[REVIEW] Pixi - Rose Flash Balm*

Pixi Rose Flash Balm, salah satu produk dari seri Rose yang setahu aku diluncurkan Pixi Beauty pada tahun 2018 lalu. Produk ini merupakan produk yang multifungsi, bisa berguna sebagai skincare bisa juga sebagai makeup. 


pixi-rose-flash-balm




Pixi Rose Flash Balm

RATING : 2.5/5

KOMPOSISI :
Water/Aqua/Eau, Rosa Centifolia Flower Water, Propylene Glycol, Octyldodecanol, Tapioca Starch, Polysorbate 60, Sorbitan Stearate, Carbomer, Phenoxyethanol, Triethyl Citrate, Aminomethyl Propanol, Sucrose Cocoate, Glycerin, Olea Europaea (Olive) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Rose Extract, Bisabolol, Ethylhexylglyercin, Polymethylsilsesquioxane, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Red 40 (CI 16035)
**komposisi produk disalin dari situs Pixi Beauty

BRAND :
Pixi
NAMA PRODUK :
Rose Flash Balm
ISI :
60ml
HARGA :
$24
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
BISA DIBELI DI :
Online = https://www.pixibeauty.com/collections/rose-infused-skintreats/products/rose-flash-balm?variant=36737834819

*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh Pixi Beauty untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
This 3-in-1, oil-free, quick absorbing formula instantly moisturizes and brightens and is great as a revitalizing mask as well as a primer to prep skin for perfect makeup application.

This radiance-boosting balm is the ultimate pick-me-up for tired, lackluster skin helping with signs of fatigue in a flash.This 3-in-1, oil-free, quick absorbing formula instantly moisturizes and brightens and is great as a revitalizing mask as well as a primer to prep skin for perfect makeup application.

Suited for all skin types - Not tested on animals - Paraben free
**deskripsi produk disalin dari situs Pixi Beauty

Sesuai deskripsi yang ada pada paragraph di atas, produk ini bisa digunakan dengan 3 cara, yaitu pelembap, wash off mask dan juga makeup primer. Pada postingan ini aku akan lebih membahas manfaat apa yang aku rasakan dari Pixi Rose Flash Balm ketika dipakai sebagai wash off mask.

Alasan aku gak mengulas produk ini lebih dalam sebagai pelembap dan makeup primer bisa dibaca nanti pada bagian pengalaman πŸ˜‰.

🌟KEMASAN🌟
Kemasan produk ini dilengkapi dengan kardus juga. Ada keterangan produk di setiap sisi kotaknya dengan tulisan Bahasa Inggris dan satu bahasa asing lainnya, mungkin Bahasa Prancis? Bisa di zoom aja foto di bawah ini.

pixi-rose-flash-balm

Untuk kemasan Pixi Rose Flash Balm ini menurutku dari segi ukuran dan bentuk mirip banget dengan hand cream. Di kardus gak ada segelnya, jadi kalau mau yakin produk yang diterima masih baru bisa dilihat segel yang ada pada bagian mulut tube.

pixi-rose-flash-balm

Ukurannya benar-benar cocok deh buat dibawa saat bepergian, selain itu produk ini kan memang diciptakan multifungsi ya jadi gak perlu bawa banyak produk, cukup ini aja sebagai pelembap, masker dan makeup primer *kalau dirasa cocok, kalau gak cocok ya tetap bawa produk lain* 😁🀞.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Warna produknya putih yang setelah diratakan gak ada warna sama sekali. Teksturnya sesuai namanya, balmy yang terasa agak silicone, tapi gak silicone banget seperti Maybelline Baby Skin. 

pixi-rose-flash-balm

Wanginya mawar banget, tapi kan ya mawar banyak jenisnya, lebih jelasnya wangi produk ini agak mirip air mawarnya Viva. Saat diteliti lagi dari komposisi produk, kemungkinan besar wanginya dari Rosa Centifolia Flower Water.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
  • Use AM or PM or as needed
  • To use as a treatment primer, apply a thin layer to face and neck after cleansing
  • Do not rub. Follow with foundation if desired
  • To use as a mask, apply a thick layer and leave on for 5 minutes 2-3 times a week.

**cara pemakaian yang dianjurkan dari situs Pixi Beauty


Cara aku pakai ini sebagai pelembap dan makeup primer adalah mengeluarkan isinya secukupnya lalu diratakan. Sementara itu cara aku pakai ini sebagai wash off mask adalah,setelah double cleansing aku oleskan ini ke wajah tebal-tebal menggunakan kuas skincare dari Sigma Beauty. Cara yang disarankan untuk dipakai sebagai wash off mask selama 5 menit, tapi biasanya waktu aku tergantung. Tergantung kegiatan lainnya yang sambil aku lakukan selama memakai ini sebagai masker. Misal disambil streaming nonton video clip, ya nunggu videonya habis hehe barus bilas deh. Untuk membilasnya aku hanya gunakan air biasa yang mengalir.

 πŸŒŸPENGALAMAN🌟
Aku gak memilih pakai ini sebagai pelembap karena aku sudah punya banyak pelembap. Pernah sih pakai Pixi Roose Flash Balm ini sebagai pelembap sekali, untuk tipe kulit aku yang didominasi kering, ini gak terlalu melembapkan karena ringan banget tapi sedikit menghidrasi kulit aku dan wanginya stay lumayan lama yang bagi aku bisa dibilang ganggu. Ehm , produk Pixi dari seri Rose ini wanginya bisa dibilang bukan tipe aku (hint: rajin cek Instagram aku karena aku berencana kasih beberapa produk dari Pixi seri Rose sebagai hadiah giveaway)

Nah untuk alasan aku gak mengulas produk ini sebagai makeup primer karena udah pernah sih coba sekali tapi bisa dibilang kurang memuaskan hasilnya. Di aku gak bisa bikin makeup tahan lama saat memakai ini sebagai make up primer, dan entah kenapa aku ngerasa kurang sreg aja pakai ini sebagai makeup primer. Biasanya ya kalau hati aku udah gak sreg, ya benar aja deh hasilnya gak memuaskan.

Aku memutuskan pakai Pixi Rose Flash Balm ini sebagai wash off mask karena, aku gak punya banyak masker entah itu clay, jelly dan lain-lain. Alasan lainnya biar produk ini cepat habis. Jujur ya belakangan ini aku bosan melihat tumpukan makeup dan skincare di lemari, tapi mau di kasih ke orang atau dijual kepikiran mungkin nanti butuh.

Dari rating pada bagian awal tulisan, mungkin udah ada yang langsung sadar kalau gak bakalan nemu ulasan yang isinya mengagumi produk ini. Ehm, aku ngerasa kulit aku setelah membilas produk ini memang terasa cukup halus dan lembut.Tapi, bukan tipikal yang halusnya kebangetan gitu lho seperti habis pakai masker yang tipe scrub gitu.

Selain itu aku ngerasa ini bikin lembap meskipun sedikit aja, eh setelah aku cek dengan Skin Analayzer ini emang ternyata naiknya hanya sedikit aja. Well, aku gak jamin benda ini akurat 100%.

pixi-rose-flash-balm

Produk ini bisa dibilang masuk ke kategori :Aku gak tau manfaat kamu apa, tapi kamu gak ngasih efek buruk ke kulit, dan kebetulan aku gak ada produk lain jadi ya akan aku habiskan (udah habis saat postingan ini tayang!) kamu, tapi gak akan aku beli lagi setelahnya.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

8 Comments

  1. Ahh naksiirrr pixi, packagingnya cute. apalagi ini juga bisa dijadiin makeup primer wow.. Agak thick gitu ga bebh di kulit sebelum makeup an?

    ReplyDelete
  2. Brand pixi ini balm nya biasa aja ya? tapi kalau tonernya cuco meyong yah?

    ReplyDelete
  3. ak jd bingung knp ini bisa jd mask dan jd primer jg πŸ˜‚ jd ini produknya so so aja yah hasilnya.

    ReplyDelete
  4. Okay, three in one. Terkadang produk yang kayak begini malah nggak optimal penggunaannya di kulit ya beb. Kalau makeup mungkin bisa, misalnya lipstick. Bisa multifungsi, sebagai cream blush dan cream eyeshadow. Tapi, kalau skincare, malah jadi rancu fungsinya.
    Aku setuju sama yang kamu bilang di akhir postingan kamu, beb.
    :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang mending produk yang khusus aja ya bukan yang multitasking biar hasilnya maksimal

      Delete
  5. lah kok ga jauh ya bedanya sebelum sama sesudah penggunaan :( tapi kayaknya aku skip juga soalnya aku ga kuat sama aroma yang kuat di skincare

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.