[REVIEW] Althea - Petal Velvet Sunaway*

Althea Petal Velvet Sunaway, salah satu produk skincare yang merupakan favorit aku di tahun lalu. Kenapa bisa jadi kesukaan aku? Yuk terus baca tulisan ini sampai akhir!

Sebentar, sebelum lanjut bahas sunscreen ini aku mau bahas hal lainnya sedikit, yaitu Althea. Dikarenakan dari beberapa post sebelumnya ada yang masih kebingungan dan belum paham Althea ini apa sih? Jadi Althea ini sebuah situs yang menjual produk kecantikan dari brand-brand asal Korea, bagi yang berlokasi di Indonesia bisa kunjungi in.althea.kr . Produk yang kita beli akan dikirim langsung dari Korea Selatan, jadi pengirimannya akan memakan waktu 1-2 minggu. Nah selain menjual produk-produk dari brand lain, Althea belum lama ini juga menjual produk-produk yang mereka produksi sendiri dengan nama brand yang sama yaitu Althea. Maka dari itu sebelumnya ada postingan Althea Real Fresh Skin Detoxer dan Althea X Titi Kamal Stay Fresh Body Sparkling Mist.


althea-petal-velvet-sunaway

Althea Petal Velvet Sunaway

RATING : 4.5/5

KOMPOSISI :
WATER, CYCLOPENTASILOXANE, ZINC OXIDE, DISILOXANE, PROPANEDIOL, TITANIUM DIOXIDE, DICAPRYLYL ETHER, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL, SALVIA OFFICINALIS (SAGE) OIL, POGOSTEMON CABLIN OIL, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, ROSA DAMASCENA FLOWER EXTRACT, PEG-10 DIMETHICONE, STEARIC ACID, ALUMINUM HYDROXIDE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN CAPRYLATE, GLYCERYL CAPRYLATE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, ETHYL HEXANEDIOL, CAPRYLYL GLYCOL
**komposisi produk disalin dari situs Althea

BRAND :
Althea
NAMA PRODUK :
Petal Velvet Sunaway
ISI :
55 ml
HARGA :
Rp 145.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)

*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh Althea untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Lindungi kulit Anda dari sinar matahari dan berikan perlindungan petal dengan Petal Velvet Sunaway Althea! Ultra ringan, tabir surya yang tak terlihat ini difomulasikan dengan formula pelembap dan ekstrak Damask Rose, memastikan kulit anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari tanpa coretan atau cor putih. Produk ini memiliki SPF50+ dan PA++++, sehingga kulit Anda akan terus terlindungi sepanjang hari. Sebagai bagian dari Petal Velvet, ia juga mengandung partikel-partikel serbuk mikro yang member Anda kulit yang halus, seperti kelopak bunga.
**deskripsi produk disalin dari situs Althea


Althea Petal Velvet Sunaway SPF50+ PA++++ ini merupakan physical sunscreen karena menggunakan Titanium Dioxide dan Zinc Oxide.  Setau aku, pemilik kulit sensitif lebih disarankan memakai sunscreen yang mengandung Titanium Dioxide dan Zinc Oxide. Namun sisi minusnya, Zinc Oxide ini yang menyebabkan whitecast

🌟KEMASAN🌟
Kemasan produk ini simple, seperti produk-produk Althea lainnya yang sebelumnya sudah rilis. Produk eksklusif Althea yang design-nya ‘ramai’ sampai saat ini hanya body mist-nya yang aku ulas bulan lalu.

althea-petal-velvet-sunaway

Dilengkapi dengan box berwarna pink. Sayangnya tidak ada informasi dalam Bahasa Inggris hanya ada tulisan Korea. Untungnya pada website Althea terdapat keterangan produk dalam Bahasa Inggris. Untuk botol sunscreen-nya berwarna putih dengan tutup warna pink yang sama dengan box. Tulisan pada kemasan botol sunscreen sangat simple, hanya nama produk pada bagian depan dan tulisan dalam aksara Korea pada bagian belakang. Ketika dikocok akan terdengar suara dari bandul yang ada di dalam produk.

althea-petal-velvet-sunaway


Untuk mengeluarkan sunscreen didalamnya hanya perlu memutar tutupnya. Perlu diingat untuk selalu mengocok terlebih dahulu botolnya sebelum mengeluarkan isinya. Pernah kejadian aku lupa untuk mengocok botolnya, yang keluar terbagi menjadi 2 cairan yang tidak berwarna seperti air dan cairan berwarna putih susu. Hal yang begini juga sering terjadi pada sunscreen lain. Maka dari itu wajib untuk dikocok terlebih dahulu.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Ketika cairan sunscreen-nya keluar langsung tercium wangi yang aku tebak itu adalah wangi dari Damask Rose. Teksturnya cair seperti lotion dengan warna putih. Wanginya awal-awal coba aku merasa terganggu sih, tapi ya seiring berjalannya waktu jadi terbiasa.

althea-petal-velvet-sunaway

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Sunscreen dipakai pada tahap terakhir dari rangkaian skincare pada pagi hari. Jadi kalau skincare kalian setelah membersihkan wajah itu serum, toner, pelembap, dan sunscreen urutan pakai skincare adalah toner – serum – pelembap – sunscreen. Yah pokoknya sunscreennya itu setelah pelembap baru dipakai, sesudah pakai sunscreen baru deh dilanjut foundation, bedak dan produk make up yang lain.

Beberapa baris di atas aku menuliskan ini mengandung Zinc Oxide, jadi kemungkinan whitecast (membuat bagian kulit yang diaplikasikan jadi terlihat sangat putih) itu besar banget, terlebih kalau kulitnya terbilang gelap akan sangat terlihat whitecast-nya. Makanya aku keluarkan sunscreen ini sedikit demi sedikit.

Cara aku pakai sunscreen ini aku keluarkan sedikit dulu, biasanya aku mulai dari pipi bagian kanan lalu ratakan. Setelah itu dilanjut ke jidat, pipi sebelah kanan, dagu dan kemudian leher. Udah? Belum! Aku oleskan sekali lagi untuk memastikan perlindungan yang didapatkan maksimal. Kalau di total seberapa banyak yang dipakai, kira-kira sebanyak 3 jari.

Anjuran yang didapatkan dari membaca blog dan video LabMuffinBeautyScience, setelah mengaplikasikan sunscreen jangan langsung ditimpa dengan primer, foundation atau produk make up lainnya. Didiamkan dulu sekitar 10 menit agar sunscreen-nya membentuk ‘lapisan’ untuk melindungi kulit. Sedikit lebih lengkap tentang sunscreen pernah saya bahas di ulasan Skin Aqua UV Moisture Milk.Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang sunscreen, sekitar 2-3 jam sekali. Itu sih aturannya, tapi aku biasanya hanya sehari sekali aja, setelah makan siang.

🌟PENGALAMAN🌟
Kenapa produk ini bisa jadi salah satu produk favorit tahun lalu? Hasilnya yang sangat matte dan saat memegang wajah terasa seperti memakai bedak tanpa membuat kulit aku terasa kering. Sekedar informasi kulit aku ini kombinasi, tapi lebih banyak bagian yang kering.

“Loh bukannya kamu suka hasil kulit yang dewy ya?”

Iya, tapi ada pengecualian…
Ada kalanya aku terburu-buru waktu pakai skincare dan make up karena beberapa alasan. Saat pakai skincare aku suka hasil akhir yang bikin kulit wajah aku terlihat ‘basah’. TAPIII, dengan hasil pemakaian skincare yang bikin terlihat ‘basah’ itu biasanya jadi susah banget untuk pakai foundation atau bedak, karena cenderung susah nempel. Nunggu muka aku gak terlihat ‘basah’ itu kan memakan waktu, makanya saat terburu-buru aku selalu pilih sunscreen Althea ini untuk dipakai.

Nah dengan memakai sunscreen Althea, se-‘basah’ apapun muka aku sebelumnya karena pemakaian skincare, tanpa perlu waktu lama langsung hasilnya matte. Jadi, aku langsung bisa pakai makeup tanpa perlu menunggu sangat lama sampai wajah kering. Selain itu, alasan lainnya aku suka karena sunscreen ini gak menyebabkan pilling dan gak bikin aku jerawatan maupun terasa gatal saat dipakai.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

20 Comments

  1. aku dibuat salfok sama property yang bersayap itu beb, gemays banget siiiih, btw aku belum cobain produk produk althea, penasaran banget karena lagi banyak yang pake <3

    ReplyDelete
  2. Lagi suka kepoin produk² nya Althea nih aku, makin tertarik setelah baca revRev ini.

    ReplyDelete
  3. Perlu banget yaa ini sunaway ini dari althea pernah konsul ama dokter kecantikan kalau setiap hari kita butuh SPF loh..krn mataharinya jahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya sunscreen wajib banget, efeknya mungkin gak terlihat sekarang kalau gak rutin pakai tapi saat udah tuaaa

      Delete
  4. produk skincare korea emang bagus banget beb , apalagi brand Althea .. aku juga suka pakai sunscreen , tapi belum pernah cobain yg ini ..

    ReplyDelete
  5. Makin happy dan nggak mau skip pake sunscreen setiap harinya, karena si althea velvet sunway ini nggak lengket, trus ringan plus bentuk packagingnya aku banget :)

    ReplyDelete
  6. Gemes banget packaging nya ... aku gak terlalu suka pakai sunscreen karena pasti whitecast di aku wkwkkwwk , tapi aku coba deh buat melindungi kulit ku .

    ReplyDelete
  7. Aku suka ama packagingnya yang warna pastel gini ya beb, pink ama putih gt. Wanginya rose gt ya, dan aku suka ama hasilnya di wajah aku

    ReplyDelete
  8. Awalnya pas tau produk ini aku kira bukan sunscreen loh beb haha. bagus banget yah hasilnya matte, cocok nih buat yg oily atau kombinasi kayak aku

    ReplyDelete
  9. aku juga suka ini wkwkwk supaya kulitku agak kering (tapi ttp lembap) pas mau jalan ke kantor, jd pas jalan kaki muka gak basah gak khawator debu langsung nemplok

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, kalau basah kan debu nya nempel banget ya, jadi dekil karena debu nempel hehe

      Delete
  10. TOSS! Aku juga suka sunblock ini, karena haailnya yang matte.. Sayangnya, spf 50 nya bikin white cast yang lumayan kelihatan ya.. Anyway, thanks beb buat tips tunggu 10 menit-an setelah pakai sunblock sebelum primer, foundie, dkk.. Aku baru tau dan bakal aku praktekkan.. O_O

    ReplyDelete
  11. Wahhh bikin kepo.. Penasaran banget sih sama produknya pengen banget coba. Hehhe. Bagus kak reviewnya ga ngebosenin gt bacanya. Hehhe

    ReplyDelete
  12. althea sekarag lagi gencar bikin skincare yang keren2 ya
    ini althea sunaway packingnya kelihatan elegan banget simple
    sama nih aku juga suka kalau hasil makeup glowing dan itu asalnya memang pengaruh skincare yang tepat

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan