

pixi-rose-ceramide-cream-review-indonesia

Tanggal kadaluarsa gak ada di kemasannya, hanya ada PAO nya yakni 12 M (12 bulan). Aku yakin ini gak perlu nunggu sampai 12 bulan agar habis.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Berwarna putih dengan tekstur cream ringan yang gak terlalu terasa siliconey, more like cream yang waktu dioles terasa ada minyaknya juga. 


pixi-rose-ceramide-cream-review-indonesia

Aromanya seperti yang aku bilang ada aroma mawar, yang lumayan ganggu dan buat aku mengurangi poin untuk produk ini. Selain itu ketika aku pakai diwajah, tepatnya di sekitar mata aku ngerasa perih 😟.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Produk ini kan pelembap, jadi ya kalau pagi hari sebelum pakai sunscreen pakai ini. Waktu malam aku pakai ini terakhir kalau gak lagi pakai sleeping mask. Aku gak hanya pakai ini sebagai pelembap wajah, malahan lebih sering aku pakai ini sebagai hand cream, soalnya wanginya enak buat di tangan.

🌟PENGALAMAN🌟
Selama pakai ini di wajah aku gak ngerasa kulit gatal yang biasanya jadi tanda-tanda kalau suatu produk gak cocok. Pixi Rose Ceramide Cream ini enak dipakai waktu step skincare aku panjang ataupun cuma basic skincare aja. Padahal ini gak berasa thick, tapi ngelembapinnya oke banget. Gak terasa lengket dengan hasil akhir yang bikin kulit terlihat sehat.

pixi-rose-ceramide-cream-review-indonesia

Sayang aja aku gak nyaman dengan wanginya. Nonetheless in my opinion this Is a good moisturizer!

Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

29 Comments

  1. sama, aku juga ga gitu suka aroma mawar, tapi terkadang ada produk yang wangi mawarnya enak hehehee aku penasaran ini aroma mawarnya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci, mawar banyak jenisnya,
      tapi aroma dari produk ini masuk ke yang aku gak suka :(

      Delete
  2. Saking bagus nya sampe udah mau abis gitu yah beb haha. Jd pengen ikutan nyobain juga deh. Aku kebayang wangi nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cuma kurang di wanginya aja jadi masih suka 'selingkuh' sama pelembap lain

      Delete
  3. Keliatan bgt kalau produk favorit nih sampai tinggal dikit gitu isinya

    ReplyDelete
  4. Iya kak sekarang jarang banget kemasan yang metal tube begitu. Keren kak. Btw moisturizer keliatan banget hasilnya ya kak.

    ReplyDelete
  5. Buat hand cream? Wah... untuk produk seharga itu, aku prefer buat wajah aja. Hehehe... emak2 ngirit. Kujadi penasaran dengan cocok enggaknya di kulit aku. Etapi, buat rentang usia berapa ya produk ini? Jangan2, 40 kayak aku gak bisa nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eheheh habis gimana ya mba wanginya itu ganggu buat di muka :(

      Delete
  6. Iya sih ya, kalau ada aroma yang cukup kuat kadang bikin ganggu aja. Jadi di wajah kayak bau mawar terus2an gitu kan yaaaa...

    ReplyDelete
  7. Belum pernah nyobain mbak, kira2 kalau saya cocok gak ya? Apa pakainya mesti konsultasi ke dokter dulu? Soalnya mupeng buat nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sih bukan krim dokter mba, buat tau cocok apa gak ya harus coba

      Delete
  8. Sejujurnya ku belum pernah nyoba produk PIXI yang manapun. Eh baca review-an ini jadi inget emang kudu banget coba ya

    ReplyDelete
  9. Pixi ini terkenal bagus ya produknya tapi sayang emang mahal banget ya mbak, takutnya pas udh beli malah ngk cocok karena tau review orang bagus bagus

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen nyobain nihhh. Lihat resultnya kyk bikin glowing glowing gitu yaa 😍

    ReplyDelete
  11. Kalau aku malahan suka sama wangi bunga mawar.. jadi penasaran sama produknya, tp harganya agak ehem ehem ya pasti :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. mawar kan banyak jenisnya ya,
      sayangnya ini masuk ke aroma yang aku gak suka, seperti air mawar yang biasa ada di makam :')

      Delete
  12. Baru tahu ada varian rose ini dari produk pixy, kemasannya sih aku suka karena warnanya soft gitu, kalau hasil akhirnya gimana ya? Terus harganya berapa?

    ReplyDelete
  13. Wah baru tau nih kalo pelembap ada essential oilnya bisa bikin bruntusan. Ini berminyak ya krimnya. Bisa buat kulit berminyak ga?

    ReplyDelete
  14. Wah baru tau nih kalo pelembap ada essential oilnya bisa bikin bruntusan. Ini berminyak ya krimnya. Bisa buat kulit berminyak ga?

    ReplyDelete
  15. Mba, bukannya aroma wangi bunga mawah enak ya dan harum ? aku penasaran wanginya sampe mba merasa kurang pas. Makasih infonya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak mba, tapi aku gak suka kalau berlebihan.
      Lagipula enak atau gak nya wangi kan preferensi masing2 seperti parfum :)

      Delete
  16. Jadi dia semacam moisturizer ya mba.. aku suka yang teksturnya enteng dan juga langsung menyerap di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini enteng tapi agak masih ada minyaknya di kulit kering, kalau kulitnya berminyak mungkin minyakan banget

      Delete
  17. Itu harganya beneran dalam dolar?
    Apa kalau beli mesti semacam PO dulu?
    Mungil banget yaaa...kayanya iya deh...ga sampai 12 bulan uda bye-bye.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di online shop ada mba,
      emang belum ada toko di sini :)

      Delete
  18. Uda lama banget pengen nyobain produk pixi ini, tapi memang rada susah dapetinnya kan ya, kudu PO gitu hihi...

    Ini baunya kurang nyaman ya tapi utk melembabkan bagus ya :)

    ReplyDelete
  19. Hai ka, minta ikuti balik ya buat blog nya hehe. Oiya aku jg sama nih kurang suka sama berbau bunga-bungaan gitu mba hehe dan setuju sih kalo kandungan EO itu buat kulit sensitif jd bruntusan :'(

    ReplyDelete
  20. udah lama penasaran banget sama ceramide cream-nya Pixi ini.. dari teksturnya emang ga thick yaa, tapi sepengalamanku emang skin care dengan kandungan ceramide tu bagus banget buat lembapin kulit :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan